Kemudahan Penyimpanan File Dengan Cloud Storage

Penyimpanan File Dengan Cloud Storage

Kemudahan Penyimpanan File Dengan Cloud Storage – Melakukan penyimpanan data/ file merupakan hal yang sangat sering dilakukan oleh seseorang ketika menginginkan agar filenya tetap aman menjadi miliknya. Sebuah file akan dapat bertahan aman apabila media dan aplikasi penyimpanannya juga berfungsi dengan baik. Jika pada jaman dahulu Anda mengenal DVD, diskjet, flashdisk dan alat-alat penyimpanan eksternal lainnya, maka kini Anda tidak perlu repot lagi menggunakan penyimpanan eksternal yang rawan hilang kapan saja. Cloud storage adalah aplikasi yang berfungsi sebagai penyimpan data yang hanya dapat diakses menggunakan iternet. dengan kata lain, sama saja dengan kita menyimpan file di harddisk atau flashdisk di internet.
Selain itu, terdapat pula beberapa fungsi cloud storage yang harus Anda ketahui, yaitu :

1. Arsip Data
Cloud storage berguna sebagai media penyimpanan data di internet. Jika dengan hardisk dan flashdisk Anda mampu menyimpan data secara offline tanpa harus melalui akses internet, maka jika Anda hendak menyimpan file data member judi bola anda melalui cloud, Anda harus pastikan perangkat Anda terkoneksi dengan internet. Keuntungan dari menggunakan cloud sebagai media penyimpanan adalah keamanannya yang tidak ditemukan pada perangkat penyimpanan offline. Asalkan koneksi internet lancar, maka dapat dipastikan file Anda aman dan dapat diakses kapan saja tanpa harus khawatir file akan hilang seperti saat menyimpannya pada hardfile/flashdisk.

2. Sarana Berbagi File
Terkadang, selain memerlukan fasilitas penyimpanan data, Anda juga membutuhkan layanan untuk membantu Anda membagikan data kepada orang lain. Bahkan Anda tidak lagi perlu repeot-repot mengupload file Anda jika ingin dibagikan kepada orang lain, karena cloud storage memiliki sistem sinkronisasi otomatis atau auto-synchronize.

3. Praktis dan Tidak Mudah Hilang
Seperti yang sudah disebutkank di atas, layanan penyimpanan online ini sangat praktis bahkan Anda tidak memerlukan peralatan penyimpanan tambahan lain. Cukup sediaka koneksi internet yang lancar, dengan begitu Anda bisa mulai mengatur segala kebutuhan penyimpanan dan pembagian data .

4. Bekerja Lebih Cepat
Seringkali pekerjaan kantor membutuhkan kerjasama tim untuk mempermudah pekerjaan cepat selesai. Ketika dibutuhkan adanya interaksi data, maka akan lebih mudah apabila interaksi data ini dilakukan secara virtual tanpa harus repot melepas dan memasang media penyimpanan eksternal yang cenderung lebih lama dan biasanya hanya dapat digunakan 2 arah saja. Pekerjaan kolaborasi bisa terasa lebih mudah file yang disimpan dapat diakses siapa saja dan kapan saja secara bersamaan maupun bergantian. Cloud storage dapat dimanfaatkan bagi Anda yang sedang berada dalam sebuah tim dan membutuhkan layanan penyimpanan yang dapat diakses oleh semua anggota tim, dalam waktu yang bersamaan maupun bergiliran.

Kemudahan Penyimpanan File Dengan Cloud Storage

5. Dapat Digunakan Transfer Data Jarak Jauh
Karena platformnya yang berbasis internet, sudah dapat dipastikan jika file yang disimpan dapat dibagikan kepada tujuan dengan sangat mudah tanpa harus betatap muka langsung. Cukup pilih menu transfer atau berbagi data, maka dalam beberapa detik saja file Anda sudah sampai di alamat penyimpanan rekan Anda yang jauhnya beratus-ratus kilometer.
Itulah beberapa tawaran kemudahan menggunakan cloud storage. Karena medianya yang berbasis internet, maka sebelum mengaksesnya pastikan terlebih dahulu perangkat Anda sudah tersambung internet. Jangan sampai disaat Anda sudah begitu urgent ingin mengakses data, Anda lupa jika di area Anda tidak tersedia wifi , data seluler Anda sedang tidak aktif atau bahkan tidak punya kuota sama sekali. Oleh karena itu, telitilah sebelum mengakses cloud storage.

Penyimpanan Cloud Terbaik Untuk Bisnis di Tahun 2022
Service Cloud

Penyimpanan Cloud Terbaik Untuk Bisnis di Tahun 2022

Penyimpanan Cloud Terbaik Untuk Bisnis di Tahun 2022 – Penyimpanan cloud terbaik untuk bisnis sering kali disediakan oleh penyedia penyimpanan cloud terbaik , yang juga sebagian besar menyediakan penyimpanan cloud pribadi terbaik dan penyimpanan cloud gratis terbaik . Yang membedakan penyimpanan cloud untuk bisnis adalah fokus yang diperlukan dan integral pada keamanan penyimpanan cloud dan alat kolaboratif.

Penyimpanan Cloud Terbaik Untuk Bisnis di Tahun 2022

zimory – Ketika menyangkut perusahaan, keamanan penyimpanan cloud sangat penting, terutama di sektor data dan sensitif privasi, sehingga berinvestasi dalam penyimpanan cloud aman yang menawarkan kebijakan canggih tidak dapat dinegosiasikan.

Baca Juga : Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk 2022

Seperti halnya pasar penyimpanan cloud, ada banyak penyedia yang berlomba-lomba untuk kustom cloud Anda, dan karena begitu banyak yang menawarkan fitur serupa, pastikan Anda mengetahui apa yang Anda dan bisnis Anda butuhkan. Pertimbangkan keamanan dan elemen kolaboratif terlebih dahulu, tetapi juga keserbagunaan, akses dan dukungan layanan, batas jumlah perangkat, dan jumlah kapasitas penyimpanan yang dapat Anda akses untuk setiap anggota staf, di samping batas ukuran file.

Panduan ini akan mengarahkan Anda ke penyimpanan cloud terbaik untuk bisnis, dengan mengevaluasi setiap pilihan kami berdasarkan elemen di atas.

Mana penyimpanan cloud terbaik untuk bisnis?

Microsoft OneDrive adalah pilihan utama kami untuk penyimpanan cloud terbaik untuk bisnis, berkat integrasi dengan Microsoft 365 sebagai platform penyimpanan dan sinkronisasi cloud, enkripsi AES 256-bit dan Personal Vault, memberikan semua pelanggan bisnis enkripsi ujung-ke-ujung tanpa batas. Dropbox Business, diikuti oleh IDrive, Nextcloud, Backblaze, Tresorit, dan SpiderOak juga layak Anda pertimbangkan.

1. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive adalah platform sempurna untuk bisnis yang sudah menggunakan Microsoft 365. Integrasi di seluruh aplikasi ini, termasuk SharePoint, Teams, Excel dan Word, memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi secara dinamis, menjadikan OneDrive pilihan kami untuk platform penyimpanan cloud perusahaan terbaik.

Salah satu keunggulannya adalah sinkronisasi cloud dan platform penyimpanan cloud. Melacak perubahan, pembuatan versi file, dan berbagi tautan semuanya bekerja dengan mulus dengan fungsionalitas inti OneDrive, memperkuat kredensialnya. Keamanan adalah nilai tambah lainnya, karena meskipun enkripsi AES 256-bit diterapkan ke semua data yang tidak aktif, Microsoft telah melangkah lebih jauh dengan Personal Vault, subfolder yang menyediakan enkripsi ujung-ke-ujung tanpa batas untuk semua pelanggan perusahaan.

Data juga dicadangkan di beberapa server, sehingga Anda dapat yakin bahwa data tidak akan hilang. Paket perusahaan Microsoft juga menawarkan layanan keamanan siber terbaik di kelasnya dan fungsi deteksi ancaman tingkat lanjut. Memastikan integritas akun karyawan juga mudah, dengan administrator yang dapat menerapkan 2FA dan perubahan kata sandi secara berkala.

Paket bisnisnya menawarkan pilihan antara paket OneDrive atau bundel Microsoft 365. Dua paket OneDrive mandiri berharga $5 per pengguna per bulan (Paket 1) dan $10 per pengguna per bulan (Paket 2), dengan paket pertama termasuk 1TB ruang penyimpanan per pengguna, dan ruang penyimpanan tak terbatas kedua serta suite keamanan dan fitur kepatuhan seperti audit file, penyimpanan data, dan label sensitif.

Ada dua paket dengan Microsoft 365: Microsoft 365 Business Basic, yang mencakup penyimpanan 1 TB per pengguna, Microsoft Teams, dan akses web ke aplikasi seperti Word, PowerPoint, dan Excel seharga $5 per pengguna per bulan; dan Microsoft 365 Business Standard, dengan penyimpanan 1 TB per pengguna, Microsoft Teams, akses desktop dan seluler ke semua aplikasi Microsoft 365, dan alat kolaborasi seperti Yammer dan Microsoft Planner, seharga $12,50 per pengguna per bulan.

2. Dropbox Bisnis

Dropbox , meskipun bukan perusahaan serba bisa seperti Google Workspace, masih hadir dengan banyak opsi untuk membuat dan memodifikasi file di samping pencadangan dan penyimpanan.

Klien desktopnya yang sederhana menyediakan fungsionalitas drag-and-drop untuk file dari format apa pun yang dikenal ke cloud, dan sistem ini membanggakan kompatibilitasnya. File juga dapat dengan mudah diedarkan di antara pengguna menggunakan fungsi berbagi bawaan, bahkan jika orang yang Anda bagikan tidak memiliki akun Dropbox. Dropbox Transfer juga membuatnya sangat mudah untuk mentransfer file ke orang lain, baik mereka memiliki akun atau tidak.

Dengan begitu, penerima mendapatkan akses ke salinan file yang tepat dengan semua izin yang sesuai, tanpa mendapatkan yang asli. Dengan akun gratis, Dropbox Transfer memiliki batas ukuran file 100MB. Namun, tingkatkan ke akun bisnis , dan ukuran file maksimum dengan cepat diperluas hingga 100 GB.

Dropbox Business Standard tersedia dengan harga $12,50 per pengguna per bulan bila ditagih setiap tahun, untuk minimal tiga pengguna; sementara Dropbox Business Advanced tersedia dengan harga $20 per pengguna per bulan, sekali lagi untuk minimal tiga pengguna. Sementara paket standar membatasi ruang penyimpanan hingga 5GB, paket lanjutan jarang menawarkan penyimpanan cloud yang benar-benar tidak terbatas untuk bisnis.

Desain layanan yang bersih dan minimalis mudah dipahami dan dioperasikan. Aplikasi desktop tersedia di Windows dan macOS, bersama dengan aplikasi smartphone yang tersedia melalui Google Play dan Apple App Store. Ada juga antarmuka berbasis web yang sangat halus bagi mereka yang ingin menjaga semuanya tetap ringan.

3. IDrive

IDrive tidak diragukan lagi adalah salah satu platform penyimpanan cloud dan cadangan cloud terbaik. Namun, kurangnya fitur sinkronisasi cloud berarti kehilangan beberapa nilai dari sudut pandang bisnis. Kekuatannya mencakup pembuatan versi file dan snapshot, fitur khusus bisnis seperti manajemen pengguna dan log aktivitas, dan keamanan, karena bisnis dapat memilih untuk menggunakan enkripsi ujung ke ujung atau standar.

Dua set paket bisnisnya mencakup IDrive Team dan IDrive Business, yang dibagi lagi menjadi paket dan harga yang berbeda, dengan paket pertama Team (dengan harga $74,62 per tahun) mencakup lima komputer dan lima pengguna, dengan penyimpanan 5TB. Dari sana, meningkat menjadi 10TB, 10 komputer, dan 10 pengguna seharga $149,62 per tahun; 25TB, 25 komputer, dan 25 pengguna seharga $374,62 setahun; dan 50 TB, 50 komputer, dan 50 pengguna seharga $749,63 setahun.

Harga ini hanya untuk tahun pertama, dengan setiap kenaikan pada tahun-tahun setelahnya, meskipun tersedia juga paket dua tahun. Sementara itu, IDrive Business menawarkan pengguna, komputer, server, dan lainnya tanpa batas seharga $74,62 untuk tahun pertama, dengan penyimpanan 250GB. Paket meningkat hingga 500GB, 1,25TB, 2.5TB, 5TB, 12.5TB, dan 50TB, dan tersedia dengan pembayaran tahunan atau bulanan.

Namun secara kolaboratif, IDrive tidak unggul. Itu tidak terintegrasi dengan platform pihak ketiga dengan cara yang sama seperti pesaing seperti Microsoft OneDrive atau Nextcloud. Sebaliknya, IDrive berorientasi pada bisnis yang menginginkan penyimpanan berkapasitas tinggi dan sangat aman yang dapat mencadangkan beberapa server dan perangkat secara bersamaan.

Demikian juga, jika staf Anda memerlukan akses ke banyak data statis, dengan sedikit penekanan pada pengeditan kolaboratif, maka itu pasti salah satu platform penyimpanan cloud terbaik untuk Anda.

4. Next Cloud

Dalam arti kata yang paling ketat, Nextcloud bukanlah penyedia penyimpanan cloud. Sebagai gantinya, ini adalah rangkaian platform perangkat lunak yang menyediakan penyimpanan cloud yang dihosting sendiri dan layanan manajemen file. Akibatnya, ini kemungkinan merupakan platform terbaik jika bisnis Anda mencari solusi penyimpanan cloud yang dihosting sendiri dan inovatif.

Nextcloud memungkinkan para pemimpin bisnis untuk menghubungkan infrastruktur penyimpanan lokal ke jaringan area lokal (LAN), yang pada dasarnya menciptakan cloud pribadi. Ada beberapa manfaat dari sistem semacam itu, di samping beberapa potensi negatif. Manfaatnya termasuk peningkatan kontrol atas keamanan, karena Anda akan selalu tahu persis di mana data Anda disimpan.

Secara teknis, ini mengurangi area permukaan serangan, dan administrator TI juga memiliki kontrol signifikan atas cara data disimpan, termasuk tingkat enkripsi yang digunakan. Hal ini memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan solusi penyimpanan mereka dengan kebutuhan khusus mereka.

Kekuatan lainnya adalah berbagai aplikasi open source yang dapat diintegrasikan. Ini termasuk File Nextcloud , Nextcloud Talk (platform konferensi video), dan Collabora Online (serangkaian aplikasi kantor). Ini memungkinkan Nextcloud untuk bersaing dengan pesaing yang menawarkan integrasi lintas platform yang luas, seperti Microsoft dan Google.

Potensi kerugian — kami menyebutnya pertimbangan penting — mencakup peningkatan tanggung jawab atas nama pemimpin bisnis untuk mengelola pencadangan data dan memelihara infrastruktur. Singkatnya, fleksibilitas Nextcloud berarti lebih banyak tanggung jawab dialihkan ke bisnis.

Dalam hal harga, perangkat lunak open-source gratis Nextcloud berarti Anda dapat memilih layanan yang Anda inginkan, tetapi ini membutuhkan biaya tambahan. Ada tiga paket berbayar yang berbeda —Basic, Standard, dan Premium— yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan siap digunakan, tersedia pada paket pembayaran tahunan, dengan biaya berdasarkan nomor pengguna. Ada uji coba gratis yang tersedia selama satu jam, jika Anda ingin merasakan layanan ini sebelum mendaftar.

5. Backblaze

Berbeda dengan opsi lain yang disebutkan sejauh ini, Backblaze tidak hadir dengan kemampuan berbagi file atau manajemen. Sebaliknya, ia menawarkan layanan pencadangan yang sangat aman yang menjaga file penting tetap aman dari serangan malware dan kerusakan sistem. Penekanannya adalah pada keamanan, sementara fungsionalitas mengambil langkah mundur.

Backblaze dibuat dengan mempertimbangkan pemula, karena Anda hanya perlu mengaturnya sekali, dan hanya perlu mengaksesnya lagi jika komputer Anda entah bagaimana disusupi. Ada wizard instalasi yang sangat sederhana yang memandu Anda melalui pengaturan pertama kali, dan setelah selesai, Backblaze akan secara otomatis mencadangkan semua file dan folder di latar belakang.

Anda dapat mengatur pencadangan agar terus berjalan, setiap hari, atau saat diminta secara manual. Penggunaan dibatasi hanya untuk satu perangkat per pengguna per akun, dan meskipun ada dukungan untuk hard drive eksternal, tidak ada dukungan untuk drive jaringan atau perangkat seluler.

Sementara pengguna tingkat lanjut mungkin menemukan fungsionalitas yang kurang, mereka yang memiliki sedikit pengalaman penyimpanan cloud akan menemukan Backblaze menarik untuk alasan yang sama. Hanya dengan $7 sebulan atau $70 setahun, pengguna mendapatkan akses ke ruang penyimpanan tak terbatas pada satu perangkat. Meskipun hanya menyimpan file versi lama hingga 30 hari, Anda dapat memperpanjangnya hingga satu tahun dengan tambahan $2 per bulan, dan tidak ada batasan ukuran file.

Saat ini Anda juga bisa mendapatkan Backblaze sepenuhnya gratis selama setahun ketika Anda mendaftar ke penyedia VPN pemenang penghargaan ExpressVPN , di mana Anda juga bisa mendapatkan 15 bulan dengan harga 12 !

Ada juga penawaran Backblaze B2 , yang merupakan paket berlangganan bayar sesuai pemakaian dengan biaya $0,005 per GB dan $0,01 per GB untuk unduhan. Meskipun fungsinya terbatas, Backblaze sangat populer dengan basis penggunanya, dengan lebih dari 1EB (exabyte, atau satu juta terabyte) data disimpan dengan aman. Ini juga telah membantu memulihkan lebih dari 50 miliar file sejak diluncurkan. Jika Anda mencari opsi sederhana yang memungkinkan Anda mencadangkan dan menyimpan file di cloud, Anda tidak perlu mencari lagi.

6. Tresorit

Tresorit menyimpan teknologi penyimpanan cloud-nya dengan klaim “enkripsi tanpa pengetahuan”. Terlepas dari beberapa pilihan yang Anda pilih untuk berbagi file, tidak ada yang akan memiliki akses ke apa yang Anda unggah, dengan akun Anda diamankan oleh 2FA dan enkripsi ujung ke ujung.

Karena fokus yang kuat pada keamanan dan privasi, teknologi Tresorit tidak terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Tidak ada opsi untuk mengedit atau memodifikasi file di cloud, atau streaming audio dan video, tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Elemen-elemen ini dapat terasa membatasi, tetapi jika Anda adalah perusahaan data-sentris yang membutuhkan keamanan ekstensif, Tresorit layak untuk dikompromikan.

Ini menawarkan penyimpanan cloud dan drive jaringan, dengan opsi penyimpanan data untuk beberapa pusat data di seluruh dunia yang membantu Anda memilih tempat untuk menyimpan data. Ini memiliki server yang bagus dengan kecepatan unduh dan unggah yang layak. Aplikasi desktop dan seluler cerdas dan intuitif, sementara tur berpemandu membantu Anda memahami saat memulai.

Tresorit menawarkan uji coba 14 hari gratis untuk semua paket langganannya , yang dimulai dari $20 per pengguna per bulan bila ditagih setiap tahun. Paket itu, Business Standard, menawarkan ruang penyimpanan hingga 1TB per pengguna untuk tiga hingga sembilan pengguna. Sementara itu, paket Business Plus tersedia seharga $24 per bulan per pengguna untuk 10 hingga 100 pengguna, dengan penyimpanan 1TB per pengguna. Ada juga paket perusahaan untuk lebih dari 100 pengguna.

7. SpiderOak One

SpiderOak One Backup adalah platform cloud multiguna dengan kerangka kerja keamanan terbaik di kelasnya. Ini menyediakan penyimpanan cloud, sinkronisasi, dan pencadangan di semua sistem operasi, meskipun kurangnya fitur khusus bisnis agak mengecewakan. Itu juga lebih mahal daripada banyak pesaing.

Fitur yang menonjol adalah enkripsi ujung ke ujung yang menjadi standar untuk semua data yang dikelola, dan beberapa platform lain menyediakan arsitektur tanpa pengetahuan semacam ini. Ini juga berarti bahwa tidak seorang pun di SpiderOak dapat mengakses data perusahaan Anda, bahkan jika dipaksa oleh penegak hukum.

Empat opsi berlangganan SpiderOak yang berbeda digabungkan dengan uji coba gratis 14 hari pada semua paket, memungkinkan Anda untuk mengujinya sebelum berkomitmen. Keempat paket hadir dengan fitur yang sama persis, dengan jumlah penyimpanan satu-satunya pembeda. Paket berkisar dari 150GB ($6 sebulan) hingga 5TB ($29 sebulan), dan diskon tersedia dengan pembayaran tahunan, meskipun ini cukup kecil. Jika Anda mencari solusi penyimpanan cloud yang sangat aman dan andal, sebaiknya pertimbangkan penawaran SpiderOak.

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk 2022
Informasi Service Cloud

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk 2022

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk 2022 – Saat uang ketat, mendapatkan beberapa penyimpanan cloud gratis adalah perasaan yang baik. Namun, masalahnya adalah banyak paket yang menawarkan penyimpanan gratis dengan harga yang tidak dinyatakan dalam uang, baik melalui penambangan data atau praktik lain yang tidak tahan lama. Cloudwards.net telah memeriksa beberapa penyedia dan menghasilkan layanan penyimpanan cloud gratis terbaik ini.

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk 2022

zimory – Jika Anda belum membayar untuk penyimpanan cloud, Anda mungkin tidak akan tertarik untuk membayar langganan tanpa mencobanya. Untungnya, ada banyak penyedia penyimpanan online gratis yang memungkinkan Anda menyimpan data secara online, berbagi foto dan video, atau mendengarkan musik favorit. Kami di sini untuk membantu Anda memilah yang buruk dari yang baik dengan daftar beberapa paket penyimpanan cloud gratis terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Kami memiliki 6 penyedia penyimpanan cloud gratis teratas di sini, mulai dari pCloud (penyimpanan gratis hingga 10GB) hingga Degoo dan semua yang ada di antaranya, masing-masing dengan batas dan fitur penyimpanan yang berbeda-beda.

Apa Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik?

Ayo cepat jawab yang ini. Penyimpanan cloud gratis terbaik di pasaran saat ini adalah pCloud , yang hadir dengan penyimpanan hingga 10GB dan banyak fitur premium, semuanya gratis. Untuk mendapatkan 10GB penuh, Anda harus melakukan beberapa tugas, tetapi sebagian besar mudah. Sync.com datang dalam waktu dekat, dan penyedia lainnya tidak jauh di belakang, jadi mari kita lihat semuanya, satu per satu.

6  Opsi Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Tanpa basa-basi lagi, mari masuk ke daftar 6 penyedia penyimpanan cloud hebat kami yang menawarkan paket gratis, mulai dari 2GB hingga 50GB (ditambah satu opsi yang memberikan 100GB cadangan gratis).

1. pCloud

Mari kita mulai dengan penyedia favorit kami. Seperti yang ditunjukkan oleh tinjauan pCloud kami sebelumnya , kami telah menjadi penggemar berat penyedia penyimpanan cloud gratis ini untuk sementara waktu karena ini serba bisa, menawarkan banyak penyimpanan cloud gratis dengan keamanan yang hebat dan opsi pemutaran premium untuk konten media Anda.

Beberapa paket penyimpanan cloud gratis menawarkan banyak ruang, tetapi untuk sementara. Sementara itu, penawaran 10GB pCloud adalah milik Anda selamanya tanpa batas, tanpa masalah. Anda perlu melakukan beberapa tugas tambahan untuk mendapatkan 10GB penuh, seperti merujuk pengguna lain ke pCloud. Jika tidak, Anda akan mendapatkan 2GB yang cukup mendasar.

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk Musik & Video

Selain penyimpanan, pemutar media HD bawaan pCloud untuk video menjadikannya tempat yang baik untuk menyimpan acara TV dan video rumah favorit Anda, menjadikannya sebagai “penyimpanan cloud gratis terbaik untuk video”. Ini juga merupakan salah satu opsi penyimpanan cloud gratis terbaik untuk musik , berkat pemutar media yang dirancang secara mengesankan yang memungkinkan Anda membuat daftar putar sendiri dari file musik yang disimpan.

Satu-satunya fitur yang akan Anda lewatkan pada paket penyimpanan cloud gratis pCloud adalah perlindungan kata sandi untuk file, tanggal kedaluwarsa untuk file yang dibagikan secara publik, dan enkripsi tanpa pengetahuan untuk dokumen penting Anda.

Jika ini merupakan masalah, Anda dapat meningkatkan ke pCloud Premium dengan penyimpanan 500GB atau 2TB, mulai dari $4,99 per bulan. Ada juga paket pCloud Lifetime .

2. Sync.com

Jika pCloud tidak menarik bagi Anda, maka kami sarankan Anda menggunakan Sync.com sebagai alternatif terbaik kedua kami. Sync.com hanya menawarkan penyimpanan cloud gratis sebesar 5GB. Itu cukup untuk mencobanya, tetapi begitu Anda mulai menggunakannya, Anda mungkin merasa sulit untuk menahan godaan untuk meningkatkan ke penyimpanan 500GB atau 2TB, tersedia mulai dari $60 per tahun. Juga tidak ada batasan ukuran file, menjadikannya salah satu opsi penyimpanan cloud terbaik untuk file besar .

Jika Anda lebih suka “gratis” untuk berarti gratis, dan Anda tidak keberatan sedikit pun, Anda dapat memanfaatkan sistem rujukan Sync.com yang murah hati. Dapatkan orang sungguhan untuk mendaftar menggunakan Sync.com (mereka harus nyata, Sync.com memeriksa), dan Anda akan mendapatkan penyimpanan cloud gratis 1GB tambahan per pendaftaran. Meskipun 20GB adalah batasnya, perusahaan telah diketahui menghapusnya jika Anda mengirim email.

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik untuk Android

Sync.com adalah salah satu aplikasi penyimpanan cloud gratis terbaik untuk Android , berkat penyimpanannya yang besar dan aplikasi seluler yang kuat dan mudah digunakan. Ini adalah salah satu penyedia penyimpanan cloud tanpa pengetahuan terbaik di luar sana, dengan enkripsi file 256-bit AES dan otentikasi dua faktor disertakan sebagai standar (ini juga penyedia penyimpanan cloud terenkripsi terbaik kami ).

Undang-undang privasi yang kuat dari Kanada (tempat Sync.com berbasis) membantu menjadikannya salah satu penyedia penyimpanan cloud paling aman di daftar kami juga. Fitur premium juga banyak sekali, dengan riwayat file selama sebulan, perlindungan kata sandi untuk file Anda, penghapusan file jarak jauh, dan log akun yang mudah diakses tersedia secara gratis.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Sync.com dan pCloud bersaing satu sama lain dalam pertempuran penyimpanan cloud gratis kami.

3. Icedrive

Meskipun masih baru di dunia penyimpanan cloud, Icedrive sudah menjadi penyedia luar biasa yang menawarkan penyimpanan gratis 10GB untuk siapa saja yang mendaftar. Seperti yang kami bahas dalam ulasan IceDrive kami , ia juga menawarkan keamanan dan privasi terbaik, antarmuka yang indah dan mudah digunakan, serta paket penyimpanan seumur hidup. Ini juga merupakan layanan penyimpanan cloud tercepat .

Kelemahan terbesar Icedrive adalah set fitur yang relatif jarang. Fungsi penyimpanan cloud umum seperti sinkronisasi tingkat blok, alat kolaborasi, dan tautan unggah untuk folder semuanya hilang.

Baca Juga : Penyimpanan Cloud Terbaik

Terlepas dari kelalaian ini, itu tetap menjadi opsi penyimpanan cloud dasar yang sangat baik jika semua yang Anda cari adalah cara untuk menyinkronkan file antar perangkat dan membaginya dengan orang lain.

Di mana Icedrive benar-benar bersinar adalah dengan keamanan dan privasi. Ini menawarkan enkripsi yang kuat melalui protokol Twofish dan juga tanpa pengetahuan, artinya tidak ada yang dapat mengakses file Anda selain Anda. Perusahaan juga menawarkan tingkat transparansi yang tinggi karena Anda dapat mengunduh semua data pribadi yang ada pada Anda, dan sesuai dengan GDPR untuk boot.

Harga Icedrive

Di luar penyimpanan 10GB gratis yang Anda dapatkan langsung saat mendaftar, Icedrive juga menawarkan beberapa paket berbayar dengan harga sangat terjangkau yang dapat Anda tingkatkan jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang. Ada tiga paket terpisah, yang hadir dengan penyimpanan 150GB, 1TB, dan 5TB — dan Icedrive menempati posisi teratas dalam daftar paket penyimpanan cloud 1TB terbaik kami .

Yang pertama hanya tersedia setiap tahun, dengan biaya $ 19,99 per tahun, yang dipecah menjadi $ 1,67 per bulan. Dua yang terakhir dapat dibeli secara bulanan atau tahunan. Jika Anda memilih paket bulanan, Anda akan dikenakan biaya $ 4,99 atau $ 17,99 per bulan, sedangkan biaya berlangganan tahunan $ 49,99 atau $ 179,99 per tahun.

Seperti disebutkan, paket Icedrive juga memiliki opsi seumur hidup yang memberi Anda akses ke layanan selamanya dengan biaya satu kali. Jika Anda memilih opsi ini, ketiga paket tersebut masing-masing berharga $99, $229, atau $599. Tangkapannya adalah bandwidth Anda akan dibatasi hingga 250GB, 2TB, atau 8TB per bulan tergantung pada paket yang Anda pilih.

4. MEGA

Dengan nama seperti MEGA, Anda seharusnya mengharapkan sesuatu yang mengesankan. Bukan itu masalahnya, tetapi MEGA memang hadir dengan beberapa fitur menarik dan penyimpanan cloud gratis yang luar biasa yang menempatkannya di lima teratas kami (meskipun, itu tidak cukup memenangkan perbandingan pCloud vs MEGA kami ).

Kami berbicara tentang fokus utama MEGA pada privasi dalam ulasan MEGA kami sebelumnya sesuatu yang berasal dari pendiri MEGA, Kim Dotcom. Ketenarannya yang malang membantu mendorong MEGA ke ranah publik, dan meskipun dia sudah lama meninggalkan perusahaan.

Penyimpanan Online Gratis Besar-besaran

Seperti Sync.com, MEGA juga menyediakan enkripsi tanpa pengetahuan untuk file Anda. Namun, penyimpanannya adalah hal yang paling menarik tentang MEGA. Pengguna baru mendapatkan penyimpanan cloud gratis sebesar 20GB yang luar biasa, yang dapat diperluas dengan membuka kunci “pencapaian”.

“Pencapaian” ini termasuk menginstal aplikasi desktop dan seluler MEGA, serta merujuk pengguna baru. Setiap pencapaian memberi Anda penyimpanan ekstra 5GB, dan Anda juga mendapatkan 5GB untuk setiap pengguna yang Anda referensikan. Namun, penyimpanan bonus kedaluwarsa setelah 365 hari, yang berarti ini bukan peningkatan permanen pada kuota penyimpanan Anda.

Setelah tunjangan bonus Anda kedaluwarsa, Anda akan kembali ke penyimpanan cloud gratis 20GB default. Satu-satunya cara untuk meningkatkan penyimpanan Anda adalah dengan membayar, dengan paket berbayar yang menawarkan penyimpanan antara 200GB dan 16TB.

Ada juga beberapa fitur inovatif dan menonjol yang disertakan dengan MEGA, bahkan dalam paket gratisnya, dari enkripsi ujung ke ujung untuk obrolan aman hingga pembuatan versi dan pemulihan file terintegrasi.

5. Google Drive

Akan sangat gila jika artikel tentang penyimpanan cloud online gratis terbaik tidak menyertakan Google Drive. Seperti yang ditunjukkan oleh ulasan Google Drive kami, ini adalah salah satu solusi penyimpanan cloud gratis terbaik, berkat integrasinya yang mulus dengan Google Documents, serta batas penyimpanan 15GB yang murah hati untuk pengguna gratis.

Anda tidak perlu melakukan apa pun jika Anda memiliki akun Google, karena penyimpanan Google Drive disertakan sebagai standar. Penyimpanan ini berlaku untuk Drive, Gmail, dan produk Google lainnya, seperti Google Foto, yang merupakan cadangan online terbaik kami untuk foto . Ini bukan masalah, tapi itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika Anda sudah memiliki banyak koleksi foto yang diunggah ke server Google. Ini menjadikannya penyimpanan cloud gratis terbaik untuk foto.

Ini juga berfungsi sebagai penyimpanan untuk dokumen apa pun yang Anda buat menggunakan Google Documents, produk kolaborasi Google yang andal (dan gratis). Semua produk dan fitur Google Documents disertakan secara gratis sebagai standar.

Ada beberapa masalah privasi (bagaimanapun juga, ini adalah Google), yang mungkin mengecewakan dan mengapa ia tertinggal di belakang MEGA dalam artikel ini. Google diketahui memindai file Anda tanpa izin, dan jika mereka tidak menyukai apa yang mereka temukan, mereka akan menghentikan akun Anda. Ini adalah sesuatu yang perlu diingat jika privasi adalah fokus utama Anda, terutama karena Google Drive tidak menyertakan enkripsi file.

Harga Google Drive

Penyimpanan cloud gratis Google Drive 15GB lebih murah daripada rekomendasi utama kami, pCloud dan Sync.com. Anda tidak dapat memperluas ini dengan gratis atau rujukan, seperti yang Anda dapat dengan MEGA, tetapi Anda dapat mengunggah file besar tertentu, hingga ukuran 5 TB.

Jika Anda membutuhkan penyimpanan Google Drive ekstra, Anda akan dikenakan biaya. Harga akan bervariasi tergantung pada negara Anda, tetapi pengguna AS dapat mengharapkan untuk membayar $ 19,99 per tahun ($ 1,99 per bulan) untuk penyimpanan 100 GB, $ 29,99 per tahun untuk 200 GB atau $ 99,99 per tahun untuk 2 TB. Anda juga dapat berbagi penyimpanan ekstra ini dengan anggota keluarga, yang merupakan salah satu alasan penyimpanan cloud terbaik kami untuk keluarga .

6. Dropbox

Dropbox adalah ayah dari semua penyedia penyimpanan cloud, dan kemampuan sinkronisasinya menjadikannya penyimpanan cloud terbaik dengan sinkronisasi . Ini adalah penyedia yang membuat seluruh ide penyimpanan cloud tampak mungkin kembali ketika diluncurkan pada tahun 2007, dan meskipun itu bukan drive cloud terbaik yang tersedia saat ini, itu masih cukup layak untuk mencapai lima besar kami.

Ini masih merupakan opsi penyimpanan online yang cepat dan mudah digunakan bagi pengguna, tetapi meskipun Dropbox memiliki akun gratis , Anda hanya mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 2GB, yang jauh dari alokasi MEGA, dan itu tidak akan siap untuk menyimpan koleksi foto atau video Anda.

Fitur-fiturnya juga cukup mendasar, tetapi memungkinkan Anda untuk berbagi file secara publik. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang fitur-fitur ini di ulasan Dropbox kami .

Tidak banyak lagi yang dapat Anda lakukan dengan paket gratis, tetapi jika Anda mencari penyimpanan file sederhana, Dropbox melakukan hal itu. Ini berfungsi, dan itu bagus, tetapi jangan mengharapkan sesuatu yang premium atau ekstra.

Harga Dropbox

Jika Anda siap menghadapi tantangan, Anda dapat memperluas penyimpanan Dropbox gratis hingga 16GB dengan merujuk pengguna baru. Setiap pengguna baru memberi Anda tambahan 500MB, tetapi Anda harus merujuk banyak pengguna untuk mencapai batas.

Jika Anda menginginkan tambahan, paket Dropbox Plus berharga $9,99 per bulan untuk penyimpanan hingga 2TB, dan paket Professional berharga $16,58 per bulan untuk penyimpanan hingga 3TB.

Dropbox tidak bagus untuk privasi atau keamanan. Itu mengalami pelanggaran data di masa lalu dan, tidak seperti pCloud, tidak mendukung enkripsi tanpa pengetahuan. Anda mungkin tidak ingin menggunakan Dropbox untuk file penting Anda, tetapi dengan antarmuka pengguna yang sederhana, ini adalah jenis solusi yang dapat Anda siapkan untuk kakek-nenek Anda dan berharap mereka menggunakannya dengan sedikit masalah.

Penyimpanan Cloud Terbaik
Informasi

Penyimpanan Cloud Terbaik

zimory – Saat ini, usaha kecil semakin membutuhkan akses ke data mereka saat bepergian, tanpa biaya tambahan untuk pemeliharaan penyimpanan dan tanpa biaya pemeliharaan perangkat keras.
Penyimpanan cloud memberikan solusi yang efisien dan dengan cepat mendapatkan popularitas. (Untuk lebih lanjut, lihat: CloudComputing: sebuah Industri dalam Pertumbuhan Eksponensial.Artikel ini mengeksplorasi konsep cloudhosting dan melihat beberapa penyedia cloudhosting teratas untuk kebutuhan bisnis kecil.

Penyimpanan Cloud Terbaik

Opsi Penyimpanan Data
Penyimpanan Cloud Terbaik – Sebelum komputasi awan , individu menyimpan data pribadi mereka di hard drive dan kartu memori. Tetapi komputer dan ponsel dapat dengan mudah rusak atau hilang, dan mungkin memerlukan kedekatan fisik dengan perangkat untuk mengakses data yang disimpan. Perusahaan menyimpan data mereka di server besar yang dihosting di pusat data khusus. Data hanya dapat diakses oleh pengguna yang masuk ke jaringan perusahaan dan mungkin tidak dapat diakses di Internet atau saat bepergian.
Keamanan data tetap menjadi tantangan karena perangkat individu dan server perusahaan memerlukan dukungan dan pemeliharaan khusus.

Apa itu penyimpanan awan?
Penyedia layanan cloud atau perusahaan hosting cloud menyediakan ruang server berukuran tetap kepada pelanggan untuk digunakan menyimpan data mereka. Data yang disimpan adalah milik pelanggan, tetapi perusahaan hosting memiliki dan memelihara perangkat keras yang diperlukan. Host cloud menyediakan akses tanpa gangguan ke data pelanggan sambil memberikan akses aman yang ditentukan pelanggan. Data kemudian dapat disimpan di satu atau lebih server yang dikonfigurasi oleh perusahaan cloud hosting di pusat data.

Konsep ini berasal dari tahun 1960-an, tetapi telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir karena perbaikan infrastruktur Internet yang memungkinkan akses lebih cepat ke data yang dihosting dari jarak jauh. Cloud hosting dengan cepat beralih ke cloud hosting karena menghilangkan kerumitan memelihara server di tempat, biaya terkait, dan masalah keamanan tertentu. Pasar cloud hosting yang berkembang termasuk Amazon.com dan Inc. Termasuk perusahaan terkenal seperti (AMZN) dan Microsoft Corp. Raksasa seperti (MSFT) dan Intel dilaporkan berinvestasi besar-besaran dalam mendukung teknologi. (Untuk informasi lebih lanjut, lihat “Apakah komputasi awan merupakan tren yang dapat diinvestasikan?”)
Artikel ini mencantumkan delapan penyedia layanan awan teratas. Daftar kami diurutkan berdasarkan abjad dan informasi harga tersedia pada saat publikasi.

1. Amazon Web Services (AWS)
AWS Amazon menawarkan berbagai layanan cloud hosting. Paket termasuk Bayar sesuai pemakaian, Bayar lebih sedikit saat Anda memesan, Bayar lebih sedikit per unit dengan menggunakan lebih banyak, Bayar lebih sedikit saat AWS tumbuh, dan Harga khusus. “Bayar sesuai pemakaian” memungkinkan seseorang membayar hanya untuk sumber daya yang benarbenar digunakan, tanpa komitmen jangka panjang atau biaya di muka. Paket “Bayar lebih sedikit saat Anda memesan” memungkinkan seseorang untuk berinvestasi dalam kapasitas yang dipesan, dan kemudian mendapatkan diskon dan penghematan. Dengan “menggunakan lebih banyak untuk mengurangi pembayaran per unit”, Anda dapat mengurangi biaya dengan lebih banyak penyimpanan dan transfer data. Seiring pertumbuhan AWS, AWS tersedia dengan pembayaran yang lebih rendah saat pengoptimalan AWS mengurangi biaya operasional. Tentu saja, harga khusus berlaku untuk pelanggan yang membutuhkan solusi khusus. AWS mengklaim proposisi penjualan unik (USP) untuk komputasi khusus dan layanan aplikasi seperti hosting situs web, pencadangan seluler, hosting aplikasi bisnis, dan game. Detail harga sangat bervariasi dari produk ke produk, dan Anda dapat memulai dengan AWS Tingkat Gratis untuk pengalaman layanan langsung dan biaya yang diharapkan.

2. Box
Box untuk bisnis menawarkan fitur seperti berbagi file yang aman, keamanan tingkat perusahaan, sinkronisasi file, lintas platform, kontrol TI dan admin, pelaporan, dan dukungan teknis khusus. Paket pribadi mereka gratis, menawarkan penyimpanan 10GB, dan paket pro pribadi berharga $10 per bulan untuk penyimpanan 100 GB. Paket? bisnis termasuk paket awal seharga $5 per pengguna per bulan dengan penyimpanan 100GB; seharga $15 per pengguna per bulan, dan dengan setidaknya tiga pengguna, bisnis bisa mendapatkan penyimpanan tak terbatas. Pelanggan dapat meminta penyesuaian sebagai bagian dari perencanaan perusahaan mereka. Fitur seperti Microsoft Office 365, Active Directory, dan ukuran file maksimum bergantung pada paket bisnis Anda, memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga : Penyimpanan Cloud Paling Aman tahun 2022: Keamanan Gratis & Premium

3. Dropbox
Dropbox mengklaim telah melayani lebih dari 300.000 tim melalui solusi hosting cloud perusahaan Dropbox. Expedia, Under Armour, Spotify, dan National Geographic Channel adalah beberapa merek teratas dalam daftar pelanggan utama Dropbox. Selain kemampuan berbagi, penyimpanan, sinkronisasi, pencadangan, dan integrasi lintas platform, Dropbox juga memungkinkan berbagi file untuk pengguna yang tidak memiliki akun Dropbox. Paket dasar untuk individu gratis, menawarkan penyimpanan 2 GB, dan dilengkapi dengan integrasi Microsoft 365, sehingga Anda dapat mengedit file langsung dari Dropbox. Paket Personal Plus menawarkan penyimpanan gratis sebesar 2TB. Paket bisnis standar menawarkan setidaknya tiga pengguna penyimpanan 5TB dengan harga standar $15 per pengguna per bulan. Ini juga menyediakan catatan audit lengkap dari aktivitas pengguna, berbagi, dan kontrol. Pengguna bisnis menerima dukungan khusus prioritas.

4. JustCloud
JustCloud menyediakan lebih dari 50 fitur seperti panel kontrol manajemen, drive jaringan, manajemen akses dan izin, penyimpanan geo-redundan, pembuatan versi file, pencadangan setiap jam, dan banyak lagi. Paket bisnis berharga $ 29,95 per bulan dan mencakup penyimpanan 100 GB di lima komputer. Paket Perusahaan, di sisi lain, berharga $ 59,95 per bulan dan termasuk penyimpanan 500GB di 20 komputer. Jika Anda membutuhkan cadangan yang lebih besar, Anda juga bisa mendapatkan paket khusus.

5. Microsoft OneDrive
Raksasa teknologi Microsoft menawarkan layanan cloud hosting melalui OneDrive. Pengguna individu dapat memilih penyimpanan 5 GB secara gratis, tetapi untuk kapasitas besar seperti 100 GB, 1 TB, dan 6 TB, biaya bulanan masing-masing adalah $ 1,99, $ 6,99, dan $ 9,99. Paket bisnis mulai dari $5 per pengguna per bulan, mulai dari 1 TB per pengguna, dan dilengkapi dengan uji coba gratis. Selain penyimpanan, sinkronisasi lintas platform dan pencarian yang kuat adalah fitur utama OneDrive. Ini memiliki perangkat lunak yang dapat diunduh sendiri untuk menjaga agar data jarak jauh dan lokal tetap sinkron, dan juga mendukung banyak aplikasi pihak ketiga yang bekerja dengan mulus dengan data cloud. Ini juga menawarkan opsi hibrid untuk mengintegrasikan solusi lokal Anda dengan layanan cloud Microsoft.

Penyimpanan Cloud Paling Aman tahun 2022: Keamanan Gratis & Premium
Informasi Service Cloud Teknologi & Layanan

Penyimpanan Cloud Paling Aman tahun 2022: Keamanan Gratis & Premium

Penyimpanan Cloud Paling Aman tahun 2022: Keamanan Gratis & Premium – Salah satu perhatian utama saat menyimpan file di cloud adalah keamanan; hacks telah menjadi hal yang biasa, setelah semua. Dalam artikel ini, Cloudwards membahas layanan penyimpanan cloud paling aman yang akan menjaga data Anda dari bahaya.

Penyimpanan Cloud Paling Aman tahun 2022: Keamanan Gratis & Premium

zimory – Pelanggaran data skala besar menjadi semakin umum, dengan bisnis dihadapkan pada hilangnya data sensitif yang mengganggu. Kami juga tidak kebal di rumah, karena serangan ransomware dan phishing. Saat kami menyimpan informasi kami secara online, tidak seorang pun boleh mengaksesnya tanpa izin kami, itulah mengapa penting untuk menemukan penyimpanan cloud yang paling aman untuk data Anda.

Untungnya, ada sejumlah layanan penyimpanan cloud di luar sana yang menjadikan misi mereka untuk menawarkan penyimpanan cloud dengan keamanan yang kuat dengan harga yang wajar. Kami telah membuat daftar pendek dari lima penyedia penyimpanan cloud terbaik dan teraman untuk penggunaan pribadi dan bisnis.

Apa Penyimpanan Cloud Paling Aman?

Ketika berbicara tentang keamanan penyimpanan cloud, enkripsi tanpa pengetahuan adalah rajanya. Di luar itu, otentikasi multi-faktor adalah bonus besar. Privasi juga secara implisit disertakan dengan keamanan, jadi lokasi server fisik, pengerasan pusat data, dan pendirian yang jelas tentang privasi data pengguna semuanya sangat penting.

Tidak perlu tegang, penyedia penyimpanan cloud paling aman di daftar kami adalah Sync.com. Ini menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan sebagai standar, bahkan sebagai opsi untuk file bersama. Untuk penyedia penyimpanan cloud teratas kami lainnya untuk keamanan, lihat daftar pendek kami di bawah ini.

pCloud membuat yang kedua, meskipun membutuhkan add-on untuk memberikan perlindungan tanpa pengetahuan. Kami penggemar berat Sync.com dan pCloud untuk penyimpanan cloud yang aman, tetapi masing-masing penyedia kami menawarkan sesuatu yang berbeda, tergantung pada kebutuhan Anda. Mari kita lihat lebih dekat masing-masing penyedia.

1. Sync.com

Harga: 5GB gratis, 2TB seharga $96 per tahun ($8 per bulan)

Sync.com adalah salah satu layanan penyimpanan cloud favorit kami, dan tingkat keamanan yang ditawarkan memainkan peran besar dalam alasannya.

Untuk keamanan terbaik untuk file Anda, Anda memerlukan layanan penyimpanan cloud yang menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan . Ini berarti bahwa penyedia Anda tidak menyimpan salinan kunci enkripsi Anda. Tanpa kunci, perusahaan tidak dapat mengakses file Anda — titik. Jika server diakses secara ilegal atau pemerintah mengeluarkan surat perintah, informasi Anda tetap tidak dapat diakses oleh siapa pun kecuali Anda.

Sync.com menawarkan keamanan tanpa pengetahuan pada semua paketnya, dimulai dengan akun gratis yang mencakup penyimpanan cloud 5GB, yang kami anggap sebagai salah satu opsi penyimpanan cloud gratis paling aman.

Jika Anda hanya ingin menyimpan beberapa file, tetapi ingin file tersebut seaman mungkin, maka paket penyimpanan gratis dan aman ini sangat cocok. Itulah salah satu alasan Sync.com menduduki puncak daftar layanan cloud tanpa pengetahuan terbaik kami .

Fitur keamanan yang ditawarkan Sync.com tidak berhenti tanpa pengetahuan. Protokol TLS digunakan untuk melindungi data Anda saat transit, sementara data saat istirahat diamankan dengan enkripsi AES 256-bit standar industri. Kunci enkripsi itu sendiri dilindungi dengan enkripsi RSA 2048-bit.

Sync.com juga menawarkan autentikasi dua faktor , meskipun tidak diaktifkan secara default, jadi sebaiknya Anda segera mengaktifkannya.

Privasi Sync.com

Dengan fokus yang kuat pada keamanan, imbalannya juga berlaku untuk privasi. Semua yang Anda simpan di Sync.com memiliki tempat tinggal data di Kanada, salah satu negara terbaik untuk privasi data.

Ini berarti bahwa informasi Anda tetap aman dari segala upaya untuk mengaksesnya melalui Undang- Undang Patriot AS . Itu berada di bawah Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan Dokumen Elektronik Kanada (PIPEDA), yang mengharuskan bisnis untuk meminta persetujuan individu ketika mereka mengungkapkan informasi pribadi.

Faktanya, privasi dan keamanan Sync.com sangat baik sehingga sesuai dengan HIPAA (dan ini adalah layanan penyimpanan cloud terbaik yang sesuai dengan HIPAA ). Ini berarti bahwa bisnis yang perlu menyimpan informasi kesehatan pribadi yang sensitif dapat menggunakan layanan penyimpanan cloud Sync.com dan tetap mematuhi peraturan. Hanya penyedia dengan rekam jejak keamanan dan privasi cloud yang kuat yang terbukti memenuhi standar ini.

Jika Anda khawatir tentang berbagi informasi pribadi dengan orang lain, maka Sync.com juga membantu Anda. Anda dapat memilih untuk mengirim tautan Anda dengan enkripsi SSL dalam perjalanan, tetapi jika Anda mengaktifkan privasi yang ditingkatkan, maka tautan Anda juga akan memiliki enkripsi ujung ke ujung.

Satu masalah dengan tingkat privasi untuk tautan ini adalah tidak sepenuhnya kompatibel dengan beberapa browser, termasuk Safari , browser default untuk sebagian besar pengguna iPhone.

Akun pribadi mulai dari $5 per bulan untuk penyimpanan 200GB atau hanya $8 per bulan untuk 2TB. Akun bisnis mulai dari $5 per bulan untuk setiap pengguna, dengan masing-masing ruang penyimpanan 1 TB. Semua paket ini ditagih setiap tahun — tidak ada opsi untuk membayar bulanan.

2. pCloud

Harga: 10GB gratis, 2TB seharga $95,88 per tahun ($7,99 per bulan)

Jika Anda telah membaca beberapa panduan kami yang lain, Anda akan tahu bahwa pCloud secara teratur memiliki fitur di dekat atau di bagian atas banyak daftar kami. Ini adalah alat serba guna yang sangat bagus, dan kami tidak ragu-ragu merekomendasikannya untuk berbagai penggunaan.

Kami mengoceh tentang perlindungan tanpa pengetahuan Sync.com, tetapi Anda mungkin terkejut menemukan bahwa pCloud sebenarnya tidak menawarkan pengetahuan nol sebagai standar. Jika Anda tidak menginginkan pengetahuan untuk file dan folder Anda, Anda harus membayar untuk add-on yang disebut pCloud Crypto, dengan biaya $3,99 per bulan untuk langganan tahunan.

Baca Juga : 5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan 2022

Dengan penyimpanan 2TB seharga $9,99 per bulan, pCloud Crypto bisa menjadi biaya tambahan yang signifikan bagi konsumen, yang merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran terbatas.

pCloud Crypto

Kami bukan penggemar membayar ekstra untuk keamanan, tetapi pCloud memiliki manfaat yang tidak boleh diabaikan. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file terenkripsi dan tidak terenkripsi di akun yang sama. Jika Anda hanya khawatir tentang melindungi beberapa file Anda yang lebih sensitif, Anda dapat mengisolasinya dengan keamanan yang jauh lebih tinggi daripada file yang tidak sensitif, sehingga membuat file Anda yang lain lebih mudah diakses.

Ini dimaksudkan untuk mengatasi salah satu kelemahan utama menggunakan keamanan tanpa pengetahuan — server itu sendiri tidak tahu jenis file apa yang sedang ditangani. Ini membatasi seberapa banyak itu dapat membantu Anda dengan file Anda. Misalnya, server tidak dapat mentranskode file media, sehingga Anda tidak dapat memutarnya di cloud dalam banyak kasus.

Salah satu masalah paling umum adalah Anda tidak dapat melihat pratinjau gambar kecil dari foto penyimpanan cloud terenkripsi , yang dapat menjadi masalah nyata saat Anda mencoba menangani koleksi foto Anda. Dengan pCloud Crypto, Anda dapat menonaktifkan enkripsi tanpa pengetahuan untuk semua foto Anda atau mengaktifkannya hanya untuk foto yang tidak ingin dilihat oleh mata yang mengintip.

Dalam hal menyimpan foto di cloud, pCloud adalah pilihan yang tepat; itu peringkat tinggi dalam daftar penyimpanan online terbaik kami untuk foto .

Fitur lain yang sangat berguna dari pCloud Crypto adalah Anda dapat mengunci file lokal Anda sehingga diperlukan kata sandi untuk membukanya. Dengan beberapa penyedia lain, jika seseorang memiliki akses ke desktop atau laptop Anda, mereka dapat masuk ke folder sinkronisasi Anda dan melihat semua file yang didekripsi.

Fitur ini menawarkan perlindungan yang lebih besar jika Anda menggunakan komputer bersama atau jika Anda tidak beruntung karena laptop Anda dicuri.

Fitur pCloud tambahan

pCloud adalah penyedia yang mengutamakan keamanan. Tantangan Peretasan Kripto pCloud — kontes enam bulan di mana pCloud menawarkan hadiah $100.000 kepada siapa saja yang dapat meretas melalui enkripsi sisi kliennya — memiliki hampir 3.000 peserta. Tidak ada satu peserta pun yang berhasil melanggar tindakan keamanan pCloud.

Tidak seperti beberapa penyedia lain dalam daftar ini, pCloud juga menawarkan klien Linux, serta klien Windows dan macOS. Jika Anda pengguna Linux maka Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa pCloud menduduki puncak daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk Linux . Bahkan ada add-on Adobe Lightroom yang memungkinkan Anda untuk menyimpan langsung dari perangkat lunak pengedit foto ke akun pCloud Anda.

Sebagai perusahaan yang berbasis di Swiss, pCloud mematuhi peraturan GDPR UE . File Anda dapat disimpan di server di AS atau Luksemburg, meskipun Anda harus memilih ini saat pendaftaran.

3. Icedrive

Harga: 10GB gratis, 1TB seharga $4,99 per bulan

Icedrive adalah pilihan lain yang sangat baik untuk penyimpanan cloud yang aman, dan tidak seperti pCloud, itu tidak membebankan biaya tambahan untuk hak istimewa. Saat ini, penyimpanan terenkripsi terbatas untuk pelanggan yang membayar, jadi jika Anda menggunakan paket gratis, Anda tidak akan dapat memanfaatkannya.

Itu tampaknya menjadi hal yang sementara, karena Icedrive menyatakan pada peta jalan pengembangannya bahwa mereka berencana untuk menghapus penyimpanan cloud “normal” demi enkripsi tanpa pengetahuan universal.

Adapun enkripsi itu sendiri, itu sedikit menonjol karena menggunakan protokol Twofish yang kurang umum di atas AES. Perbedaannya kecil, karena keduanya memiliki ukuran kunci yang sama dan waktu yang mirip untuk brute force. Twofish bahkan mungkin sedikit lebih aman, karena kurang umum, tapi itu pasti dari sisi teoretis.

Simpan Data Anda Di Luar AS Dengan Icedrive

Aspek penting lainnya dari privasi data adalah lokasi fisik server yang digunakan. Icedrive adalah perusahaan Inggris, jadi tidak mengherankan jika servernya berlokasi di London. Meskipun Inggris tidak memiliki undang-undang privasi data terbaik, mereka tentu jauh lebih baik daripada yang setara dengan AS. Icedrive juga berencana untuk mulai meluncurkan node pusat data global sekitar tahun 2021.

Icedrive tidak hanya aman, tetapi juga sangat murah. Hanya dengan $4,17 per bulan (atau $4,99 jika Anda memilih tagihan bulanan), Anda mendapatkan penyimpanan cloud 1TB dan akses ke fitur berbagi lanjutan dan penyimpanan terenkripsi yang disebutkan di atas.

Seperti biasa, kami tidak memiliki ruang di sini untuk membahas semua detail yang membuat Icedrive benar-benar bersinar.

4. Egnyte Connect

Harga: $10 per pengguna, per bulan

Egnyte adalah salah satu penyimpanan cloud paling aman untuk opsi bisnis, dan pasti patut dicoba jika Anda perlu menyimpan file komersial, terutama karena berada di urutan teratas secara keseluruhan dalam daftar penyedia sinkronisasi dan berbagi file perusahaan terbaik kami.

Egnyte tidak menawarkan perlindungan tanpa pengetahuan di luar kotak, tetapi jika Anda ingin mengendalikan bagaimana kunci enkripsi Anda disimpan, Anda harus menggunakan Manajemen Kunci Egnyte. Ini memungkinkan Anda untuk mengelola kunci enkripsi Anda sendiri, baik sendiri atau melalui solusi pihak ketiga, seperti Microsoft Azure Key Vault.

Perlu dicatat bahwa Manajemen Kunci Egnyte hanya tersedia di paket Perusahaan Egnyte, jadi itu tidak murah.

Kabar baiknya adalah jika paket Enterprise terlalu banyak, ada cara lain untuk mendapatkan keamanan tanpa pengetahuan bahkan jika penyedia Anda tidak menawarkannya. Perangkat lunak enkripsi memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file Anda sebelum diunggah ke cloud.

Layanan pihak ketiga, seperti Boxcryptor , memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file Anda, apa pun penyedia yang Anda gunakan.

Fitur Keamanan Egnyte

Meskipun tidak memiliki pengetahuan nol, Egnyte masih menawarkan banyak fitur keamanan yang kuat, terutama perlindungan lebih “fisik” yang mungkin diperlukan informasi Anda. Pusat datanya memiliki pengawasan 24 jam, kontrol akses biometrik, dan tahan terhadap bencana alam, memastikan bahwa informasi Anda disimpan dengan aman.

Pada tingkat yang lebih teknis, Egnyte menggunakan enkripsi 256-bit AES standar industri untuk menyimpan data Anda, dan protokol TLS untuk melindunginya selama transit.

Ada juga opsi untuk mengatur otentikasi dua faktor sehingga informasi Anda aman, bahkan jika kata sandi Anda terbuka. Sebagai administrator akun, Anda juga dapat menetapkan persyaratan kekuatan sandi minimum untuk memastikan bahwa tidak ada rekan kerja Anda yang mencoba masuk dengan sandi yang lemah .

Paket bisnis Egnyte juga memungkinkan Anda mengelola perangkat karyawan untuk memberi Anda kendali lebih besar atas keamanan data Anda. Anda dapat mengatur kunci kode sandi sehingga pengguna harus memasukkan kode empat digit saat mereka masuk ke Egnyte. Anda juga dapat menghapus perangkat dari jarak jauh jika hilang atau dicuri untuk menghindari informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah.

Karena Egnyte ditujukan untuk pasar perusahaan, tidak ada rencana individu. Jika Anda ingin menggunakan Egnyte untuk penyimpanan pribadi, maka paket Tim memiliki minimal satu pengguna dan biaya $10 untuk penyimpanan 1TB.

5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan 2022
Informasi Service Cloud

5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan 2022

5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan 2022 – Dari manajemen pengguna hingga integrasi eksternal hingga ruang penyimpanan, penyimpanan cloud terbaik untuk perusahaan perlu dicentang. Kami telah mengumpulkan lima layanan yang melakukan itu dan banyak lagi.

5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan 2022

zimory – Menemukan penyimpanan cloud terbaik untuk perusahaan itu sulit. Dengan begitu banyak fitur, kepatuhan, dan integrasi yang harus dipilah, sulit untuk mengetahui dari atas ke bawah, apalagi memperhitungkan keamanan, manajemen pengguna, dan kegunaan umum. Kami melakukan pekerjaan menggali melalui penyedia penyimpanan cloud bisnis terbaik untuk memberi Anda lima layanan penyimpanan cloud perusahaan terbaik.

Setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi kami mengumpulkan berbagai opsi pada titik harga yang berbeda dengan fitur yang berbeda. Hanya karena layanan lebih rendah dalam daftar tidak berarti lebih buruk. Itu hanya tergantung pada anggaran Anda, berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan dan fitur yang akan membuat bisnis Anda berdetak.

Kami merekomendasikan Egnyte untuk sebagian besar aplikasi perusahaan. Ini adalah layanan penyimpanan cloud bisnis terbaik dengan mudah, menawarkan daftar ekstensif integrasi pihak ketiga, penyimpanan cloud hybrid, dan keamanan yang sangat baik. Kami paling merekomendasikan Egnyte, tetapi salah satu opsi lain di bawah ini mungkin berfungsi lebih baik untuk bisnis Anda.

Apa yang Membuat Penyimpanan Cloud Terbaik untuk Perusahaan?

Seperti semua layanan penyimpanan cloud , kami mempertimbangkan berbagai kategori untuk lima pilihan kami di bawah ini. Keamanan, fitur, harga, dan kegunaan penting, tetapi kami juga melihat layanan pelanggan, integrasi eksternal, dan ruang penyimpanan.

Di luar kategori penyimpanan cloud umum, kami memilih penyedia yang memiliki ketertarikan dengan perusahaan. Itu termasuk solusi penyimpanan cloud Egnyte yang dapat diperluas dan dapat disesuaikan, serta enkripsi ujung-ke-ujung dan kepatuhan keamanan Sync.com untuk informasi yang paling sensitif. Semua layanan di bawah ini dapat berkembang bersama bisnis Anda sambil tetap menawarkan kemampuan keamanan, berbagi, dan penyimpanan file yang sangat baik.

Seperti yang disebutkan, kami memberi peringkat pertama pada Egnyte karena menggabungkan aspek terbaik dari solusi penyimpanan cloud bisnis kami di bawah satu atap. Yang mengatakan, itu mahal. Untuk sedikit menyeimbangkan timbangan, kami menyertakan dua opsi murah: Sync.com for Teams dan Zoho WorkDrive.

Baca Juga : pCloud vs Dropbox: Keamanan vs Kenyamanan di 2022

Murah bukan berarti buruk, dan Sync.com serta WorkDrive menunjukkan hal itu. Meskipun mereka tidak sefleksibel Egnyte, mereka menawarkan banyak penyimpanan dengan harga murah. Selain itu, mereka dapat bersaing dengan penyedia penyimpanan cloud terbaik dalam fitur, keamanan, dan sinkronisasi.

Di luar keduanya, Box adalah alternatif yang menarik untuk Egnyte, yang cocok dengan fungsionalitas layanan berperingkat teratas kami dengan harga yang sedikit lebih rendah. OneDrive for Business melengkapi daftar di belakang ekosistem Microsoft yang luas. Ini juga didukung oleh Azure, memungkinkan Anda untuk menggunakan OneDrive dengan layanan cloud hybrid seperti Egnyte.

5 Penyimpanan Cloud Teratas untuk Perusahaan

Dengan sedikit tentang “bagaimana” dan “mengapa” penyimpanan cloud terbaik kami untuk pilihan perusahaan, mari kita mulai dari atas dengan penyedia berperingkat tertinggi kami.

1. Egnyte Connect

Untuk penyimpanan perusahaan, tidak jauh lebih baik daripada Egnyte. Ini adalah salah satu layanan cloud terbaik, menawarkan berbagai paket yang dapat disesuaikan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Itu termasuk daftar panjang integrasi pihak ketiga, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menggunakan perangkat lunak tingkat perusahaan lainnya dengan Egnyte.

Di luar integrasi apa pun yang Anda inginkan, Egnyte mendapatkan posisi teratas di belakang kemampuan manajemen penggunanya. Selain laporan on-the-fly dan metadata file kustom, admin dapat menyetel kebijakan keamanan di seluruh perusahaan kustom. Tindakan perlindungan data lainnya termasuk deteksi malware dan redundansi data, yang membantu pemulihan bencana.

Gunakan Cloud Hybrid Dengan Egnyte

Egnyte menggunakan penyimpanan data hybrid, memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan cloud publik dan pribadi di bawah satu atap. Itu berarti Anda dapat menghubungkan cloud publik tingkat perusahaan seperti Amazon Web Services , Microsoft Azure dan Google Cloud , serta server file lokal , dengan akun Anda. Dikombinasikan dengan akses offline, Egnyte memungkinkan Anda bekerja dengan tim jarak jauh tanpa mengganggu alur kerja Anda.

Namun, Egnyte tahu nilainya. Dibandingkan dengan penyedia cloud lainnya, Egnyte lebih mahal secara keseluruhan, dan hadir dengan ruang penyimpanan yang lebih sedikit. Yang mengatakan, ia memiliki fitur yang cukup untuk membenarkan harga, dan Anda dapat mengintegrasikan vendor penyimpanan cloud perusahaan eksternal. Dari berbagai cara bagi admin untuk mengelola pengguna hingga daftar panjang integrasi perusahaan, Egnyte menyediakan infrastruktur cloud yang dibutuhkan bisnis Anda. Ini adalah platform yang sangat skalabel, dan dilengkapi dengan label harga yang sesuai.

2. Sync.com untuk Tim

Jika Anda tidak butuh fitur multi-cloud Egnyte, Anda bisa mengunakan Sync.com untuk menghemat banyak uang. Sync.com juga mendapatkan tempat di penyimpanan cloud terbaik kami dengan panduan sinkronisasi di bagian belakang Sync vault. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan penyimpanan file lokal mereka ke cloud. Dengan file Anda di pusat data Sync.com, Anda dapat dengan mudah memulihkan file yang dihapus, memutar kembali ke versi sebelumnya, dan memeriksa cadangan waktu nyata Anda.

Sync.com sangat mengesankan sebagai penyedia cloud murah dengan beberapa fitur berguna, tetapi lebih dari itu. Ini menawarkan enkripsi ujung-ke-ujung penuh sebagai fitur standar, melindungi file Anda di cloud pribadi Sync.com dan menawarkan kepatuhan data dengan HIPAA dan GDPR. Untuk melindungi file Anda lebih jauh, Sync.com mereplikasi data Anda di beberapa pusat data bersertifikat SSAE 16 Tipe II.

Tidak ada yang jauh lebih baik daripada Sync.com dalam hal keamanan, itulah sebabnya ia mendapatkan penagihan teratas dalam pengumpulan layanan cloud tanpa pengetahuan terbaik kami. Anda melepaskan dukungan untuk aplikasi eksternal demi keamanan yang lebih tinggi. Pertukaran itu mungkin sepadan jika Anda berurusan dengan informasi yang sangat sensitif.

Bahkan lebih baik, Sync.com murah. Dengan paket tahunan $5 per bulan, Anda mendapatkan penyimpanan 1TB per pengguna. Sederhananya, tidak ada layanan cloud lain yang semurah Sync.com dalam hal harga dan ruang penyimpanan. Sync.com memperdagangkan integrasi untuk keamanan, serta sukses mengurangi biaya secara signifikan dalam prosesnya.

3. Box Business

Box Business mencerminkan Egnyte dalam berbagai cara. Itu juga menawarkan daftar panjang integrasi dan fitur untuk membantu skala bisnis Anda. Ini tidak memiliki keamanan tanpa pengetahuan dari Sync.com, tetapi dengan integrasi seperti Okta, Anda masih memiliki opsi untuk melindungi penyimpanan data Anda.

Daftar integrasi perusahaan Box adalah alasan mengapa ia menonjol, tetapi ia juga menawarkan beberapa add-on pihak pertama. Box Shield mencakup kontrol keamanan berbasis klasifikasi dan perlindungan ancaman otomatis, sementara Box Zones memungkinkan Anda untuk menyesuaikan residensi dan privasi data Anda. Namun, di atas semuanya adalah Box Platform. Platform memungkinkan Anda untuk menggunakan integrasi Anda dengan otomatisasi berbasis cloud di seluruh penyimpanan data Box dan aplikasi pihak ketiga Anda.

Box mengambil beberapa catatan dari Huddle saat mendesain platform Content Cloud-nya. Content Cloud adalah sistem terpusat untuk kolaborasi, mengintegrasikan pengelola tugas, alat penandatanganan digital, dan alat otomatisasi seperti Zapier dengan akun Anda. Box mendapatkan tempat di penyimpanan cloud terbaik kami untuk panduan kolaborasi karena berbagai alasan, tetapi alasan utamanya adalah Content Cloud.

Content Cloud dibangun untuk lebih dari Box. Ini mendukung daftar aplikasi yang didukung Box, memungkinkan Anda berkolaborasi di Office 365, Google Workspace, dan lainnya. Content Cloud sepenuhnya memanfaatkan kekuatan cloud untuk perusahaan, memungkinkan Anda tidak hanya menyimpan file dengan aman, tetapi juga menyimpan file tersebut di seluruh bisnis Anda.

Box adalah layanan cloud perusahaan yang skalabel dan sangat fungsional, yang membuat harganya yang relatif rendah menjadi sangat mengesankan . Ini tidak terjangkau seperti Sync.com, tetapi Box masih menawarkan penyimpanan tak terbatas hanya dengan $15 per pengguna per bulan pada paket Bisnisnya.

Penyimpanan tak terbatas adalah standar di seluruh paket Box, yang sangat bagus. Ada trade-off di tempat lain, meskipun. Business dan Business Plus hanya mendukung integrasi aplikasi perusahaan dalam jumlah terbatas, sedangkan paket Enterprise mendukung sebanyak yang Anda inginkan. Untungnya, semua paket dilengkapi dengan integrasi asli untuk Office 365 dan Google Workspace.

4. Zoho WorkDrive

Zoho WorkDrive mencapai keseimbangan antara integrasi pihak ketiga Box dan harga rendah Sync.com. Seperti penyedia penyimpanan cloud perusahaan yang baik, Zoho menyertakan dukungan direktori aktif, kontrol tingkat perangkat, dan manajemen pengguna yang padat. Karena itu, Zoho tidak menawarkan integrasi pihak ketiga (setidaknya tidak dalam pengertian tradisional). Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan Zoho Flow untuk mengatur pemicu di dalam WorkDrive atau aplikasi yang didukung yang mengatur proses otomatis ke dalam gerakan.

Meskipun integrasi asli lebih baik, Zoho Flow adalah pengganti yang cocok. Ini gratis dengan langganan Anda, dan Anda dapat memprogram beberapa alur kerja yang cukup padat. Flow menggunakan skriptor visual dan mendukung pohon keputusan, pernyataan if/then, dan lainnya. Bahkan tanpa pengetahuan pemrograman, Anda dapat membuat sesuatu yang cukup rumit dengan Flow.

Zoho jauh lebih besar dari WorkDrive. Setiap langganan dilengkapi dengan office suite Zoho, dan aplikasinya lebih dalam daripada yang ditawarkan oleh Microsoft dan Google. Misalnya, ada alat mirip Grammarly yang terpasang di pengolah kata. Anda juga dapat berkolaborasi secara real-time pada dokumen, baik secara publik atau di ruang kerja “bertopeng” tempat Anda dapat bekerja tanpa menghalangi kolaborator lain.

Selain office suite, Zoho menawarkan aplikasi pencatat yang sangat baik , pengelola kata sandi , alat akuntansi , dan banyak lagi. Ini tidak standar dengan langganan Anda, tetapi Anda dapat dengan mudah menambahkannya.

WorkDrive juga murah. Anda dapat memulai hanya dengan $2 per bulan untuk penyimpanan 1TB . Zoho menangani ruang penyimpanan secara berbeda dari layanan lain, memberi Anda lebih banyak untuk setiap sepuluh pengguna yang Anda miliki. Meskipun paket termurah sangat mengesankan, paket ini hadir dengan batas unggah file 1GB, jadi Anda mungkin harus meningkatkan ke paket Bisnis.

Zoho Workdrive mencapai keseimbangan antara layanan lain dalam daftar ini. Cara lain untuk menggambarkan keseimbangan itu adalah kompromi. Zoho tidak menawarkan platform untuk aplikasi Anda yang lain, tetapi itu mencakup semua aplikasi yang Anda butuhkan di bawah satu atap.

5. OneDrive for Business

OneDrive for Business adalah layanan penyimpanan cloud perusahaan yang menarik mengingat sebagian besar bisnis menggunakan aplikasi Microsoft dalam satu atau lain bentuk. OneDrive menambahkan konteks ke layanan Microsoft lainnya, berfungsi sebagai hub untuk suite Office, SharePoint , dan OneNote.

Seperti WorkDrive, OneDrive tidak menawarkan banyak integrasi pihak ketiga. Namun, integrasi yang tersedia berguna, termasuk dukungan untuk DocuSign, SalesForce, dan Wrike, antara lain. Yang mengatakan, Microsoft menawarkan rangkaian alat pihak pertama kepada pelanggan. OneDrive juga didukung oleh jaringan Azure Microsoft, yang merupakan infrastruktur cloud dalam skala AWS. Dengan cloud publik, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan OneDrive dengan penyedia cloud pribadi seperti Egnyte atau Box.

OneDrive memudahkan berbagi. Aplikasi desktop terintegrasi secara mulus dengan Windows, memungkinkan Anda membuat tautan file — sesuai dengan kata sandi dan/atau tanggal kedaluwarsa — langsung dari desktop Anda. Anda juga dapat menyiapkan grup pengguna untuk berbagi, dan grup tersebut berfungsi di seluruh aplikasi. Berbagi kumpulan file melalui OneDrive dengan grup di Teams, misalnya, sangatlah mudah.

Sinkronisasi juga sangat baik. OneDrive terintegrasi dengan Windows File Explorer, membuatnya mudah untuk mengelola file Anda dari desktop. OneDrive mendukung sinkronisasi tingkat blok , dan Anda dapat mengunduh file untuk pengeditan offline.

Dengan skala Microsoft, ia dapat menawarkan paket yang sangat murah. Namun, kami tidak menyarankan untuk mengambil OneDrive sendirian. Dengan harga yang sama atau sedikit lebih tinggi, Anda dapat mengambil paket Microsoft 365 Business yang mencakup seluruh rangkaian Office dan alat seperti SharePoint dan Teams.

OneDrive for Business menawarkan alat yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis Anda pada skala perusahaan. Sebagai layanan penyimpanan cloud, OneDrive solid. Yang mengatakan, ini lebih mengesankan hanya sebagai bagian dari solusi penyimpanan cloud Anda, dengan layanan seperti Egnyte atau Box yang mengisi kekosongan.

pCloud vs Dropbox: Keamanan vs Kenyamanan di 2022
Informasi Service Cloud Teknologi & Layanan

pCloud vs Dropbox: Keamanan vs Kenyamanan di 2022

pCloud vs Dropbox: Keamanan vs Kenyamanan di 2022 – pCloud adalah salah satu penyedia penyimpanan cloud favorit kami, secara teratur muncul di urutan teratas dari banyak perbandingan penyimpanan cloud kami. Dropbox adalah produk yang benar-benar mempopulerkan penyimpanan cloud, dengan keunggulan lima tahun di pCloud dalam membangun fitur dan pelanggan. Melihat pCloud vs Dropbox, keduanya memiliki pro dan kontra yang menjadikannya pilihan yang kuat untuk penyimpanan cloud.

pCloud vs Dropbox: Keamanan vs Kenyamanan di 2022

zimory – Jika Anda ingin akses mudah ke file Anda di cloud, Anda akan senang dengan salah satu solusi penyimpanan cloud ini. pCloud adalah alternatif aman untuk Dropbox karena menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan sebagai add-on, sementara Dropbox lebih baik untuk kolaborasi, berkat integrasi yang sangat baik dengan dokumen Microsoft Office dan Google.

Memutuskan di antara keduanya tidaklah mudah, jadi mari kita pandu Anda melalui pro dan kontra dari keduanya dalam ulasan perbandingan ini.

Menyiapkan Pertempuran: Dropbox vs pCloud

Membandingkan penyedia penyimpanan cloud tidak mudah, dengan penyedia yang menawarkan fitur unik yang terkadang membuat perbandingan suka-untuk-suka menjadi menantang. Untuk mencoba membuat perbandingan yang adil, kami menggunakan sistem yang tersebar di tujuh putaran. Di setiap putaran, kami akan membandingkan aspek utama pCloud vs Dropbox, mulai dari harga hingga fitur.

Di akhir setiap putaran, kami akan memberikan pemenang satu poin. Jika kami tidak dapat memutuskan di antara mereka, maka kami akan menyebutnya seri dan kedua penyedia akan mendapatkan point masing-masing. Di akhir pertempuran, kami akan mengumpulkan poin dan mengumumkan pemenang keseluruhan.

1. Harga

Kedua penyedia menawarkan beberapa penyimpanan gratis, meskipun cara mereka melakukannya sangat berbeda. Misalnya, Dropbox memberi Anda penyimpanan gratis sebesar 2GB tanpa pamrih. Jika Anda menginginkan lebih, Anda harus mendaftar ke akun berbayar.

pCloud menawarkan lebih banyak penyimpanan, dengan hingga 10GB disertakan secara gratis , tetapi jika Anda ingin mengakses 10GB penuh, Anda harus membukanya. Anda mendapatkan 2GB yang sama dengan yang ditawarkan Dropbox di awal, dengan tambahan 5GB jika Anda memverifikasi email, mengunggah file, mengunduh aplikasi desktop dan ponsel cerdas, dan mengaktifkan unggah foto otomatis.

Anda mendapatkan penyimpanan gratis 3GB terakhir hanya ketika Anda mulai mengundang orang untuk bergabung dan berhasil membuat mereka mendaftar dengan pCloud.

pCloud menawarkan dua paket berbayar untuk penggunaan pribadi, dengan paket bulanan dan tahunan, serta opsi pembayaran satu kali seumur hidup yang tidak biasa. pCloud Premium hadir dengan penyimpanan 500GB dan biaya $4,99 per bulan, atau $3,99 per bulan jika Anda membayar setiap tahun. Untuk langganan seumur hidup pCloud , Anda akan membayar biaya satu kali $175.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, Premium Plus memberi Anda penyimpanan 2TB dan biaya $9,99 per bulan, setara dengan $7,99 per bulan untuk langganan tahunan, atau $350 seumur hidup.

Dropbox juga menawarkan dua paket pribadi berbayar (lihat panduan harga Dropbox kami ). Dropbox Plus hadir dengan penyimpanan 2TB seharga $11,99 per bulan, atau $9,99 per bulan jika dibayar setiap tahun. Dropbox Professional memberi Anda penyimpanan 3TB seharga $19,99 per bulan, atau $16,38 per bulan jika dibayar setiap tahun.

Harga Dropbox vs pCloud Business

Dropbox dan pCloud keduanya menawarkan paket penyimpanan bisnis. pCloud berharga $9,99 per bulan untuk penyimpanan 1TB per pengguna, dengan minimum tiga pengguna. Jika Anda membayar setiap tahun, biayanya dikurangi menjadi sekitar $7,99 per bulan per pengguna. Langganan ini datang dengan enkripsi pCloud Crypto secara gratis.

Baca Juga : Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik

Tidak ada opsi penyimpanan tak terbatas yang tersedia untuk pengguna bisnis pCloud. Jika Anda menginginkan ruang tak terbatas, Anda harus melihat Dropbox. Anda juga dapat melihat ikhtisar penyimpanan cloud tak terbatas terbaik kami untuk alternatif seperti Box.

Dropbox Business Standard memberi Anda 5TB ruang bersama seharga $15 per bulan per pengguna, dan seperti pCloud, ada minimum tiga pengguna. Sekilas, sepertinya Anda mendapatkan lebih banyak ruang dengan Dropbox. Namun, 5TB digunakan bersama, jadi jika Anda memiliki lebih dari lima pengguna, Anda sebenarnya akan mendapatkan lebih sedikit ruang per pengguna daripada pCloud.

Dropbox Business Advanced berharga $25 per bulan per pengguna, termasuk penyimpanan tak terbatas. Dalam praktiknya, Anda akan mulai dengan 3TB, dan jika Anda membutuhkan lebih banyak, Anda harus memintanya secara manual dari Dropbox.

Ada juga Dropbox Enterprise untuk bisnis besar. Dropbox memberi harga paket ini berdasarkan per akun, jadi Anda harus meminta penawaran dari Dropbox. Namun, tentu patut untuk dilihat — Dropbox Business tidak ada di penyimpanan cloud terbaik kami untuk daftar pendek perusahaan tanpa alasan.

pCloud menawarkan lebih banyak penyimpanan gratis daripada Dropbox, bahkan jika Anda harus melewati rintangan untuk membukanya. Penyimpanan 2TB juga lebih murah dengan pCloud, meskipun tidak ada opsi tak terbatas yang tersedia.

2. Keamanan

Salah satu fitur terpenting yang harus dicari jika Anda menginginkan penyimpanan cloud yang paling aman adalah enkripsi tanpa pengetahuan . Jenis enkripsi ini berarti bahwa penyedia Anda tidak menyimpan salinan kunci enkripsi Anda, sehingga tidak dapat mendekripsi file Anda. Jika layanan dilanggar, atau jika penegak hukum menuntut akses ke file Anda, file Anda tetap aman.

Tak satu pun dari penyedia kami menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan di luar kotak. Jika Anda menginginkan enkripsi tanpa pengetahuan sebagai pengguna Dropbox, satu-satunya pilihan adalah menggunakan layanan pihak ketiga, seperti Boxcryptor, sebelum mengunggah file Anda.

pCloud memang menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan, tetapi Anda harus membayar ekstra untuk itu pada paket pribadi. pCloud Crypto berharga $4,99 per bulan di atas langganan penyimpanan cloud Anda, atau $3,99 per bulan untuk pelanggan tahunan. Anda juga dapat melakukan pembayaran satu kali sebesar $125 untuk akses seumur hidup.

Anda mungkin menolak gagasan membayar ekstra untuk enkripsi tanpa pengetahuan ketika penyedia lain seperti Sync.com menawarkannya tanpa biaya tambahan, seperti yang ditunjukkan oleh ulasan Sync.com kami . Namun, jika Anda bersedia membayar harganya, pCloud Crypto akan menjaga keamanan file Anda.

Terlepas dari biayanya, pCloud masih menempati urutan kedua dalam daftar layanan cloud tanpa pengetahuan terbaik kami . pCloud bahkan menawarkan hadiah $100.000 kepada siapa saja yang berhasil memecahkan enkripsinya; tidak ada yang bisa, jadi enkripsinya cukup solid.

Satu-satunya “kelemahan” (jika Anda dapat menyebutnya begitu) untuk enkripsi tanpa pengetahuan bergantung pada Anda: jika Anda kehilangan kunci dekripsi dan lupa kata sandi, tidak ada cara untuk meresetnya, artinya file Anda hilang selamanya.

Kami sangat menyarankan menggunakan pengelola kata sandi seperti Dashlane untuk meminimalkan risiko kehilangan akses ke akun Anda. Lihat panduan kami untuk pengelola kata sandi terbaik jika Anda memerlukan beberapa saran tambahan.

Tindakan Keamanan Penyimpanan Cloud

Baik Dropbox dan pCloud menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk data tidak aktif, yang merupakan standar industri. Untuk data dalam perjalanan, kedua penyedia menggunakan protokol TLS untuk mencegah serangan man-in-the-middle.

Kedua penyedia juga menawarkan opsi untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor . Saat Anda masuk, kedua layanan akan meminta Anda mengonfirmasi bahwa Anda adalah pengguna asli dengan meminta kode autentikasi berbatas waktu. Ini biasanya dikirimkan kepada Anda melalui SMS atau menggunakan aplikasi otentikasi seperti Google Authenticator.

Bahkan jika akun Anda dilanggar, autentikasi dua faktor memblokir siapa saja yang tidak memiliki akses fisik ke perangkat Anda, dan oleh karena itu mengakses kode terbatas waktu Anda.

Baik Dropbox dan pCloud membuat proses ini mudah, meskipun sedikit lebih sulit untuk pCloud. Jika Anda menggunakan akun Facebook atau Google, Anda harus membuat kata sandi baru dengan pCloud sebelum memungkinkan Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Tidak ada penyedia yang menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan di luar kotak, tetapi pCloud memberi Anda opsi untuk menggunakannya jika Anda bersedia membayar ekstra untuk pCloud Crypto. Sebagai satu-satunya penyedia tanpa pengetahuan dari keduanya, pCloud mengambil putaran ini.

3. Privasi

pCloud berbasis di Swiss, yang memiliki beberapa undang- undang privasi cloud terbaik di dunia. Namun, server berbasis di AS, jadi Anda mungkin tunduk pada undang-undang AS yang menawarkan privasi yang jauh lebih sedikit. Jika Anda menggunakan pCloud Crypto, baik pCloud maupun pemerintah mana pun tidak akan dapat mengakses file Anda karena data Anda dienkripsi, yang mengurangi risiko ini.

Dropbox berbasis di AS, yang berarti undang-undang seperti PATRIOT Act dapat digunakan untuk mendapatkan akses ke data Anda. Karena Dropbox tidak menyediakan enkripsi tanpa pengetahuan bawaan, agen pemerintah dan penegak hukum memiliki kekuatan untuk mengakses dan menyita file Anda. Itu, tentu saja, jika Anda tidak mengenkripsinya dengan Boxcryptor terlebih dahulu.

Dropbox juga menyatakan bahwa ia dapat mengakses data Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar syarat dan ketentuannya , dan mungkin membagikan data Anda dengan pihak ketiga, seperti Google, Amazon, dan Zendesk.

Meskipun kembali pada tahun 2012, Dropbox juga menjadi sasaran peretasan besar yang mengekspos kata sandi sekitar 68 juta pengguna. Tidak ada laporan tentang pelanggaran data Dropbox sejak saat itu, tetapi ini masih bukan riwayat yang ideal untuk dimiliki oleh penyedia penyimpanan cloud.

Karena pCloud menawarkan kemampuan untuk menggunakan enkripsi tanpa pengetahuan dan berbasis di salah satu negara paling ramah privasi di planet ini, pCloud adalah pemenangnya.

4. Kecepatan

Jika Anda memiliki banyak data untuk disimpan, maka kecepatan unggah dan unduh akan menjadi penting bagi Anda. Tidak banyak yang bisa dipilih di antara kedua penyedia dalam hal kecepatan unggah. Keduanya mengunggah file 1GB dalam waktu sekitar 20 menit, memberi atau mengambil beberapa menit, meskipun pCloud sedikit lebih cepat.

Unduhan menunjukkan perbedaan yang jelas. File 1GB yang sama membutuhkan waktu 1 menit 48 detik untuk diunduh menggunakan pCloud. Dropbox membutuhkan waktu lebih dari dua kali lipat, membutuhkan sekitar 3 menit 44 detik untuk mengunduh file yang sama.

Jika Anda membuat perubahan pada file besar, Anda mungkin melihat peningkatan besar dalam skor yang ditampilkan di sini. Dropbox menggunakan sinkronisasi tingkat blok untuk mempercepat unggahan file berukuran besar. File dipecah menjadi beberapa bagian kecil dan, jika ada perubahan pada file, hanya bagian file yang diubah yang akan diunggah, menghemat banyak waktu dan bandwidth.

pCloud juga memanfaatkan sinkronisasi tingkat blok, sehingga sama-sama mahir menjaga semuanya tetap sinkron dengan kecepatan secepat kilat. Itu sebabnya kedua penyedia masuk ke dalam daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk file besar .

Karena pCloud lebih cepat saat mengunduh dan mengunggah, dan kedua penyedia menawarkan sinkronisasi tingkat blok, putaran ini adalah kemenangan lain untuk pCloud.

5. Kemudahan Penggunaan

Seperti banyak penyedia besar, pCloud dan Dropbox menggunakan kombinasi sinkronisasi folder desktop yang sangat familiar. Dropbox adalah inovator sebelumnya di sini, dan Anda akan menemukan menu opsi baki sistem serupa yang disertakan dengan sebagian besar penyedia penyimpanan cloud di PC desktop.

Tidak seperti banyak penyedia penyimpanan cloud, Anda akan menemukan aplikasi desktop untuk Windows, macOS dan Linux tersedia dari Dropbox dan pCloud. Faktanya, kedua layanan masuk ke daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk Linux , bersama dengan Tresorit dan MEGA.

Kami telah menyebutkan ini di ulasan sebelumnya, tetapi antarmuka Dropbox di Mac sedikit lebih sulit untuk digunakan. Alih-alih menampilkan folder Anda terlebih dahulu, antarmuka web untuk Dropbox mencampur subfolder dan file, dan mencoba mengurutkan berdasarkan “ketik” juga tidak berhasil.

Ini dapat membuat pencarian file atau folder yang Anda inginkan dalam kumpulan besar file dan folder lain cukup sulit di Dropbox. Folder Dropbox di Finder sedikit lebih baik, dengan folder terpisah dari file jika Anda beralih ke urutan dengan mode “jenis”, tetapi ini biasanya bukan mode tampilan Finder default di macOS.

Kesimpulan

Jika Anda telah memperhatikan dengan seksama, Anda akan menyadari bahwa pCloud mengambil empat putaran pertama berturut-turut. Dropbox bangkit untuk merebut dua dari tiga ronde terakhir, namun masih merupakan kemenangan yang jelas bagi pCloud vs Dropbox, dengan selisih lima ronde berbanding dua.

Pemenang: pCloud

Keamanan dan privasi adalah kemenangan mudah bagi pCloud, berkat pCloud yang menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan dengan pCloud Crypto. Meskipun ini adalah add-on berbayar, tidak ada cara untuk mencapai tingkat enkripsi ini dengan Dropbox tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. pCloud juga lebih cepat daripada Dropbox, menawarkan sinkronisasi dan berbagi yang lebih baik, dan juga lebih murah.

Namun, Dropbox menang karena kemudahan penggunaan, bahkan dengan masalah kecil Apple. Kemenangan terbesar untuk Dropbox adalah karena integrasi kolaborasi yang sangat baik dengan dokumen Microsoft Office dan Google, meraih kemenangan di babak fitur.

Jika Anda perlu berkolaborasi dalam dokumen, maka Dropbox masih merupakan opsi yang kuat, tetapi pastikan untuk memeriksa pilihan penyimpanan cloud terbaik kami sebagai alternatif.

Kami selalu ingin mendengar tentang pengalaman Anda, jadi pastikan untuk meninggalkan komentar di bawah dengan pemikiran, pendapat, dan ketidaksetujuan Anda. Seperti biasa, terima kasih telah membaca.

Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik
Informasi

Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik

zimory– Saat ini, bisnis kecil semakin dituntut untuk mengakses data mereka saat bepergian tanpa biaya penyimpanan tambahan atau pemeliharaan perangkat keras. Penyimpanan cloud memberikan solusi yang efisien dan menjadi semakin populer. (Untuk informasi lebih lanjut, lihat Cloud Computing: Industri Pertumbuhan Eksponensial.)

Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik – Peluncuran Investpedia, artikel ini mengeksplorasi konsep cloud hosting dan berapa banyak penyedia cloud hosting bisnis kecil besar yang akan saya perkenalkan kepada Anda.
Opsi Penyimpanan Data Sebelum komputasi awan, individu menyimpan data pribadi mereka di hard drive dan kartu memori. Namun, komputer dan ponsel mudah rusak atau hilang, sehingga Anda harus berada dekat secara fisik dengan perangkat Anda untuk mengakses data yang disimpan. Perusahaan menyimpan data mereka di server besar yang dihosting di pusat data khusus. Data hanya dapat diakses oleh pengguna yang masuk ke jaringan perusahaan dan mungkin tidak dapat diakses melalui Internet atau saat bepergian.

Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik

Solusi Penyimpanan Cloud Online Terbaik

Keamanan data tetap menjadi tantangan karena perangkat individu dan server perusahaan memerlukan dukungan dan pemeliharaan khusus.

Apa itu penyimpanan awan?

Penyedia layanan awan atau perusahaan hosting awan menyediakan ruang server ukuran tetap kepada pelanggan untuk digunakan menyimpan data mereka. Data yang disimpan adalah milik pelanggan, tetapi perusahaan hosting memiliki dan memelihara perangkat keras yang diperlukan. Host cloud menyediakan akses tanpa gangguan ke data pelanggan sambil memberikan akses aman yang ditentukan pelanggan. Data kemudian dapat disimpan di satu atau lebih server yang dikonfigurasi oleh perusahaan hosting awan pusat data.

Konsep ini berasal dari tahun 1960-an, tetapi telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir karena perbaikan infrastruktur Internet yang memungkinkan akses lebih cepat ke data yang dihosting dari jarak jauh. Perusahaan dengan cepat beralih ke cloud hosting karena mereka menghilangkan kerumitan memelihara server lokal, biaya terkait, dan masalah keamanan tertentu. Pasar cloud hosting yang berkembang termasuk Amazon.com dan Inc. Termasuk perusahaan terkenal seperti (AMZN) dan Microsoft Corp. Raksasa seperti (MSFT) dan Intel dilaporkan berinvestasi besar-besaran dalam mendukung teknologi. (Untuk informasi lebih lanjut, lihat “Apakah komputasi awan merupakan tren yang dapat diinvestasikan?”)

Artikel ini mencantumkan delapan penyedia layanan awan teratas. Daftar kami dalam urutan abjad dan informasi harga tersedia pada saat penerbitan.

1. Amazon Web Services (AWS)
AWS Amazon menawarkan berbagai layanan hosting awan. Paket termasuk “bayar saat digunakan”, “kurangi jumlah yang Anda bayar saat memesan”, “kurangi jumlah yang Anda bayarkan per unit dengan meningkatkan penggunaan”, “kurangi jumlah yang Anda bayarkan seiring pertumbuhan AWS”, dan spesial. Termasuk paket. Dengan Bayar Saat Digunakan, Anda hanya membayar sumber daya yang benar-benar digunakan, tanpa kewajiban jangka panjang atau biaya prabayar. Dengan paket “Kurangi jumlah yang Anda bayar saat memesan”, Anda dapat berinvestasi dalam kapasitas yang dipesan untuk mendapatkan diskon dan penghematan. Dengan “menggunakan lebih banyak untuk mengurangi pembayaran per unit”, Anda dapat menikmati manfaat penghematan biaya dengan lebih banyak ruang penyimpanan dan lebih banyak transfer data. Paket “Bayar saat AWS tumbuh” tersedia saat pengoptimalan AWS membantu mengurangi biaya operasional. Seperti yang dapat Anda bayangkan, harga khusus untuk pelanggan yang membutuhkan solusi dipesan lebih dahulu. AWS mengelola USP dengan komputasi dan layanan aplikasi khusus seperti hosting situs web, perlindungan data seluler, hosting aplikasi bisnis, dan game. Harga sangat bervariasi tergantung pada penawaran produk, dan Anda dapat memulai dengan AWS Tingkat Gratis untuk pengalaman layanan langsung dan biaya yang diharapkan.

2. Box

Box for Business menyediakan fitur seperti berbagi file yang aman, keamanan tingkat perusahaan, sinkronisasi file, lintas platform, kontrol TI dan administrator, pelaporan, dan dukungan teknis khusus. Paket pribadi mereka memiliki penyimpanan gratis 10GB, dan paket Pro pribadi mereka memiliki penyimpanan 100GB seharga $10 per bulan. kemasan? Bisnis ini mencakup paket awal $5 per pengguna per bulan dengan penyimpanan 100GB. Dengan $15 per pengguna per bulan, organisasi Anda memiliki penyimpanan tak terbatas untuk 3 pengguna atau lebih. Pelanggan dapat meminta penyesuaian sebagai bagian dari rencana bisnis mereka. Fitur seperti Microsoft Office 365, Active Directory, dan ukuran file maksimum yang diizinkan bergantung pada paket bisnis Anda, memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Dropbox

Dropbox mengklaim telah melayani lebih dari 300.000 tim melalui solusi hosting cloud perusahaannya, Dropbox. Expedia, Under Armour, Spotify, dan National Geographic Channel adalah beberapa merek teratas dalam daftar pelanggan utama Dropbox. Selain kemampuan berbagi, penyimpanan, sinkronisasi, pencadangan, dan integrasi lintas platform, Dropbox memungkinkan berbagi file dengan pengguna yang tidak memiliki akun Dropbox. Paket dasar untuk individu gratis, memiliki penyimpanan 2 GB, dan terintegrasi dengan Microsoft 365, sehingga Anda dapat mengedit file langsung dari Dropbox. Paket Personal Plus menawarkan penyimpanan gratis sebesar 2TB. Paket bisnis standar menawarkan setidaknya tiga pengguna penyimpanan 5TB dengan harga standar $15 per pengguna per bulan. Ini juga menyediakan catatan audit lengkap dari aktivitas pengguna, persetujuan, dan kontrol. Pengguna bisnis menerima dukungan khusus prioritas.

4. JustCloud

JustCloud menyediakan lebih dari 50 fitur seperti panel kontrol manajemen, drive jaringan, manajemen akses dan otentikasi, penyimpanan berlebihan secara geografis, pembuatan versi file, pencadangan setiap jam, dan banyak lagi. Paket bisnis berharga $29,95 per bulan dan mencakup penyimpanan 100 GB di lima komputer. Paket bisnis berharga $ 59,95 per bulan dan termasuk penyimpanan 500GB di 20 komputer. Jika Anda membutuhkan cadangan yang lebih besar, Anda juga bisa mendapatkan paket khusus.

5. Microsoft OneDrive

Raksasa teknologi Microsoft menawarkan layanan cloud hosting melalui OneDrive. Pengguna individu dapat memilih penyimpanan 5 GB secara gratis, tetapi untuk kapasitas besar seperti 100 GB, 1 TB, dan 6 TB, biaya bulanannya masing-masing adalah $1,99, $6,99, dan $9,99. Paket bisnis mulai dari $5 / bulan dari 1TB per pengguna dan dilengkapi dengan uji coba gratis. Selain penyimpanan, sinkronisasi lintas platform dan pencarian yang kuat adalah fitur utama OneDrive. Ini memiliki perangkat lunak yang dapat diunduh sendiri untuk menjaga sinkronisasi data jarak jauh dan lokal, dan juga mendukung banyak aplikasi pihak ketiga yang bekerja secara mulus dengan data cloud. Ini juga menawarkan opsi hibrid untuk mengintegrasikan solusi lokal Anda dengan layanan cloud Microsoft.

Apa itu penyimpanan awan? Mengapa semua orang membutuhkannya?

penyimpanan cloud zimory berarti menyimpan data di lokasi terpencil yang dapat diakses dari perangkat apa pun. Penyimpanan cloud meningkatkan efisiensi dan produktivitas pencadangan dan pencadangan data Anda. Ini memiliki banyak manfaat, dan perusahaan hanya dapat membayar untuk ruang penyimpanan seperti:

Bisnis sudah beralih berdasarkan drive penyimpanan lokal ke penyimpanan cloud. Banyak penyedia penyimpanan cloud menaruh akun buat usaha & bukan buat individu. Ini lantaran mereka mempunyai fitur eksklusif yg bisa membingungkan individu & fitur tadi nir akan poly bermanfaat bagi individu.
Fitur misalnya manajemen tugas, dll., Disediakan spesifik buat usaha.

Banyak penyedia penyimpanan cloud memperlihatkan paket perdeo bagi mereka yg membutuhkan layanan minimum. Penyedia penyimpanan cloud memperlihatkan poly keamanan data buat pengguna usaha.
apabila kita membandingkan penyedia penyimpanan cloud, maka seluruh akan terlihat serupa dalam pandangan pertama. Oleh lantaran itu, kebanyakan berdasarkan mereka membandingkan penyedia dari harga & menetapkan mana yg akan dipilih. Fitur-fitur yg wajib Anda perhatikan pada penyedia cloud storage diantaranya fitur kerja sama, kegunaan, & keamanan yg disediakan sang perusahaan.

Baca Juga : Perbandingan Harga Penyimpanan Cloud Online 2022

Juga, dukungan yg diberikan sang penyedia ini pula wajib dipertimbangkan. Saat menentukan penyedia penyimpanan cloud, Anda wajib mempertimbangkan platform Anda buat dipakai misalnya Windows, Mac, iPhone, Android, ponsel BlackBerry atau campuran. Pemain teknologi akbar mempunyai platform mereka sendiri buat penyimpanan cloud lantaran Windows mempunyai OneDrive & Mac mempunyai iCloud.

apabila Anda menentukan penyedia SaaS, maka itu pula akan membantu Anda pada mengurangi porto lantaran mengurangi porto lisensi. apabila layanan nir menyediakan enkripsi ujung ke ujung maka Anda bisa mengenkripsi data Anda terlebih dahulu & lalu mentransfernya ke cloud buat keamanan lebih.

Penyedia Penyimpanan Cloud Paling Populer Tercantum pada bawah ini merupakan perusahaan penyedia layanan Cloud Storage paling terkenal yg bisa Anda andalkan dalam tahun 2021.

1) pCloud
pCloud Terbaik buat: Cocok buat Menyimpan arsip akbar .
pCloud akan memungkinkan Anda buat menyimpan arsip Anda & membuatnya bisa diakses pada seluruh perangkat. Berbagi & berkolaborasi dalam arsip akan lebih gampang menggunakan pCloud. Juga, arsip langsung bisa dienkripsi & dijaga kerahasiaannya pada sini.
Fitur:
– Untuk keamanan data, beliau menyediakan enkripsi TLS/SSL.
– Dengan pCloud, manajemen arsip bisa dilakukan berdasarkan web, desktop, atau ponsel.
– Ini menyediakan beberapa opsi mengembangkan arsip.
– Untuk beberapa periode ketika eksklusif, ini menyimpan versi arsip.
– Anda bisa mencadangkan foto Anda berdasarkan media umum misalnya Facebook, Instagram, & Picasa.
Cons: Ini menerapkan batas bandwidth.
Platform OS: Windows, Mac, Linux, iOS, & Android.
Harga: pCloud menyediakan penyimpanan perdeo sebanyak 10GB. Ini mempunyai planning harga tahunan dan seumur hidup. Dengan paket tahunan, Anda akan membayar $3,99 per bulan buat penyimpanan 500 GB & $7,99 per bulan buat penyimpanan 2TB.
Untuk paket Seumur Hidup, Anda akan membayar jumlah satu kali sebanyak $175 buat 500GB & $359 buat penyimpanan 2TB. Sebuah percobaan perdeo pula tersedia.
2) Sync
Sync merupakan yg terbaik buat kemudahan penggunaan & buat menaruh keamanan.
Sinkronisasi menyediakan penyimpanan cloud terenkripsi. Ini akan memungkinkan Anda buat mengirim atau mengembangkan arsip apa pun menggunakan siapa pun. Ini menyediakan fitur kerja sama yg baik. Anda akan bisa mengakses arsip Anda berdasarkan mana saja. Data disinkronkan pada seluruh perangkat Anda.
Fitur-fitur :
– Untuk proteksi data, beliau menyediakan fitur misalnya riwayat 365 hari, kontrol mengembangkan lanjutan, membatasi unduhan, mengembangkan yg dilindungi istilah sandi, dll.
– Ini mempunyai fitur produktivitas misalnya permintaan arsip, pratinjau dokumen, unggahan kamera otomatis, akses offline, dll.
– Ini menyediakan fitur inti berdasarkan batas transfer mengembangkan tidak terbatas, mengembangkan & kerja sama, pencadangan & sinkronisasi ketika nyata, & akses berdasarkan mana saja.
– Ini menaruh proteksi privasi melalui enkripsi ujung ke ujung, pelacakan tanpa pihak ketiga, kepatuhan HIPAA, kepatuhan GDPR, & kepatuhan PIPEDA.
Kekurangan: Tidak memperlihatkan opsi penagihan bulanan.
Platform OS: Windows, Mac, iPhone, iPad, Android, & web.
Harga: Sync memperlihatkan 3 paket harga buat tim, Standar ($lima per pengguna per bulan), Plus ($8 per pengguna per bulan), & Lanjutan ($15 per pengguna per bulan). Semua harga ini buat tagihan tahunan. Sync.com pula memperlihatkan paket buat individu mulai berdasarkan $8 per bulan. Ini memperlihatkan paket pemula secara perdeo menggunakan fitur-fitur dasar. Ini perdeo selamanya.
3) Livedrive
Livedrive merupakan yg terbaik buat solusi penyimpanan cloud langsung juga usaha.
Livedrive merupakan penyimpanan cloud & solusi pencadangan online. Anda bisa mencadangkan arsip pada jumlah tidak terbatas. Ini mempunyai solusi buat cadangan langsung, cadangan usaha, & cadangan pengecer.
Ini akan secara otomatis menciptakan cadangan arsip Anda. Ini mempunyai sentra data pada Inggris. Pusat datanya dipantau 24*7. Tim pemantau sentra data Livedrive bersertifikat ISO 27001 & mempunyai 3 lapis keamanan akses fisik.
Fitur:
– Livedrive menyediakan fitur Tas Kerja yg memungkinkan Anda melihat atau mengedit arsip berdasarkan komputer, ponsel, atau tablet mana pun.
– Itu memakai enkripsi terkuat yg tersedia buat mentransfer arsip Anda ke sentra data Inggris.
– Ini mendukung otentikasi 2 faktor & karena itu akan mencegah akses yg nir sah.
– Ini menaruh solusi usaha buat mengakses arsip kerja menggunakan kondusif pada mana saja.
– Folder tim akan membantu tim Anda buat berkolaborasi & bekerja berdasarkan jeda jauh.
Kekurangan: Fasilitas pencadangan seluler nir tersedia buat ponsel Windows & tablet RT.
Platform OS: Windows, Mac, Android, iOS, & ponsel Windows.
Harga: Uji coba perdeo tersedia selama 14 hari. Untuk usaha, beliau memperlihatkan 2 paket harga yaitu Business Express ($50 per bulan) & Business Standard ($160 per bulan). Ini pula mempunyai planning buat produk langsung.

Perbandingan Harga Penyimpanan Cloud Online 2022
Informasi Service Cloud Teknologi & Layanan

Perbandingan Harga Penyimpanan Cloud Online 2022

Perbandingan Harga Penyimpanan Cloud Online 2022Bandingkan harga per terabyte penyimpanan cloud dengan bagan perbandingan kami untuk lebih dari 50 layanan penyimpanan cloud dan fitur yang disertakan.

Perbandingan Harga Penyimpanan Cloud Online 2022

zimory – Penyimpanan cloud adalah bidang yang semakin rumit dengan semakin banyak penyedia memasuki keributan. Meneliti semua opsi berbeda dan menemukan penyedia yang tepat untuk Anda bisa menjadi tugas besar, yang membuat banyak orang hanya memilih salah satu nama besar, seperti Dropbox, Google Drive, atau OneDrive . Kami telah meninjau semua opsi berbeda di luar sana dan mengumpulkan ini perbandingan penyimpanan cloud untuk mempermudah prosesnya.

Kemudian kami akan memberikan penjelasan mendetail tentang semua yang harus Anda pertimbangkan, seperti jenis penyimpanan yang berbeda, fitur terpenting, dan manfaat menggunakan cloud. Terakhir, kita akan melihat empat layanan penyimpanan dan pencadangan cloud terbaik , serta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Penyedia Penyimpanan Cloud – Cara Membuat Pilihan Cloud Anda

Ungkapan “penyimpanan cloud” sering digunakan sebagai istilah menyeluruh untuk merujuk ke semua jenis penyimpanan non-lokal. Namun, ini juga merupakan kategori tertentu dari awan penyimpanan — seperti Google Drive atau iCloud Drive — yang menyertakan fitur seperti sinkronisasi dan berbagi.

Jenis penyimpanan di cloud ini biasanya berbentuk folder yang terletak di komputer Anda tempat Anda dapat meletakkan file apa pun yang ingin Anda simpan secara online. Folder ini kemudian disinkronkan dengan server penyedia, sementara salinan lokal disimpan di perangkat Anda.

Baca Juga : Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online

Jika yang Anda cari adalah cara untuk mengamankan file dan folder tertentu, seperti dokumen kerja atau foto, maka jenis layanan penyimpanan ini mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.

Di sisi lain, jika yang Anda inginkan adalah mencadangkan seluruh perangkat, atau perangkat lunak yang akan melalui struktur file yang ada dan melakukan pencadangan secara otomatis setiap kali ada perubahan, maka Anda lebih baik menggunakan layanan pencadangan, seperti IDrive atau Backblaze.

Penyimpanan Cloud vs Pencadangan Online: “Cloud” Apa yang Anda Butuhkan?

Penyimpanan awan

Penyimpanan cloud adalah istilah umum yang digunakan untuk semua jenis penyedia penyimpanan online. Selain itu, ini biasanya digunakan untuk membedakan layanan yang menggunakan sinkronisasi file, yang berarti bahwa salinan file Anda disimpan secara lokal di perangkat Anda. Contoh layanan tersebut termasuk Dropbox, Google Drive dan Microsoft OneDrive. Fitur seperti berbagi file dan alat kolaborasi biasanya disertakan dalam jenis layanan ini.

Cadangan Online

Pencadangan online adalah bentuk penyimpanan lain yang berfokus pada pencadangan data dari perangkat Anda ke cloud. Biasanya ini mencakup semacam otomatisasi, yang dapat berupa pencadangan yang dijadwalkan secara rutin atau pemantauan dan pengunggahan file Anda secara terus-menerus. Umumnya, layanan ini tidak menyertakan fitur seperti sinkronisasi file, berbagi, atau alat kolaborasi.

Penyimpanan Online

Penyimpanan online, seperti penyimpanan cloud, juga dapat digunakan sebagai istilah menyeluruh. Lebih khusus lagi, ini juga dapat merujuk ke layanan penyimpanan tempat Anda dapat mengunggah file Anda tanpa harus menyimpan salinannya secara lokal.

Sinkronisasi dan Bagikan File

Sinkronisasi dan berbagi file adalah fitur inti dari sebagian besar solusi penyimpanan cloud. Sinkronisasi file berarti Anda menempatkan file yang ingin Anda unggah ke cloud dalam folder di perangkat Anda, yang kemudian disalin (atau disinkronkan) dengan cloud. Berbagi file , di sisi lain, biasanya melibatkan pembuatan tautan yang dapat Anda kirim ke pengguna lain untuk memberi mereka akses ke file tersebut.

Hoster & Cyberlocker Sekali Klik

Hoster sekali klik, juga dikenal sebagai cyberlocker, adalah layanan yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah file untuk dibagikan tanpa membuat akun. Ini memberikan tingkat anonimitas yang tinggi dan mengakibatkan layanan ini sering digunakan untuk mendistribusikan konten bajakan. Layanan seperti WeTransfer dan pCloud Transfer adalah contoh dari jenis penyimpanan ini.

Manfaat Menggunakan Cloud

Tidak Ada Lagi Lampiran File

Penyimpanan cloud memungkinkan Anda mengirim file ke orang lain tanpa harus melampirkannya ke email. Ini mengatasi batas ukuran 25MB yang terbatas pada lampiran email dan juga mempermudah berbagi file dengan banyak pengguna.

Sinkronisasi: Versi File Terkini

Melalui sinkronisasi file, Anda dapat memastikan bahwa Anda selalu memiliki versi file terbaru di semua perangkat Anda atau di antara pengguna yang berbeda.

Kolaborasi untuk Tim dan Bisnis

Solusi penyimpanan cloud biasanya menyertakan alat kolaborasi. Ini sangat berguna untuk tim dan bisnis, karena memungkinkan pengguna yang berbeda untuk bekerja pada file atau dokumen yang sama secara bersamaan tanpa harus mengirim file bolak-balik.

Cadangkan Informasi Penting

Jika komputer Anda rusak, layanan penyimpanan cloud dapat memastikan bahwa Anda tidak kehilangan akses ke file penting, seperti dokumen penting atau foto berharga. Meskipun Anda dapat melakukan hal yang sama dengan hard drive eksternal, penyimpanan cloud jauh lebih aman dan juga menyelamatkan Anda dari kesulitan mentransfer file Anda secara manual.

Akses Offline

Tidak seperti penyimpanan online atau cryptolocker, solusi penyimpanan cloud dengan fungsi sinkronisasi file memungkinkan Anda memiliki akses offline ke file yang disimpan di cloud.

Anggaran: Penyedia Penyimpanan Cloud Murah atau Gratis

Banyak penyedia penyimpanan dan pencadangan cloud menawarkan paket gratis dengan kapasitas penyimpanan terbatas. Secara umum, ini berarti menawarkan penyimpanan gratis antara 5GB dan 20GB di cloud, tergantung pada layanannya.

Dari penyedia penyimpanan cloud teratas kami yang tercantum di bawah ini, Sync.com, pCloud, OneDrive, dan Icedrive menawarkan paket gratis. Sync.com dan OneDrive keduanya hadir dengan penyimpanan gratis sebesar 5GB, sedangkan pCloud dan Icedrive menawarkan 10GB.

Meskipun paket penyimpanan cloud gratis datang dengan batasan yang signifikan, ada banyak pilihan anggaran murah yang tersedia jika Anda mencari yang terbaik untuk uang Anda. Microsoft OneDrive bekerja dengan baik dalam perbandingan harga penyimpanan cloud, karena langganan Office 365 memberi Anda penyimpanan 1TB seharga $5,83 per bulan, selain akses ke semua aplikasi Office 365.

Jika Anda adalah pelanggan Amazon Prime, maka Amazon Drive mungkin merupakan pilihan anggaran yang lebih baik. Semua pengguna Amazon Prime mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 5GB, yang dapat Anda tingkatkan ke 1TB dengan biaya $4,99 per bulan.

Ketika datang ke penyedia cadangan teratas kami, hanya IDrive yang menawarkan paket gratis yang dilengkapi dengan penyimpanan 5GB. Ini bukan jumlah yang besar, tetapi keuntungannya adalah Anda memiliki akses ke semua fitur layanan, yang sangat bagus. Meskipun tidak banyak pilihan untuk perangkat lunak pencadangan cloud gratis, ada banyak layanan yang tersedia dengan harga yang sangat wajar.

Backblaze dan Carbonite keduanya memberi Anda penyimpanan tak terbatas seharga $6 per bulan, sementara IDrive memberi Anda 2TB atau 5TB hanya dengan $5,79 atau $8,29 per bulan, masing-masing. Acronis Cyber ??Protect Home Office adalah yang paling mahal, karena penyimpanan 1TB akan menghabiskan $8,33 per bulan, meskipun ada paket yang lebih murah dengan penyimpanan yang lebih sedikit.

Layanan Penyimpanan Cloud: Penggunaan Perusahaan, Bisnis, atau Pribadi?

Perusahaan/Bisnis

Layanan penyimpanan cloud yang ditujukan untuk bisnis atau perusahaan umumnya memiliki kontrol pengguna yang jauh lebih canggih. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa pengguna dan grup, yang dapat diberikan izin berbeda. Biasanya layanan ini akan membebankan biaya per pengguna, bukan per perangkat atau jumlah penyimpanan.

Keperluan pribadi

Penyimpanan cloud yang dirancang untuk penggunaan pribadi, di sisi lain, umumnya tidak menyertakan banyak pengguna atau fungsionalitas grup. Sebagai gantinya, mereka fokus pada mencadangkan satu atau beberapa perangkat untuk satu pengguna, dan mengisi daya per perangkat atau dengan jumlah kapasitas penyimpanan tertentu.

Keluarga

Akhirnya, solusi penyimpanan cloud keluarga yang baik akan menjadi semacam hibrida antara dua kasus penggunaan sebelumnya. Banyak penyedia menawarkan paket keluarga yang memungkinkan Anda membuat banyak pengguna dengan lisensi yang sama, yang memungkinkan Anda menyinkronkan dan berbagi file dengan mudah dengan anggota keluarga Anda.

Seberapa Aman Penyimpanan Cloud?

Saat Anda menyimpan file di cloud, penting bagi Anda untuk yakin bahwa tidak ada orang yang akan mendapatkan akses tidak sah ke file tersebut. The keamanan penyimpanan awan – apakah perlindungan itu dari penjahat cyber atau instansi pemerintah – sangat bervariasi tergantung pada penyedia.

Faktor terpenting dalam hal keamanan cloud adalah enkripsi . AES 256-bit adalah standar emas untuk ini, tetapi 128-bit juga biasanya cukup. Ini melindungi file Anda saat berada di server, tetapi Anda juga akan menginginkan layanan yang menggunakan SSL/TLS untuk menjaganya tetap aman saat transit.

Otentikasi dua faktor adalah fitur lain yang sangat meningkatkan keamanan layanan penyimpanan. Ini memungkinkan Anda untuk menentukan perangkat yang akan menerima kode satu kali setiap kali Anda mencoba masuk ke layanan. Ini melindungi Anda jika seseorang mengetahui kata sandi Anda, serta mencegah siapa pun memaksa akun Anda secara brutal.

Bagian penting lainnya dari keamanan cloud adalah konsep “ tanpa pengetahuan ”. Layanan tanpa pengetahuan adalah layanan yang memungkinkan Anda mengelola kunci enkripsi Anda sendiri (juga dikenal sebagai enkripsi pribadi), yang berarti bahwa tidak seorang pun kecuali Anda yang dapat mendekripsi file Anda.

Ini adalah tingkat keamanan tambahan yang sangat berguna jika pusat data layanan berlokasi di negara dengan undang-undang privasi cloud yang buruk , seperti AS

Enkripsi pribadi memang datang dengan beberapa kelemahan. Pertama-tama, jika Anda lupa kata sandi Anda, maka layanan tidak akan dapat memulihkannya untuk Anda. Ini berarti Anda akan kehilangan akses ke semua file Anda yang tersimpan di cloud, jadi pastikan untuk menginstal pengelola kata sandi jika Anda ingin mengaktifkan enkripsi pribadi.

Kelemahan lainnya adalah enkripsi pribadi sangat membatasi fitur kolaborasi, karena pengguna lain tidak akan dapat mengakses file Anda.

Penyimpanan Awan Terbaik 2022: Penyedia Penyimpanan Awan Favorit Kami

Menemukan penyimpanan cloud yang tepat untuk Anda adalah keputusan individu yang akan sangat bergantung pada kebutuhan spesifik Anda. Namun, kami telah mengumpulkan daftar singkat tentang apa yang menurut kami merupakan pesaing teratas bagi sebagian besar pengguna. Jika Anda tertarik dengan perincian yang lebih rinci dari semua ini, pastikan untuk memeriksa ulasan lengkapnya.

1. Sync.com

Sync.com berada di puncak daftar penyimpanan cloud terbaik kami dengan sangat berfokus pada keamanan tanpa mengorbankan terlalu banyak dalam hal fitur-fitur canggih. Sayangnya, enkripsi ujung-ke-ujungnya berarti kecepatan unggah dan unduhnya lebih lambat.

Layanan ini tanpa pengetahuan, artinya hanya Anda yang dapat mendekripsi file Anda. Mengingat keamanan yang luas, layanan ini juga diberi harga yang sangat wajar, meskipun tidak ada paket bulanan, yang dapat menjadi masalah bagi sebagian pengguna.

Ini juga menawarkan aplikasi seluler untuk iOS dan Android, memungkinkan Anda mengakses file saat bepergian. Sync.com juga menyertakan fungsionalitas berbagi yang ekstensif, karena Anda dapat menyesuaikan semua jenis pengaturan untuk tautan yang Anda bagikan, seperti batas unduhan, pemberitahuan email, dan kata sandi.

2. pCloud

pCloud adalah pilihan kami untuk penyimpanan online terbaik untuk foto yang bukan merupakan solusi penyimpanan foto khusus. Ini bagus untuk lebih dari sekadar foto, karena ini adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat mudah digunakan dengan sinkronisasi file yang memungkinkan Anda mempertahankan struktur folder yang ada. Berbagi file dapat dilakukan dengan berbagai cara, dan Anda bahkan mendapatkan statistik penggunaan untuk file yang dibagikan.

Jika Anda menyukai pCloud dan tahu bahwa Anda akan menggunakannya untuk waktu yang lama, paket masa pakainya menjadikannya penyimpanan cloud termurah di luar sana, karena Anda mendapatkan penyimpanan 500GB selamanya dengan biaya satu kali sebesar $175.

Sayangnya, Anda harus membayar ekstra untuk enkripsi tanpa pengetahuan, yang merupakan langkah yang tidak biasa, untuk sedikitnya. Namun, jika Anda membayarnya, Anda memastikan bahwa file Anda tidak dapat didekripsi oleh pCloud dan diserahkan ke pihak ketiga.

3. Tresorit

Tresorit adalah layanan penyimpanan cloud lain dengan penekanan berat pada keamanan. Untuk tujuan ini, ia menawarkan enkripsi tanpa pengetahuan yang kuat, otentikasi dua faktor, dan kebijakan privasi yang sangat jelas. Ini sedikit lebih mahal daripada kebanyakan entri lain dalam daftar ini, dengan label harga $ 12 per pengguna untuk paket termurahnya.

Tresorit terutama ditujukan untuk bisnis dan penggunaan profesional, tetapi individu pribadi masih dapat mendaftar untuk layanan ini, meskipun mereka akan menemukan banyak fitur (seperti kontrol lanjutan untuk grup dan pengguna) tidak terlalu berguna. Perangkat lunak ini kompatibel dengan Windows, Mac, Android , iOS dan Linux, yang berarti Anda akan dapat menggunakannya cukup banyak terlepas dari perangkat apa yang Anda miliki.

Kesimpulan

Sekarang setelah kami membandingkan pilihan teratas kami untuk penyimpanan data, kami harap Anda telah menemukan jawaban atas semua pertanyaan Anda tentang penyimpanan cloud. Dengan informasi yang disajikan di sini, Anda seharusnya dapat membuat keputusan yang tepat dan memilih penyimpanan berbasis cloud yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kami ingin mendengar pendapat Anda tentang perbandingan kami. Apakah Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang penggunaan cloud untuk penyimpanan? Apakah kami mengabaikan layanan penyimpanan favorit Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah. Terima kasih telah membaca.

Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online
Informasi

Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online

zimory – Meskipun menjadi penyedia pencadangan yang terjangkau dengan kecepatan unggah yang luar biasa, Jottacloud jauh dari nama-nama besar di pasar, berkat kurangnya penyalinan tingkat blok dan enkripsi tanpa pengetahuan.

Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online – Jottacloud adalah layanan pencadangan yang dipadukan dengan fitur dan desain layanan penyimpanan cloud. Itu berasal dari Norwegia yang ramah privasi , harganya terjangkau dan mudah digunakan; namun, kurangnya penyalinan file tingkat blok dan enkripsi pribadi adalah masalah utama.

Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online

Review Jottacloud : Service Cloud Penyimpanan Online
Meskipun Jottacloud melewatkan beberapa opsi yang dimiliki sebagian besar layanan pencadangan online terbaik, Jottacloud hadir dengan fitur sinkronisasi dan berbagi, aplikasi foto yang mengelola foto Anda, alat baris perintah, dan banyak lagi. Ini juga akan mencadangkan semua jenis file, dan Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang cadangan karena tidak terbatas.

Jottacloud mungkin bukan pilihan terbaik untuk semua orang, tetapi mudah untuk mencobanya , berkat paket gratisnya. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentangnya terlebih dahulu, tetaplah bersama kami saat kami membahas lebih detail dalam ulasan Jottacloud ini.

Fitur

Jottacloud memungkinkan Anda mencadangkan komputer pribadi dan bisnis ke cloud, tergantung pada paket Anda. Itu juga dapat mencadangkan perangkat penyimpanan yang terhubung ke jaringan , server, dan drive eksternal Anda, sehingga kegagalan hard drive tidak akan menyebabkan Anda kehilangan data.

Fitur lain dari Jottacloud yang umum di antara penyedia cloud termasuk pembatasan bandwidth, penjadwalan pencadangan, dan pembuatan versi file . Meskipun pembuatan versi ini hanya menyimpan lima versi file — jauh dari cadangan online terbaik untuk pembuatan versi — Anda masih dapat memulihkan versi sebelumnya ini jika Anda membuat perubahan file yang tidak diinginkan atau menjadi mangsa ransomware.

Jottacloud juga memungkinkan Anda membuat dan melihat pratinjau file dokumen Anda menggunakan Office Online, atau mengelola cadangan Anda melalui klien baris perintah. Ini tidak penting, tetapi mereka pasti menyenangkan untuk dimiliki, terutama jika Anda membutuhkan integrasi pihak ketiga itu.

Namun, meskipun ada serangkaian fitur yang bagus dan Anda dapat menjalankan pencadangan berkelanjutan, kurangnya sinkronisasi tingkat blok berarti ia harus mencadangkan seluruh file setiap saat, bukan hanya data baru. Anda juga tidak dapat menyiapkan cadangan hibrida untuk melindungi file Anda secara lokal untuk kecepatan dan perlindungan terbaik, yang tidak bagus untuk mereka yang berlangganan aturan 3-2-1.

Jottacloud sebagai Penyimpanan Cloud

Jottacloud hadir dengan sinkronisasi perangkat dan kemampuan berbagi file, mirip dengan layanan penyimpanan cloud. Ini berarti Anda dapat menyinkronkan file penting di beberapa perangkat, atau mengirim folder ke orang lain. Bahkan ada arsip online , sehingga Anda dapat dengan mudah mengosongkan ruang di komputer Anda.

Fitur-fitur itu umum untuk layanan penyimpanan cloud terbaik , tetapi hanya sedikit layanan pencadangan yang memilikinya. IDrive dan SpiderOak One Backup menonjol di antara yang melakukannya, itulah sebabnya mereka termasuk di antara layanan pencadangan online terbaik kami. Anda juga dapat membaca penjelasan kami tentang penyimpanan cloud vs cadangan online untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang perbedaannya.

Foto Jottacloud

Penggemar media akan senang mendengar bahwa Jottacloud memungkinkan Anda mengunggah dan mengelola foto dan video di bagian mereka sendiri. Plus, Foto Jottacloud tidak memampatkan foto atau video dan mendukung banyak format, termasuk RAW. Anda juga dapat melakukan streaming video yang diunggah dari browser atau perangkat Anda.

Foto Jottacloud juga memungkinkan Anda membuat album dan membagikan konten Anda, yang tidak umum untuk solusi pencadangan. Pengecualian yang paling menonjol adalah BigMIND Home, yang dikemas dengan fitur, termasuk deteksi wajah dan teks yang didukung AI untuk foto.

Harga

Jottacloud memiliki dua paket pribadi dan empat paket rumah untuk hingga lima pengguna. Paket gratis 5GB sangat bagus jika Anda ingin mencoba layanan ini, dan harganya cukup mirip dengan banyak layanan penyimpanan cloud.

Namun, paket Pribadi harganya sekitar 50% lebih mahal daripada Carbonite dan Backblaze , keduanya juga menawarkan cadangan tak terbatas. Namun, tidak satu pun dari penyedia ini yang menawarkan fitur sinkronisasi perangkat dan berbagi file, dan mereka hanya akan mencadangkan satu perangkat.

Sangat menyenangkan bahwa Jottacloud memiliki paket gratis, dan layanan pencadangan lainnya, seperti Backblaze dan CrashPlan untuk bisnis kecil , tidak menawarkannya. Anda tidak dapat berharap banyak untuk mencadangkan hanya dengan 5GB, tetapi cukup untuk mencoba layanan ini.

Paket Jottacloud Home memberi Anda lima pengguna dalam satu akun keluarga. Namun, dengan $54,99 per bulan, sebenarnya lebih murah untuk membeli lima paket pribadi tanpa batas daripada satu paket Rumah 10TB. Tidak ada paket Rumah tanpa batas, tidak seperti CrashPlan, yang memungkinkan Anda membayar per pengguna tanpa batas penyimpanan.

Bisnis Jottacloud

Jottacloud memiliki tiga paket premium untuk pengguna bisnis yang menyimpan file untuk tujuan komersial, yang semuanya tidak termasuk PPN dalam harga. Paket Business Small dapat menampung dua pengguna yang berbagi ruang cadangan 1TB seharga $12,99 per bulan. Anda juga dapat meningkatkan hingga 10 pengguna dengan Business Medium seharga $18,99 per bulan, dan memperluas ketiga paket bisnis berbayar sebesar 1TB seharga $9,99 per bulan.

Paket ini baik-baik saja, tetapi paket Acronis Cyber Protect Home Office Premium berharga $15,83 per bulan untuk 1TB di tiga komputer, dan hanya dikenakan biaya $3,33 per bulan untuk setiap terabyte tambahan. Mengingat Acronis juga memberi Anda penyimpanan tak terbatas untuk cadangan disk-image di setiap perangkat, Jottacloud Business bisa menjadi cukup mahal.

Rencana terakhir, Bisnis Besar, bahkan lebih mahal. Itu tidak membatasi jumlah pengguna, tetapi biayanya $44,99 per bulan dan masih hanya memberi Anda 1TB sebagai standar. Pada akhirnya, ada banyak penyedia cadangan online yang lebih baik untuk bisnis , dan dengan harga ini, Anda bahkan dapat menghemat uang dengan mendapatkan layanan penyimpanan awan terpisah.

Baca Juga : Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box

Kemudahan penggunaan

Sangat mudah untuk mendaftar ke Jottacloud. Setelah Anda melakukannya, Anda mendapatkan langganan gratis yang dapat Anda tingkatkan nanti, dan opsi untuk mengunduh dan menginstal klien desktop. Ini berfungsi di Windows dan macOS, tetapi jika Anda menggunakan Tim Penguin, Anda harus berkonsultasi dengan panduan kami tentang cadangan online terbaik untuk Linux untuk menemukan alternatif.

Setelah instalasi selesai dan Anda masuk ke akun Anda, itu akan menunjukkan folder default yang dipilih oleh Jottacloud untuk cadangan. Di Windows, itu adalah “desktop,” “dokumen saya” dan “gambar saya.” Jottacloud kemudian memberi Anda opsi untuk mengaktifkan sinkronisasi dan mengubah lokasi default folder sinkronisasi.

Desain klien desktop tidak termasuk yang tercantik, tetapi juga bukan yang paling jelek. Sederhana dan jelas, dengan tab di bagian atas yang memungkinkan Anda mengelola proses pencadangan atau pemulihan, melihat transfer, atau mengakses pengaturan. Ada juga bilah pencarian, tetapi hanya dapat menemukan file individual, bukan folder.

Karena itu, Anda harus mencadangkan folder satu per satu atau menyeret dan melepaskannya ke panel tengah, membuat prosesnya membosankan jika folder Anda tersebar di seluruh komputer Anda. Anda juga tidak dapat menambahkan file ke cadangan kecuali jika ada di dalam folder.

Klien Web dan Aplikasi Seluler Jottacloud

Klien web cepat dan mudah digunakan. Anda menggunakan menu di sebelah kiri untuk menavigasi antara cadangan, foto, sampah, dukungan obrolan, pengaturan, dan halaman peningkatan penyimpanan. Selain itu, menu di sudut kanan atas memungkinkan Anda melihat berapa banyak ruang yang tersisa, dan juga tempat Anda menginstal aplikasi dan logout.

Pada halaman “file”, ada tab untuk file Anda yang disinkronkan, dicadangkan, dibagikan, dan diarsipkan. Anda dapat mengunggah file ke ruang sinkronisasi Jottacloud Anda, tetapi bukan ruang cadangan. Untuk mengunggah file, Anda dapat menggunakan menu “+” atau menyeret dan melepaskannya. Mengunggah ke arsip bekerja dengan cara yang sama, perbedaannya adalah bahwa file tersebut tidak akan disinkronkan ke perangkat lain.

Ada aplikasi seluler yang tersedia untuk Android dan iOS. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti klien web, tetapi juga memungkinkan Anda mencadangkan foto dan video secara otomatis. Namun, jika Anda perlu mencadangkan semua data seluler, Anda harus menggunakan cadangan online yang lebih baik untuk perangkat seluler. Namun, aplikasi seluler Jottacloud memungkinkan Anda menyinkronkan file ke perangkat lain, mengosongkan ruang dengan mengunggah foto dan menghapusnya dari ponsel Anda, dan mengunduh file dari cloud untuk penggunaan offline.

Pencadangan & Pemulihan File

Untuk membuat rencana pencadangan, Anda perlu membuka aplikasi desktop dan memilih tab “cadangan”. Selanjutnya, Anda dapat menarik dan melepas folder di atas jendela aplikasi atau klik “tambah folder” untuk memilihnya menggunakan file explorer Anda. Setelah Anda melakukannya, pencadangan akan dimulai secara otomatis.

Prosesnya mudah, tetapi terbatas. Tidak seperti kebanyakan penyedia lain, Anda hanya dapat mencadangkan folder, bukan file individual atau seluruh drive. Namun, pernyataan Jottacloud bahwa “semua jenis file dapat disimpan” tampaknya benar, karena kami tidak memiliki masalah dalam mengunggah jenis file umum atau yang dapat dieksekusi.

Anda dapat mengecualikan file dan folder tertentu dari cadangan Anda, tetapi Anda tidak dapat mengecualikan jenis file seperti yang Anda bisa dengan banyak alat cadangan lainnya, yang memalukan. Namun, kekurangan yang lebih besar untuk Jottacloud adalah ia tidak melakukan pencadangan tingkat blok. Ini hanya akan mentransfer bagian file yang diubah, daripada mentransfer semuanya. Itu menghemat waktu dan bandwidth, sehingga sebagian besar layanan pencadangan menggunakannya, termasuk IDrive, BigMIND Home, dan Carbonite.

Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box
Informasi

Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box

zimory – Menyimpan file di cloud telah membuat hidup saya lebih mudah. Saya dapat melihat file dan foto dari ponsel , tablet , atau komputer apa pun yang terhubung ke internet , dan mengunduhnya sesuai kebutuhan juga. Bahkan jika Anda kehilangan ponsel atau komputer Anda mogok, penyimpanan cloud memberi Anda cadangan untuk file sehingga tidak akan pernah hilang. Penyimpanan cloud juga penting bagi orang yang bekerja dari rumah yang harus berbagi file untuk kolega mereka. Banyak layanan penyimpanan cloud juga memiliki tingkat gratis, dan opsi harga yang berbeda.

Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box – Untuk alasan itu, kami telah menyusun panduan untuk layanan penyimpanan cloud paling populer: cara kerjanya, kekuatan dan kelemahannya, dan beberapa layanan yang kurang dikenal jika Anda ingin menjauh dari arus utama.

Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box

Penyimpanan cloud terbaik untuk tahun 2022: Bagaimana memilih antara Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box

Penyimpanan Google Drive

Google menggabungkan satu set lengkap alat kantor dengan penyimpanan Cloud di Google Drive . Anda mendapatkan sedikit segalanya dengan layanan ini, termasuk pengolah kata , aplikasi spreadsheet, dan pembuat presentasi, ditambah 15 GB ruang penyimpanan gratis . Ada juga versi Tim dan Perusahaan dari layanan. Anda dapat menggunakan Google Drive di Android dan iOS , serta di desktop Windows dan MacOS.

Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda sudah dapat mengakses Google Drive. Anda hanya perlu menuju ke drive.google.com dan mengaktifkan layanan. Anda mendapatkan penyimpanan 15 GB untuk apa pun yang Anda unggah ke Drive — termasuk foto, video, dokumen, file Photoshop , dan lainnya. Namun, Anda harus membagikan 15 GB itu dengan akun Gmail Anda, foto yang Anda unggah ke Google Plus, dan dokumen apa pun yang Anda buat di Google Drive kecuali Anda meningkatkan paket Anda dengan Google One, langganan penyimpanan cloud Google.

Mendaftar ke keanggotaan Google One memberi Anda ruang sebesar 100 GB untuk digunakan di Google Drive, Gmail, dan Google Foto seharga $2 per bulan . Anda juga akan mendapatkan akses ke sejumlah fitur lain, seperti pencadangan otomatis untuk foto, pesan, dan kontak perangkat Android Anda.

Harga Google Drive

Karena Google One menggantikan Penyimpanan Google Drive Berbayar, jika Anda perlu memperluas penyimpanan Drive Anda di luar 15GB gratis, berikut ini adalah rincian harga dengan Google One:

– 100GB: $2 per bulan atau $20 per tahun
– 200GB: $3 per bulan atau $30 per tahun
– 2TB: $10 per bulan atau $100 per tahun
– 10TB: $100 per bulan
– 20TB: $200 sebulan
– 30TB: $300 sebulan

Penyimpanan Microsoft OneDrive

OneDrive adalah opsi penyimpanan Microsoft. Jika Anda menggunakan Windows 8 atau 10, OneDrive harus dibangun ke dalam sistem operasi Anda. Anda harus dapat menemukannya di file explorer di sebelah semua file di hard drive komputer Anda. Siapa pun dapat menggunakannya di web, atau mengunduh aplikasi iOS , Android , Mac, atau Windows. Layanan ini juga mempunyai sinkronisasi 64-bit yang tersedia dalam pratinjau publik yang berguna bagi pengguna yang berurusan dengan file yang lebih besar.

Semua jenis file, termasuk foto, video, dan dokumen, dapat disimpan di layanan dan kemudian diakses dari komputer atau perangkat seluler mana pun. Layanan ini juga dapat mengatur file Anda dan mengubah cara item atau tata letak diatur di OneDrive. Saat Anda mengaktifkan Unggah di Kamera, foto Anda dapat diunggah secara otomatis, dan Anda dapat mengatur foto Anda dengan penandaan otomatis dan penemuan konten foto.

Dengan tambahan aplikasi Microsoft Office, Anda dapat berkolaborasi dengan berbagi dokumen atau foto dengan orang lain untuk mempermudah kerja kelompok. OneDrive dapat mengatur kata sandi untuk tautan bersama untuk fitur yang mengingatkan Anda saat pengeditan dilakukan, meningkatkan keamanan, dan membuat file tersedia secara offline. Selain itu, OneDrive mencadangkan konten Anda sehingga meskipun perangkat Anda hilang atau rusak, file Anda tetap terlindungi.

Harga Microsoft OneDrive

OneDrive memiliki tingkat gratis dasar, dengan penyimpanan cloud gratis sebesar 5 GB, yang dapat ditingkatkan ke tiga paket berbayar yang berbeda . Pilihan lainnya termasuk:

– OneDrive Standalone: ​​$2 per bulan untuk penyimpanan 100GB
– Microsoft 365 pribadi: $70 setahun ($7 sebulan); menawarkan fitur premium OneDrive, serta penyimpanan 1TB. Anda juga akan mendapatkan akses ke aplikasi Skype dan Office seperti Outlook, Word, Excel, dan Powerpoint.
– Keluarga Microsoft 365: Uji coba gratis satu bulan dan kemudian $100 setahun ($10 sebulan). Paket Keluarga menawarkan penyimpanan 6TB serta aplikasi OneDrive, Skype, dan Office.

Baca Juga : MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud Anda

Penyimpanan Dropbox

Dropbox adalah produk yang paling disukai di dunia penyimpanan cloud karena dapat diandalkan, mudah digunakan, dan mudah diatur. Foto, dokumen, dan file Anda disimpan di cloud dan dapat diakses kapan saja dari situs web Dropbox, Windows, Mac dan Linux, serta iOS dan Android. Tingkat gratis Dropbox tersedia di semua platform.
juga memberi Anda ketenangan pikiran dalam hal melindungi file Anda dengan fitur “tingkat gratis” seperti menyinkronkan file dari ponsel, kamera, atau kartu SD Anda, memulihkan file yang dihapus selama 30 tahun terakhir, dan versi historis. Anda dapat mengembalikan file yang diedit ke keadaan semula dalam waktu 30 hari.
Dropbox juga menyediakan cara mudah untuk berbagi file dan berkolaborasi dengan orang lain dalam proyek, jadi tidak ada lagi pemberitahuan yang mengganggu bahwa lampiran terlalu besar. Anda dapat membuat tautan untuk berbagi file dengan orang lain sehingga mereka dapat mengedit atau melihatnya, dan Anda bahkan tidak perlu menjadi pengguna Dropbox. Di tingkat berbayar
, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur seperti folder offline seluler, penghapusan akun jarak jauh, tanda air dokumen, dan dukungan obrolan preferensial.

Harga Dropbox

Meskipun Dropbox menawarkan tingkat dasar gratis, Anda dapat meningkatkan ke salah satu dari beberapa paket berbayar dengan lebih banyak fitur. Versi gratis Dropbox menawarkan penyimpanan 2GB bersama dengan berbagi file, kolaborasi penyimpanan, pencadangan, dan lainnya.

– Paket profesional individu: $20 per bulan, penyimpanan 3 TB, fitur produktivitas, berbagi file, dan lainnya
– Paket tim standar: $15 per bulan, penyimpanan 5TB
– Paket tim lanjutan: $25 per bulan, penyimpanan tak terbatas

Penyimpanan Box

Jangan bingung dengan Dropbox, Box adalah opsi penyimpanan cloud terpisah untuk file, foto, dan dokumen. Jika dibandingkan dengan Dropbox, Box mirip dengan fitur seperti menetapkan tugas, meninggalkan komentar pada pekerjaan seseorang, mengubah pemberitahuan dan kontrol privasi.

Misalnya, Anda dapat memutuskan siapa dalam bisnis Anda yang dapat melihat dan membuka folder dan file tertentu, serta siapa yang dapat mengedit dan mengunggah dokumen. Anda bahkan dapat melindungi file individual dengan kata sandi dan mengatur tanggal kedaluwarsa untuk folder bersama.

Secara keseluruhan, meskipun tersedia untuk penggunaan individu, Box memiliki lebih banyak fokus perusahaan dengan fitur bawaan yang sangat berguna untuk bisnis. Selain kolaborasi dengan Box Notes dan penyimpanan yang dapat diakses di berbagai platform, layanan ini menawarkan Box Relay yang membantu efisiensi alur kerja, dan Box Sign untuk tanda tangan elektronik yang mudah dan aman.

Pengguna bisnis juga dapat menghubungkan aplikasi lain, seperti Salesforce, sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan dokumen ke Box. Ada juga plugin untuk Microsoft Teams, Google Workspace, Outlook, dan Adobe yang memungkinkan Anda membuka dan mengedit file yang disimpan ke Box dari aplikasi tersebut.

Box menawarkan tiga jenis akun berbeda ‘Bisnis, Perusahaan, dan Pribadi’ yang berfungsi dengan Windows, Mac, dan aplikasi seluler.
Harga Box

Box memiliki tingkat gratis dasar dengan penyimpanan 10GB dan batas unggah file 250MB untuk desktop dan seluler. Dengan versi gratis, Anda juga dapat memanfaatkan berbagi file dan folder, serta integrasi Office 365 dan G Suite. Anda juga dapat meningkatkan:

– Personal Pro: $10 per bulan, penyimpanan 100GB, unggahan file 5GB
– Beberapa paket bisnis berbayar

Penyimpanan Amazon Cloud Drive

Amazon sudah menjual hampir segalanya kepada Anda, dan penyimpanan cloud tidak terkecuali. Dengan Amazon Cloud Drive, raksasa e-niaga ingin menjadi tempat Anda menyimpan semua musik, foto, video, dan file lainnya juga.

Saat Anda mendaftar ke Amazon, Anda mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB untuk dibagikan dengan Foto Amazon. Sementara Amazon Photos dan Drive keduanya penyimpanan cloud, Amazon Photos khusus untuk foto dan video dengan aplikasinya sendiri untuk iOS dan Android. Selain itu, Anda dapat mengunggah, mengunduh, melihat, mengedit, membuat album foto, dan menampilkan media di perangkat yang kompatibel. Amazon Drive benar-benar penyimpanan, berbagi, dan pratinjau file, tetapi kompatibel dengan format file seperti PDF, DocX, Zip, JPEG, PNG, MP4 dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan, mengatur, dan berbagi file di seluruh perangkat desktop, seluler, dan tablet.

Harga Amazon Cloud Drive

Dengan akun Amazon default, Anda mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB untuk dibagikan dengan Foto Amazon. Dengan menggunakan akun Amazon Prime ($13/bulan atau $119/tahun), Anda dapat penyimpanan foto tanpa batas selain penyimpanan 5GB untuk video dan file. Anda dapat meningkatkan pembaruan yang tersedia dengan Amazon Prime seharga $2 per bulan, penyimpanan 100GB, atau 1TB seharga $7, atau 2TB seharga $12 per bulan.

Bagaimana dengan Apple iCloud Drive?

iCloud Drive Apple tidak termasuk dalam daftar kami karena layanan ini tidak tersedia untuk Android, dan itu benar-benar dimaksudkan untuk digunakan dalam ekosistem Apple. Tetapi jika Anda menggunakan perangkat iOS dan Mac, itu adalah pilihan yang solid untuk penyimpanan cloud. Untuk mengetahui fitur, harga, dan ketersediaannya secara lengkap, lihat panduan CNET untuk Apple iCloud Drive.

Opsi Cloud lainnya

Tentu saja, Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box, dan Amazon bukan satu-satunya opsi penyimpanan cloud Anda. Lainnya adalah SugarSync , alternatif seperti Dropbox dengan aplikasi untuk setiap platform seluler. Layanan ini menawarkan paket pribadi dan bisnis dengan uji coba gratis 30 hari untuk memulai. Dengan akun SugarSync pribadi, Anda mendapatkan 250GB seharga $10 per bulan. Layanan ini menawarkan berbagi file yang aman (bahkan jika mereka tidak memiliki akun), kolaborasi, sinkronisasi file, serta penghapusan data jarak jauh jika hilang, dicuri, atau rusak.

Akun bisnis adalah $55 per bulan ($550 per tahun) dan menawarkan penyimpanan 1TB, kontrol admin, penghapusan jarak jauh untuk perangkat yang disinkronkan, dan banyak lagi.

Pilihan lain untuk penyimpanan cloud adalah iDrive. Layanan ini menawarkan pencadangan tak terbatas pada PC, Mac, iPhone, iPad, dan Android, dengan opsi untuk menghubungkan hard drive eksternal. File dan folder dapat disinkronkan di semua perangkat yang terhubung. Anda dapat mendaftar dan mendapatkan paket 5GB gratis dan meningkatkannya nanti.

Ada paket pribadi dan bisnis juga. iDrive Personal mendukung satu pengguna — 5TB untuk sekitar $52 per tahun, atau 10TB untuk sekitar $75 per tahun (ini adalah penjualan waktu terbatas pada saat publikasi). iDrive juga menawarkan paket Tim, Bisnis, dan Perusahaan berbayar.

MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud Anda
Informasi

MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud Anda

zimoryMultCloud dan odrive adalah beberapa layanan manajemen cloud-to-cloud terbaik yang dapat Anda gunakan, namun pendekatan mereka terhadap manajemen cloud sangat berbeda. Kami telah memutuskan untuk membuat mereka bersaing dalam kejuaraan lima putaran MultCloud vs odrive ini untuk melihat mana yang akan menang.

MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud AndaMultCloud dan odrive telah membuat daftar layanan manajemen cloud-to-cloud terbaik kami , di mana MultCloud menempati posisi teratas dan odrive ditempatkan di nomor lima . Keduanya sangat berbeda satu sama lain dalam cara mereka mendekati manajemen multi-cloud sehingga kami memutuskan untuk membandingkannya di lima putaran dalam MultCloud vs odrive secara langsung untuk melihat mana yang lebih baik.

MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud Anda

MultCloud vs odrive pada tahun 2021: Optimalkan Manajemen Cloud Anda

Sebelum kita masuk ke kompetisi itu sendiri, kita harus menunjukkan bahwa kedua produk ini adalah produk unggulan dalam dirinya sendiri. Mereka juga memiliki paket gratis yang luar biasa, yang memungkinkan Anda mengelola beberapa akun penyimpanan cloud tanpa menghabiskan satu sen pun. Dengan itu, biarkan pertarungan dimulai. Baca terus untuk melihat siapa yang akan dinobatkan sebagai pemenang.

MultCloud vs odrive: Pertarungan Manajemen Penyimpanan Beberapa Cloud

Setiap putaran adalah kategori individu yang penting di mana kita akan memeriksa bagaimana kinerja dan perbandingan MultCloud dan odrive. Kami akan menghadiahkan pemenang setiap putaran satu poin, dan di akhir artikel kami akan menjumlahkan skor dan mendeklarasikan juara umum.

1. Fitur

Dalam hal fitur, kami melihat perbedaan utama antara MultCloud dan odrive. MultCloud adalah solusi manajemen cloud-to-cloud menyeluruh yang menetapkan standar untuk semua yang lain. Ini berfokus pada penyediaan sinkronisasi dan hubungan cadangan antara beberapa akun cloud, dan fitur kemampuan manajemen file yang kuat.

Sebaliknya, odrive berkonsentrasi pada aplikasi sinkronisasi desktopnya. odrive menjalankan fungsi khususnya dengan baik, tetapi MultCloud memiliki lebih banyak alat dan opsi yang tersedia — meskipun tidak memiliki aplikasi desktop.

Sinkronisasi Antara Penyimpanan Cloud dan Transfer Cloud-ke-Cloud

Dengan MultCloud, Anda dapat mengatur hubungan sinkronisasi antara berbagai layanan penyimpanan cloud, melalui sinkronisasi satu arah dan dua arah. Sinkronisasi satu arah digunakan untuk mencadangkan file cloud dari satu penyimpanan cloud ke penyimpanan cloud lainnya, sedangkan sinkronisasi dua arah berarti file disinkronkan dan disimpan sama antara direktori cloud tujuan dan sumber.

MultCloud menawarkan tujuh jenis sinkronisasi satu arah yang berbeda, yang memberi Anda kontrol yang tepat atas file atau folder mana yang akan dipindahkan, disalin, dihapus, dan sebagainya. Harap dicatat bahwa versi gratis MultCloud hanya memiliki mode “sinkronisasi sederhana”, sementara pengguna berbayar memiliki akses ke ketujuh mode sinkronisasi satu arah.

Anda dapat menjadwalkan sinkronisasi dan transfer file untuk dilakukan pada interval waktu tertentu — sekali sehari, pada hari kerja tertentu, atau sebulan sekali. Jika Anda tidak menentukan ini, MultCloud akan bekerja dalam keadaan sinkronisasi konstan. Jika Anda menggunakan paket MultCloud yang tidak memiliki data tak terbatas, Anda mungkin akan cepat kehabisan lalu lintas data, terutama jika Anda memiliki banyak file besar.

Hal terbaik tentang pendekatan odrive terhadap manajemen file cloud adalah bahwa folder-folder ini hanyalah placeholder; sementara Anda dapat melihat isinya, mereka tidak mengambil ruang di hard drive komputer Anda sampai Anda memutuskan untuk menyinkronkan folder itu. Setelah Anda melakukannya, file-file ini akan diunduh ke komputer Anda.

Untuk membuat folder menjadi placeholder lagi, Anda dapat menggunakan opsi “unsync” dan tidak lagi memakan ruang hard disk.

Harap perhatikan bahwa opsi pembatalan sinkronisasi hanya tersedia pada paket berbayar odrive, jadi pertimbangkan ini sebelum memutuskan apakah Anda ingin menyinkronkan folder atau tidak. Anda juga dapat mengatur odrive untuk hanya mengunduh sejumlah data yang telah ditentukan dan untuk secara otomatis menghapus sinkronisasi file lama.

Perbandingan MultiCloud dan odrive: Opsi Berbagi dan Kolaborasi

Anda dapat dengan mudah dan cepat membagikan file atau folder apa pun di MultCloud. Untuk membagikan sesuatu, Anda harus memilihnya terlebih dahulu, lalu membuat tautan berbagi. Anda juga dapat membagikan tautan ini melalui email atau situs jejaring sosial. Tautan ini dapat dilindungi kata sandi, tetapi tidak ada opsi lain, seperti mengatur tanggal kedaluwarsa.

Sebagai perbandingan, opsi berbagi dan kolaborasi odrive jauh lebih maju. Seperti MultCloud, berbagi odrive dilakukan dengan membuat tautan yang dapat dilindungi dengan kata sandi opsional, tetapi tautan ini juga dapat diatur untuk tidak pernah kedaluwarsa atau kedaluwarsa setelah jangka waktu tertentu.

ruang kerja odrive yang dapat dibagikan adalah cara terbaik untuk memfasilitasi kolaborasi penyimpanan cloud untuk banyak peserta, dan ini adalah fitur yang sama sekali tidak dimiliki MultCloud. Saat Anda membuat folder tersinkronisasi bersama, file apa pun yang ditambahkan atau diubah di dalamnya akan diperbarui secara otomatis untuk semua pengguna yang Anda undang untuk berkolaborasi.

Baca Juga : 5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan

Meskipun odrive memberikan kasus yang kuat dalam hal fitur-fiturnya, putaran pertama akhirnya jatuh ke MultCloud. Selanjutnya kita akan melihat harga, jadi teruslah membaca untuk melihat layanan mana yang menawarkan paling banyak uang Anda.

2. Harga

MultCloud dan odrive menawarkan paket gratis — serta jaminan uang kembali — tetapi mari kita lihat lebih dekat paket premium dan nilainya. Jika Anda mencari jawaban cepat, MultCloud menang lagi, karena pilihan harga yang lebih beragam.

MultCloud memiliki tiga paket harga yang berbeda, dinamai sesuai dengan interval penagihannya: Bulanan, Kuartalan, dan Tahunan Tidak Terbatas. odrive hanya memiliki satu paket: Premium, yang ditagih setiap tahun. Kedua layanan juga memiliki paket gratis, yang akan kita bicarakan secara terpisah nanti, serta jaminan uang kembali tanpa syarat — 14 hari dalam kasus MultCloud dan 30 hari untuk odrive.

Paket Bulanan MultCloud berharga $9,90 per bulan , yang memberi Anda 150GB lalu lintas data bulanan, dan Anda dapat membeli lalu lintas tambahan seharga $0,099 per gigabyte. Selanjutnya adalah rencana Triwulanan. Dengan harga $24,90 ditagih setiap tiga bulan, ini memberi Anda 200GB lalu lintas data setiap bulan; dalam semua hal lainnya, itu sama dengan paket Bulanan.

The Yearly Unlimited melakukan persis seperti namanya — menyediakan lalu lintas data tak terbatas selama satu tahun penuh. Dihargai $119,90 dan dibayar setiap tahun, kemampuan datanya yang tidak terbatas menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk migrasi data massal perusahaan besar . Ini memungkinkan Anda, misalnya, mentransfer penyimpanan maksimum Google Drive sebesar 30 TB ke layanan penyimpanan cloud yang berbeda.

harga odrive

Dibandingkan dengan MultCloud, opsi harga odrive jauh lebih terbatas, hanya terdiri dari satu paket Premium. Dengan $99 per tahun, jumlah Premium menjadi $8,25 per bulan , dan sedikit lebih murah daripada paket Bulanan setara MultCloud, yang biayanya $9,90 per bulan. Namun, harganya hampir sama dengan opsi triwulanan MultCloud, yang turun menjadi $8,30 per bulan.

Sayangnya, odrive Premium hanya mendukung pembayaran tahunan; tidak ada opsi pembayaran bulanan.

odrive membatasi fitur terbaiknya untuk paket berbayarnya, tetapi tidak seperti MultCloud, odrive memiliki lalu lintas data tak terbatas pada versi gratis dan paket Premium. Jaminan uang kembali 30 hari juga cukup murah hati.

Paket Gratis MultCloud & odrive

MultCloud dan odrive keduanya memiliki versi gratis seumur hidup yang sangat baik yang merupakan pilihan bagus untuk pengguna pribadi. Meskipun versi gratis MultCloud dibatasi hanya untuk lalu lintas data 30 GB per bulan, ini seharusnya lebih dari cukup untuk penggunaan nonprofesional dan sebagian besar layanan penyimpanan cloud dengan paket layanan gratis yang besar .

versi gratis odrive tidak memiliki batasan lalu lintas data, dan ketika Anda mendaftar, karena Anda secara otomatis terdaftar dalam uji coba Premium selama seminggu. Di sini Anda dapat mencoba semua fitur Premium odrive secara gratis selama tujuh hari.

Ketika Anda mempertimbangkan kebijakan uang kembali 30 hari odrive, jelas bahwa itu adalah layanan yang ingin memberi Anda kesempatan untuk bereksperimen dengan fitur terbaiknya sebelum Anda berkomitmen untuk itu.

Dibandingkan dengan beberapa layanan manajemen cloud-to-cloud lainnya, paket gratis MultCloud dan odrive terlihat sangat murah hati dan akomodatif bagi pengguna. Rekan pesaing CloudFuze hanya memiliki uji coba gratis 30 hari , sedangkan Cloudsfer yang sangat mahal memiliki uji coba gratis 250MB yang sangat sedikit .

Untuk putaran penetapan harga ini, kami akan memberi MultCloud kemenangan karena opsi penetapan harga yang lebih fleksibel, memungkinkan Anda untuk memilih antara paket bulanan, triwulanan, dan tahunan.

3. Kemudahan Penggunaan

Kedua layanan dicirikan oleh antarmuka yang lugas dan mudah digunakan. Namun, MultCloud pada akhirnya memiliki lebih banyak alat yang tersedia. Ini termasuk opsi kualitas hidup penting yang membuatnya lebih nyaman digunakan sebagai layanan manajemen cloud-to-cloud pilihan Anda.

Pengalaman pengguna

MultCloud dan odrive memiliki filosofi yang sama dalam hal desain antarmuka pengguna. Keduanya dengan jelas membagi proses utama mereka ke dalam tab terpisah sehingga tidak ada kemungkinan kebingungan saat menggunakannya. Misalnya, di tab penjelajah awan MultCloud, Anda akan dapat menambahkan, mengunduh, dan memodifikasi file awan Anda, semuanya di satu tempat.

Pengelola file odrive tidak sekuat MultCloud, meskipun mereka memiliki beberapa fungsi yang sama, seperti menghapus, menambahkan, dan mengganti nama file. odrive juga dapat membuka file di layanan penyimpanan cloud asli dan memiliki pratinjau gambar, tetapi masih tertinggal di belakang MultCloud, yang memiliki kedua opsi ini serta pratinjau untuk PDF dan dokumen teks.

Keuntungan terbesar dari antarmuka pengguna MultCloud adalah ia memiliki alat pencarian. Meskipun kemampuan untuk menelusuri ribuan file yang mungkin telah Anda simpan di drive cloud Anda tampaknya mudah, dari semua layanan manajemen cloud-to-cloud yang telah kami ulas sejauh ini, hanya MultCloud yang memiliki alat praktis ini, membuatnya menang lagi.

4. Layanan Cloud yang Didukung

Salah satu faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih layanan manajemen cloud-to-cloud adalah layanan penyimpanan cloud mana yang dapat digunakan. Singkatannya adalah: MultCloud mendukung lebih dari 30 layanan penyimpanan cloud, sementara odrive mendukung lebih dari 20 layanan.

Meskipun MultCloud dan odrive sama-sama mendukung banyak layanan penyimpanan cloud terbaik , MultCloud secara umum memiliki pilihan yang lebih kuat, termasuk EFSS Egnyte Connect yang luar biasa dan aplikasi pencatat berperingkat teratas kami , Evernote — menghasilkan kemenangan lagi di babak ini.

Penyedia Penyimpanan Cloud dan Protokol Transfer yang Didukung

Seperti halnya dengan hampir setiap layanan manajemen multi-cloud lainnya, MultCloud dan odrive mendukung trinitas penyimpanan cloud Google Drive, OneDrive, dan Dropbox yang sangat populer . Mereka juga mendukung solusi IaaS cloud yang banyak digunakan Amazon S3, meskipun keduanya tidak mendukung Microsoft Azure.

Dalam hal protokol transfer, MultCloud dan odrive juga mendukung Protokol Transfer File dan WebDAV . Protokol ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke layanan cloud yang tidak secara resmi didukung oleh MultCloud atau odrive selama layanan cloud yang bersangkutan memiliki dukungan FTP atau WebDAV diaktifkan.

Misalnya, MultCloud mendukung favorit lama kami, pCloud dan MEGA.nz , tetapi odrive tidak. Namun, dengan menggunakan WebDAV, Anda dapat menghubungkan odrive ke pCloud dan memanfaatkan sepenuhnya salah satu penawaran terbaik dalam penyimpanan cloud . The Koofr adalah layanan penyimpanan awan lain yang dapat Anda tambahkan ke MultCloud dan odrive cara ini.

Selain solusi penyimpanan cloud klasik, kedua layanan manajemen cloud-to-cloud ini juga mendukung beberapa aplikasi cloud lainnya. Selain Evernote , MultCloud mendukung layanan penyimpanan foto online Google Foto dan Flickr, sementara odrive menyediakan opsi untuk mengunduh semua video dan foto Anda dari Facebook dan dapat berintegrasi dengan layanan pesan Slack.

Layanan Penyimpanan Cloud yang Tidak Didukung oleh MultCloud dan odrive

MultCloud dan odrive dapat memperluas daftar layanan yang didukung berkat FTP dan WebDAV, tetapi masih ada beberapa layanan cloud penting yang tidak dimiliki oleh salah satu atau keduanya. Manajer multi-cloud tidak mendukung penyedia penyimpanan cloud favorit kami , Sync.com , atau Icedrive pendatang baru.

Namun, ketika dorongan datang untuk mendorong, MultCloud dapat terhubung ke lebih banyak layanan daripada odrive, menghasilkan poin lain.

5. Keamanan dan Privasi

Jika ada satu area di mana odrive tidak dapat disangkal mengungguli MultCloud, itu ada di departemen keamanan. Ini adalah satu-satunya layanan manajemen cloud-to-cloud yang telah kami bahas sejauh ini yang memiliki enkripsi tanpa pengetahuan, jadi fitur keamanan ini memberi odrive keunggulan yang jelas atas MultCloud.

Tindakan Keamanan Lanjutan MultCloud

Saat file dalam perjalanan dari satu layanan cloud ke layanan cloud yang berbeda, MultCloud mengamankan data ini dengan enkripsi AES 256-bit melalui saluran SSL yang aman.

Seperti odrive, MultCloud menggunakan OAuth untuk sistem otorisasinya. Ini adalah protokol delegasi akses tanpa kata sandi yang digunakan oleh banyak layanan, termasuk nama besar seperti Google Drive dan Dropbox.

MultCloud memberi pengguna kemampuan untuk mengenkripsi setiap file dengan kata sandi. Anda dapat membuat kata sandi baru untuk setiap file terenkripsi, atau membuat kata sandi universal yang akan berlaku untuk semua file Anda. Untuk membantu Anda mengingat kata sandi Anda, MultCloud memiliki sistem petunjuk opsional, dan Anda bahkan dapat mengenkripsi nama file, meskipun nama file tidak boleh lebih dari 255 karakter.

Tentu saja, kami tidak menyarankan siapa pun untuk hanya memiliki satu kata sandi; selalu gunakan kata sandi kuat yang unik di samping perangkat lunak pengelola kata sandi . Dengan cara ini, informasi dan file pribadi Anda akan aman di balik kode acak yang tidak dapat diretas, dan Anda tidak perlu khawatir tentang melacak kata sandi.

Enkripsi Tanpa Pengetahuan odrive

Seperti yang kami sebutkan di awal babak ini, odrive menyediakan enkripsi tanpa pengetahuan. Jenis enkripsi ini berarti bahwa Anda dan hanya Anda yang memiliki kunci enkripsi Anda. Karena alasan itu, fitur keamanan ini bekerja jauh berbeda dari enkripsi MultCloud.

Dengan enkripsi tanpa pengetahuan, jika Anda kehilangan kata sandi, itu saja — itu hilang selamanya dan bahkan dukungan odrive tidak dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Itu berarti akses ke file Anda juga hilang. Meskipun ini mungkin terdengar menakutkan, ini juga memberi Anda kendali penuh atas file Anda. Itu sebabnya kami menyarankan Anda menggunakan pengelola kata sandi yang efisien (seperti 1password ).

Setelah Anda memilih akun penyimpanan cloud dan membuat folder baru tempat Anda akan menyimpan file terenkripsi ini, semua file dan folder yang Anda tempatkan di sini akan diacak nama dan kontennya, dan hanya Anda yang akan memiliki kunci dekripsi. Satu-satunya cara Anda dapat mengakses konten folder penyimpanan ini adalah melalui folder enkripsi khusus di komputer Anda.

Ini adalah fitur keamanan yang fantastis, dan jika Anda menyukainya seperti kami, kami mengundang Anda untuk memeriksa layanan penyimpanan cloud yang memiliki enkripsi tanpa pengetahuan . Satu-satunya kelemahan adalah enkripsi ini hanya tersedia pada paket harga Premium odrive.

Baik MultCloud maupun odrive tidak memiliki otentikasi dua faktor . Jika Anda mencari layanan manajemen cloud-to-cloud yang melakukannya, kami merekomendasikan cloudHQ, yang merupakan alternatif teratas untuk MultCloud.

Kesimpulan : odrive vs Multicloud

Skor akhir dalam perbandingan MultCloud dan odrive kami adalah 4-1 untuk MultCloud. odrive melakukan perlawanan yang hebat dan bahkan berhasil mencetak kemenangan yang tak terbantahkan dalam kategori “keamanan dan privasi”, tetapi MultCloud terlalu canggih dan kuat untuk dikalahkan oleh layanan manajemen cloud-to-cloud lainnya. MultCloud tetap menjadi layanan transfer cloud terbaik kami , dengan lebih banyak fitur dan beberapa opsi sinkronisasi satu arah.

Pemenang: MultiCloud

Kami berharap artikel ini membantu Anda memutuskan layanan manajemen cloud-to-cloud mana yang lebih sesuai untuk kebutuhan pribadi dan bisnis Anda. Apakah Anda pengguna MultCloud atau odrive? Apa pengalaman Anda tentang mereka? Beritahu kami di komentar di bawah. Seperti biasa, terima kasih telah membaca.

5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan
Informasi

5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan

zimory – Butuh penyedia cloud yang menawarkan ruang penyimpanan data tak terbatas? Kelima penyedia ini tidak membatasi penyimpanan online mereka, yang sangat berguna jika Anda perlu menyimpan data dalam jumlah besar atau Anda bekerja dengan jenis file besar, seperti file video mentah atau gambar 3D.

5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan – Tidak ada yang suka pembatasan. “Tidak terbatas” terdengar lebih baik, bukan? Itu juga berlaku untuk ruang penyimpanan: lebih baik memiliki penyimpanan cloud tanpa batas daripada jumlah yang tetap. Hard drive semakin besar, tetapi begitu juga permintaan akan ruang, karena semuanya — mulai dari foto hingga game — membutuhkan lebih banyak gigabyte. Di sinilah pilihan kami untuk penyimpanan cloud tak terbatas terbaik masuk.

5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan

5 Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik di Tahun 2021: Fitur & Harga Dibandingkan

Semua penyedia penyimpanan cloud di bawah ini tidak memiliki batasan jumlah data yang dapat Anda simpan dengan mereka, tetapi harganya sangat bervariasi. Namun, berapa pun biayanya, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang (Anda dapat menggunakan bagan kami untuk membandingkan layanan penyimpanan online ).

Perlu dicatat bahwa meskipun tiga pilihan teratas kami ditujukan untuk bisnis, tidak ada yang menghentikan pengguna pribadi untuk berlangganan. Yang mengatakan, mereka semua datang dengan persyaratan pengguna minimum, yang berarti bahwa lebih baik untuk membagi langganan dengan anggota keluarga atau teman kecuali jika Anda ingin makan seluruh biaya sendiri.

Apa yang Membuat Penyedia Penyimpanan Cloud Tanpa Batas Terbaik?

Sebelum masuk ke kriteria kami dan daftar itu sendiri, berikut sekilas tentang lima pilihan kami, serta karakteristiknya yang paling membedakan.

1. Sync.com for Teams — Penyimpanan cloud terbaik; kapasitas tak terbatas tersedia
2. Dropbox Business — Seorang veteran penyimpanan cloud yang mudah digunakan, tetapi mahal
3. Box — Cloud bisnis dengan penyimpanan tak terbatas dan integrasi pihak ketiga yang luar biasa
4. OpenDrive — Amankan penyimpanan cloud tanpa batas dengan paket pribadi yang hebat
5. Backblaze — Pencadangan online daripada penyimpanan cloud, tetapi cara termurah untuk mendapatkan penyimpanan online tanpa batas.

Karena semua layanan ini menawarkan ruang penyimpanan tak terbatas, kami akan mengevaluasinya berdasarkan kriteria penyimpanan cloud reguler kami.

Itu termasuk fungsionalitas, yang berarti hal-hal seperti sinkronisasi tingkat blok , berbagi dan sinkronisasi file, kebijakan pembuatan versi, serta fitur kolaborasi dan produktivitas. Harga juga sangat penting, dan karena sebagian besar paket tak terbatas adalah paket bisnis, itu berarti apa yang sebenarnya akan Anda bayar (karena mereka memiliki persyaratan pengguna minimum), dan bukan hanya harga yang tercantum per pengguna.

Ada juga kemudahan penggunaan, karena tidak ada yang menginginkan perangkat lunak yang sulit untuk ditangani. Terakhir, keamanan dan privasi selalu menjadi perhatian utama kami, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk merekomendasikan layanan yang akan menjaga semua data Anda tetap aman dan juga pribadi.

5 Layanan Penyimpanan Cloud Terbaik Dengan Penyimpanan Tanpa Batas

Ketika kami mengatakan “tidak terbatas”, kami bersungguh-sungguh dalam arti kata yang sepenuhnya. Perbedaan utamanya adalah sebagian besar penyedia di bawah ini adalah penyimpanan biasa, sedangkan salah satunya adalah penyedia cadangan online. Dengan semua ini dalam pikiran, mari kita mulai dengan pilihan nomor satu kami.

Baca Juga : Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda

1. Sync.com for Teams

Harga: $15 per pengguna per bulan, ditagih setiap tahun; minimal dua pengguna

Sync.com telah lama menjadi pilihan utama Cloudwards untuk penyimpanan cloud secara umum, dan dengan penambahan paket tak terbatasnya pada tahun 2021, tidak mengherankan jika Sync.com juga terlempar ke urutan teratas daftar ini. Layanan ini menampilkan keamanan dan privasi yang sangat baik, serta fungsionalitas berbagi file yang ekstensif dan salah satu kebijakan pembuatan versi terbaik dalam bisnis ini.

Ini tidak sepenuhnya tanpa kekurangannya, karena waktu unggah dan unduh sedikit lebih lambat daripada beberapa pesaingnya, tetapi ini adalah harga yang kecil untuk membayar semua hal lain yang ditawarkan Sync.com kepada penggunanya.

Pulihkan File yang Hilang Dengan Rewind Sync.com

Seperti yang kami sebutkan secara singkat, Sync.com memiliki kebijakan versi yang sangat luas. Meskipun bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih, jika Anda menggunakan paket Teams Unlimited, Anda dapat memulihkan versi file sebelumnya dan item yang dihapus selama 365 hari penuh.

Ini berarti Anda dapat tenang mengetahui bahwa jika ada sesuatu yang terhapus, diubah, atau ditimpa secara tidak sengaja, Anda akan memiliki banyak waktu untuk membatalkan apa yang terjadi. Ini juga menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap ransomware — serangan siber yang berfungsi dengan mengenkripsi semua file Anda dan meminta tebusan untuk akses yang dipulihkan.

Karena Anda dapat dengan cepat dan mudah mengembalikan file yang disimpan kembali ke status pra-enkripsi, selama Anda tidak menunggu selama satu tahun, Anda bahkan tidak perlu mempertimbangkan untuk menyerah pada tuntutan penjahat dunia maya.

Kecuali Backblaze, yang lebih merupakan penyedia cadangan online daripada layanan penyimpanan cloud (lebih lanjut tentang itu nanti), Sync.com menawarkan keuntungan terbesar dari semua entri dalam daftar ini. Penyimpanan cloud tanpa batas melalui paket Teams Unlimited akan memberi Anda $15 per pengguna per bulan, yang merupakan kesepakatan yang sangat bagus.

Sayangnya, tidak ada cara untuk membayar paket secara bulanan, dan Anda harus mendaftar minimal dua pengguna, yang meningkatkan biaya menjadi $30 per bulan. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, lihat Sync.com lengkap kami untuk Tinjauan Tim.

Kelebihan:

– Keamanan & privasi terbaik
– Terjangkau
– Versi 365 hari
– Fitur berbagi file yang hebat

Kekurangan:

– Lebih lambat dari pesaing
– Tidak ada paket bulanan
– Minimal dua pengguna per langganan

2. Dropbox Business

Harga : $20 per pengguna per bulan; minimal tiga pengguna

Dropbox dibuat pada tahun 2007 dan hari ini adalah salah satu nama yang paling dikenal dalam teknologi. Ini mengatur banyak tren dalam sinkronisasi dan berbagi file, yang masih disempurnakan. Dropbox adalah layanan pertama yang menerapkan model folder-sinkronisasi, dan pendekatannya termasuk yang terbaik.

Ada dua paket Dropbox yang menawarkan penyimpanan cloud tak terbatas: Advanced dan Enterprise. Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang Enterprise, karena detailnya hanya terungkap setelah Anda menghubungi tim penjualan Dropbox dan meminta penawaran. Biaya lanjutan $20 per pengguna per bulan, tetapi ada diskon jika Anda membayar per tahun. Ada minimal tiga pengguna, yang berarti Anda akan membayar paling sedikit adalah $60 per bulan.

Dalam hal keamanan, Dropbox telah meningkat pesat selama bertahun-tahun. Ini menawarkan enkripsi AES 256-bit saat istirahat, enkripsi dalam perjalanan 128-bit, otentikasi dua faktor dan bahkan penghapusan jarak jauh jika seseorang mencuri perangkat Anda. Anda juga dapat memilih pusat data di Eropa untuk menampung data Anda.

Layanan Penyimpanan Cloud yang Sangat Cepat

Cloudwards telah melakukan tes kecepatan komprehensif dari semua penyedia penyimpanan cloud utama, dan Dropbox mengalahkan semua kompetisi dalam hal ini. Bahkan, ini lebih cepat dari yang seharusnya secara teori, mengingat jumlah data dan kecepatan koneksi yang digunakan.

Kami tidak begitu yakin bagaimana cara menyelesaikannya (kami telah menghubungi Dropbox dan perusahaan mengatakan itu tidak memampatkan file, yang membuat kami bingung), tetapi hasil akhirnya adalah pengunggahan dan pengunduhan sangat cepat.

Tidak ada jalan lain: Dropbox mahal. Sepintas, $20 per bulan tampaknya sangat masuk akal, tetapi minimum tiga pengguna membuat harga ini naik menjadi $60 per bulan, yang berarti Anda akan dikenakan biaya lebih banyak daripada layanan lain dalam daftar ini.

Kelebihan:

– Kecepatan transfer yang sangat cepat
– Banyak integrasi pihak ketiga
– Pengalaman yang ramah pengguna
– Sinkronisasi cerdas

Kekurangan:

– Mahal
– Masalah privasi

3. Box

Harga : $15 per pengguna per bulan; minimal tiga pengguna

Box ditujukan secara eksklusif untuk klien bisnis, yang mungkin menjadi satu-satunya layanan dalam daftar ini yang menawarkan penyimpanan file tak terbatas pada setiap paketnya. Selain itu, ia memiliki salah satu daftar integrasi aplikasi terpanjang di pasar (lebih lanjut tentang itu nanti), dan juga menawarkan keamanan yang kuat dan pengalaman pengguna yang sangat menyenangkan.

Peringatan besar untuk penyimpanan cloud tak terbatas Box adalah bahwa Anda dibatasi oleh ukuran file. Paket termurah (Bisnis) hanya memungkinkan Anda mengunggah file hingga 5GB, dengan tingkat berikutnya (Bisnis Plus) membatasi Anda hingga 15GB.

Paket Enterprise hadir dengan batas ukuran file 50GB, dan ada juga paket Enterprise Plus, yang memungkinkan Anda meningkatkan hingga 150GB. Seperti kebanyakan paket perusahaan, paket itu hanya tersedia berdasarkan permintaan.

Banyaknya Integrasi Pihak Ketiga di Box

Box terintegrasi secara native dengan Office365 dan Google Workspace, artinya Anda dapat berbagi dan mengerjakan dokumen langsung dari dalam Box, serta berkolaborasi dengan orang lain. Itu tidak berhenti di situ, karena ada daftar panjang aplikasi yang dapat Anda integrasikan dengan Box.

Baik Anda ingin menautkan ke file secara langsung di Slack atau Zoom, mengedit PDF dengan Adobe atau menandatangani dokumen dengan DocuSign, ada banyak hal yang dapat Anda sambungkan ke akun Box Anda. Daftar lengkap menampilkan lebih dari 1.500 aplikasi.

Seperti Dropbox, Box mahal (lihat perbandingan keduanya di perbandingan Dropbox vs Box ). Paket Bisnis berharga $15 per pengguna per bulan jika Anda memilih langganan tahunan (atau $20 dengan tagihan bulanan), dan paket Business Plus menaikkannya menjadi $25 per pengguna per bulan per tahun ($33 untuk paket bulanan).

Terakhir, paket Enterprise masing-masing seharga $35 atau $45 per bulan untuk langganan tahunan dan bulanan. Anda harus mendaftarkan setidaknya tiga pengguna, yang secara efektif melipatgandakan harga ini.

Kelebihan:

– Keamanan yang kuat
– Banyak integrasi pihak ketiga
– dukungan 24/7

Kekurangan:

– Tidak ada sinkronisasi tingkat blok
– Batas ukuran file
– Mahal
– Tanpa pengetahuan membutuhkan biaya tambahan

4. OpenDrive

Harga: 5GB gratis; Penyimpanan tak terbatas seharga $9,95 per bulan.

OpenDrive menawarkan beberapa fitur menarik, paket harga, dan opsi untuk menggunakan akun pengguna bersama, yang hampir tidak pernah terdengar sebelumnya. Meskipun bagus di atas kertas, OpenDrive tidak bekerja dengan baik dalam hal eksekusi. Meskipun keamanannya bagus dan memiliki enkripsi tanpa pengetahuan , pengalaman pengguna terasa kuno dan, sejujurnya, jelek.

Kelemahan kegunaan ini, serta kecepatan transfernya yang mengerikan, adalah alasan mengapa itu berada di tempat keempat dalam daftar ini. Meskipun antarmuka webnya memadai, antarmuka desktop dan aplikasi seluler sangat sederhana, dan yang terakhir cenderung macet saat di bawah beban berat.

Sangat menarik untuk melihat paket pribadi dengan penyimpanan cloud tanpa batas, yang merupakan nama yang sesuai untuk paket Pribadi. Anda bahkan dapat membagikannya di antara empat pengguna akun, sementara pemilik mengelola siapa yang memiliki akses.

Manajemen Tugas & Mencatat

Fitur yang tidak biasa dari OpenDrive adalah ia juga menawarkan fitur manajemen tugas dan aplikasi pencatat. Meskipun ini tidak dapat bersaing dengan perangkat lunak khusus seperti monday.com (di sisi manajemen) atau Evernote (di sisi pencatatan), mereka masih merupakan tambahan bagus yang tidak perlu dicemooh.

Mungkin hal terbaik tentang OpenDrive adalah harganya. Paket Personal Unlimited cukup murah, hanya $9,95 per pengguna per bulan. Selain itu, tidak seperti rencana bisnis tak terbatas yang telah kita lihat sejauh ini, tidak memiliki jumlah pengguna minimum, yang berarti itu adalah pilihan yang baik jika Anda tidak memiliki siapa pun untuk membagi tagihan.

Kelebihan:

– Harga bagus
– Opsi cadangan
– Enkripsi pribadi

Kekurangan:

– Kecepatan sinkronisasi lambat
– Kegagalan sinkronisasi sesekali

5. Backblaze

Harga : $7 per pengguna per bulan

Karena ruang penyimpanan tak terbatas relatif jarang di antara layanan penyimpanan cloud yang tepat, kami melengkapi daftar ini dengan penyedia cadangan (lihat panduan penyimpanan online vs cadangan cloud kami jika Anda tidak begitu jelas tentang perbedaannya).

Karena ini adalah penyedia cadangan daripada layanan penyimpanan cloud, Backblaze tidak menawarkan jumlah fitur yang hampir sama dengan entri lain dalam daftar ini, dengan hal-hal seperti sinkronisasi file, kemampuan untuk berbagi file, dan fitur kolaborasi sama sekali tidak ada. Yang mengatakan, jika semua yang Anda inginkan adalah cara untuk menyimpan file tak terbatas di cloud, Backblaze memungkinkan Anda melakukannya dengan harga yang sangat rendah.

Pencadangan Online Menjadi Mudah

Kelemahan terbesar Backblaze, yaitu kurangnya fleksibilitas dan fitur, juga merupakan salah satu kekuatan terbesarnya. Karena hanya ada sedikit penyesuaian dalam hal pengaturan dan fungsionalitas, mencadangkan data Anda dengan Backblaze semudah yang didapat.

Tidak seperti penyimpanan cloud, yang biasanya berjalan sepanjang waktu, penyedia pencadangan online seperti Backblaze memungkinkan Anda mengatur jadwal terperinci kapan harus mencadangkan file untuk menghindari lalu lintas yang tidak diinginkan pada koneksi Anda.

Seperti disebutkan, Backblaze sangat terjangkau. Dengan penyimpanan cloud tak terbatas hanya dengan $7 per bulan , Anda akan kesulitan menemukan kesepakatan yang lebih baik di mana saja, murni dalam hal penyimpanan versus biaya. Jika Anda mendaftar untuk jangka waktu yang lebih lama, katakanlah satu atau dua tahun penuh, itu menjadi lebih murah, dengan label harga masing-masing $70 dan $130.

Anda telah mencapai akhir daftar. Dengan layanan cloud ini, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang di cloud, tidak peduli berapa banyak data yang ingin Anda unggah. Sync.com tidak diragukan lagi merupakan pilihan terbaik secara keseluruhan, tetapi bagi mereka yang berkantong tebal, Dropbox Business juga layak untuk dilihat.

Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda
Informasi

Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda

zimory – Kami biasanya mengaitkan migrasi cloud dengan perusahaan yang memindahkan infrastruktur mereka dari server fisik ke penyedia penyimpanan cloud . Namun, layanan cloud-to-cloud dapat membantu Anda memindahkan semua data pribadi Anda dari satu platform cloud ke platform cloud lainnya juga. Untuk membuat migrasi data ini semudah dan semulus mungkin, kami telah menyusun daftar layanan manajemen cloud-to-cloud terbaik.

Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda – Ada banyak alasan mengapa Anda ingin bermigrasi ke platform cloud baru. Misalnya, platform lama Anda bisa saja mengubah paket harganya dan sekarang terlalu mahal. Atau Anda bisa menyadari bahwa Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik pada layanan lain dengan alat dan keamanan yang unggul. Lagi pula, Anda tidak akan bertahan dengan aplikasi yang buruk jika yang lebih baik datang, dan ini tidak berbeda.

Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda

Layanan Manajemen Cloud-To-Cloud Terbaik di tahun 2021: Satukan Penyimpanan Online Anda

Takeaways Utama:

– Layanan manajemen cloud-to-cloud diperlukan ketika perusahaan ingin bermigrasi dari satu platform penyimpanan cloud ke platform lainnya.
– Layanan transfer data cloud terbaik mendukung banyak aplikasi penyimpanan cloud yang berbeda.
– Layanan manajemen cloud-to-cloud favorit kami dan pilihan utama adalah MultCloud .

Meskipun MultCloud adalah pilihan utama kami untuk layanan transfer data cloud terbaik, kami telah menyertakan beberapa layanan luar biasa lainnya untuk tinjauan lengkap platform manajemen cloud terbaik. Dari migrasi sekali pakai seluruh data Anda hingga pemisahan konten Anda melalui beberapa layanan cloud, daftar ini akan membantu Anda memilih yang optimal untuk Anda.

Apa yang Menjadikan Layanan Cloud Transfer Terbaik?

Hal terpenting yang harus dipertimbangkan saat memilih layanan transfer data cloud adalah apakah layanan tersebut mendukung penyedia penyimpanan cloud Anda saat ini atau tidak. Konektivitas sangat penting di sini, jadi semua layanan transfer cloud-to-cloud terbaik mendukung berbagai aplikasi penyimpanan cloud, termasuk yang utama seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive , dan penyedia cloud yang kurang populer.

Pertimbangan besar berikutnya adalah untuk apa Anda ingin menggunakan layanan ini — apakah ini transfer data satu kali dalam jumlah besar, atau apakah Anda ingin berinvestasi dalam alat manajemen cloud jangka panjang? Secara alami, ini secara drastis memengaruhi label harga yang ingin Anda komit. Beberapa aplikasi manajemen cloud unggul dalam migrasi massal, sementara yang lain lebih cocok untuk sinkronisasi dan pencadangan.

Terakhir, ada sejumlah kemampuan dan standar transfer file yang berbeda dari layanan manajemen cloud Anda, kecepatan transfer datanya, dan betapa mudahnya menggunakannya.

Apa Layanan Manajemen Cloud-to-Cloud Terbaik?

– MultCloud — Bagus untuk transfer dan pencadangan data massal
– cloudHQ — Transfer cloud-ke-cloud secara gratis
– CloudFuze — Memigrasikan data, pengguna, dan tingkat izin
– Cloudsfer — Migrasi Delta, memelihara metadata, dan fitur pelaporan
– odrive — Mengkonsolidasikan semua penyimpanan cloud Anda, tetapi tidak ada sinkronisasi

Lima pilihan kami menawarkan sesuatu untuk bisnis dari semua ukuran dan profil, dari perusahaan besar dengan kebutuhan data yang sama besarnya hingga perusahaan kecil yang berusaha mengelola layanan cloud mereka dengan lebih baik.

1. MultiCloud

Sesuai dengan namanya, MultCloud memungkinkan Anda mengelola beberapa akun penyimpanan cloud yang berbeda di dalam satu aplikasi. Ini adalah alat yang hebat untuk pencadangan cloud, sinkronisasi, dan untuk memigrasikan data Anda di berbagai platform penyimpanan cloud. MultCloud memiliki banyak opsi praktis, dan unggul dalam transfer data massal, menjadikannya ideal untuk migrasi cloud-to-cloud.

Pilihan bebas datang dengan 30GB lalu lintas data bulanan – dua kali apa Google Drive menawarkan. Paket bulanan memberi Anda lalu lintas 150 GB per bulan, tetapi untuk migrasi skala besar dengan data terabyte, Anda menginginkan lalu lintas data tak terbatas dari paket Tahunan Tak Terbatas.

Sinkronisasi dan Transfer Cloud-to-Cloud

Dengan transfer data offline MultCloud dan penjadwalan transfer cloud, Anda tidak perlu online untuk mengawasi migrasi data Anda. Karena semuanya ditangani dari ujung MultCloud, yang harus Anda lakukan adalah memulai atau menjadwalkan prosesnya, dan Anda dapat mematikan komputer dengan aman.

MultCloud dikemas dengan opsi luar biasa yang memberi Anda kontrol yang baik atas bagaimana Anda ingin menangani sinkronisasi antara penyimpanan cloud dan transfer dari cloud ke cloud. Anda dapat mengatur bagaimana Anda ingin MultCloud menangani file duplikat dan ekstensi filter, yang sangat bagus untuk saat Anda ingin mentransfer semua file gambar dari Google Foto ke layanan lain.

2. cloudHQ

Salah satu solusi manajemen cloud terbaik, cloudHQ memiliki beberapa fitur yang sangat menarik yang membedakannya dari pesaing lainnya. Pertama, ini terintegrasi dengan banyak aplikasi pihak ketiga, khususnya Google Workspace , tetapi juga dengan Microsoft Office 365, Salesforce, dan Evernote.

Keuntungan besar cloudHQ adalah paket gratisnya (kami akan membicarakannya lebih detail di bawah), yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan semua akun penyimpanan cloud gratis . Paket Premium berharga $39,20 per bulan. Tidak seperti MultCloud dan CloudFuze, ini tidak memiliki batasan data, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk migrasi cloud.

cloudHQ juga berjalan dengan baik di departemen keamanan dan privasi. Ini memiliki otentikasi dua faktor (2FA), yang merupakan ukuran keamanan siber yang sangat baik yang memastikan bahwa akun cloudHQ Anda akan tetap aman bahkan jika kata sandi Anda dicuri. Ini juga sesuai dengan GDPR sehingga data pribadi Anda tidak akan dijual atau disalahgunakan.

Transfer Cloud-to-Cloud Terbaik Gratis

Paket gratis cloudHQ menawarkan sinkronisasi tanpa batas dengan akun penyimpanan cloud tingkat gratis, tetapi Anda harus meningkatkan untuk menyinkronkan akun berbayar. Ini adalah fitur hebat jika Anda ingin mengelola beberapa akun penyimpanan cloud di satu tempat tanpa harus mengeluarkan satu sen pun, yang menjadikannya alternatif MultCloud yang menarik.

Baca Juga : Review MultCloud 2021: Transfer Cloud-to-Cloud yang Aman & Gratis

3. CloudFuze

CloudFuze lebih diarahkan untuk bisnis yang memiliki banyak pengguna dan tingkat izin file yang berbeda dalam solusi penyimpanan cloud mereka, yang dapat Anda migrasikan sekaligus. Ini mendukung lebih dari 40 layanan penyimpanan cloud, termasuk Egnyte Connect , yang merupakan layanan sinkronisasi dan berbagi file perusahaan favorit kami.

CloudFuze juga memiliki UI yang jelas dan ramah pengguna. Ada bagian terpisah untuk layanan penyimpanan cloud pribadi dan bisnis Anda. Alat migrasi, pencadangan, dan pelaporan juga mudah dibedakan satu sama lain di dalam aplikasi. Desain yang bagus seperti ini sangat membantu untuk membuat aplikasi lebih menyenangkan untuk digunakan.

Namun, ini ada biayanya, karena CloudFuze tidak memiliki opsi gratis. Dengan $9,99 per bulan, tingkat pembayaran Lite hadir dengan hanya 50GB lalu lintas data per bulan. Ini membuat Cloudfuze tidak cocok untuk migrasi cloud grosir dan lebih baik digunakan untuk mencadangkan pengguna dari beberapa cloud ke satu tempat.

Migrasi Izin File dan Pengguna Cloudfuze

Perusahaan secara rutin memiliki banyak data yang berkaitan dengan pengguna dan izin file. Saat migrasi data selesai, pengguna dan izin file sering kali harus disetel ulang dari awal. CloudFuze memungkinkan Anda untuk memigrasikan jumlah pengguna yang tidak terbatas, dan memetakan data dan izin mereka. Demikian juga, ini juga menyimpan tingkat izin file saat Anda mentransfer data dari satu platform cloud ke platform cloud lainnya.

4. Cloudsfer

Cloudsfer secara keseluruhan adalah layanan manajemen cloud yang sangat terbatas, tetapi menawarkan beberapa opsi menarik yang setidaknya membuat Anda mempertimbangkannya. 27 sistem yang didukungnya termasuk nama-nama besar seperti Box, Amazon Drive dan bahkan beberapa situs media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Kelemahan terbesar Cloudsfer adalah model penetapan harganya. Alih-alih menawarkan paket harga tetap yang memberi Anda sejumlah lalu lintas data dalam sebulan, Cloudsfer malah memilih untuk membebankan biaya per gigabyte. Mulai dari $25 untuk 20GB, 1TB data berharga $750. Ada uji coba gratis, dan Anda dapat meningkatkan jumlah gigabyte yang Anda dapatkan dengan merujuk teman Anda.

Sangat disayangkan bahwa harga tertinggi menjadi penghalang besar untuk menggunakan Cloudsfer, karena memiliki beberapa fitur nyaman yang ingin kami lihat di semua perangkat lunak transfer cloud. Ini termasuk opsi untuk menyimpan metadata asli dari semua file yang Anda migrasikan, migrasi delta, dan alat pelaporan canggih yang memetakan semua file dan folder individual yang telah Anda migrasikan.

Mempertahankan Metadata File Asli

Sangat disayangkan bahwa harga tertinggi menjadi penghalang besar dengan Cloudsfer, karena memiliki beberapa fitur nyaman yang ingin kami lihat di semua perangkat lunak transfer cloud. Ini termasuk opsi untuk menyimpan metadata asli dari semua file yang Anda migrasikan, sehingga hal-hal seperti komentar dan deskripsi tidak hilang saat Anda mentransfer file dari cloud ke cloud.

5. odrive

Meskipun tidak memiliki sinkronisasi cloud-to-cloud, odrive adalah aplikasi hebat yang menggabungkan semua layanan penyimpanan cloud Anda ke dalam satu hub pusat. Terlepas dari penyimpanan data besar yang biasa seperti Google Drive dan OneDrive, ini juga mendukung aplikasi seperti Slack dan Wasabi . Plus, odrive bekerja melalui kombinasi antarmuka web dan aplikasi desktop — satu-satunya layanan dalam daftar ini yang memilikinya.

paket gratis odrive hadir dengan tautan tak terbatas. Digabungkan dengan opsi berbagi hebat yang memungkinkan Anda membuat folder dan tautan web yang disinkronkan dengan tanggal kedaluwarsa dan kata sandi menjadikan odrive alat kolaborasi yang sangat baik. Paket Premium berharga $99 per tahun, tidak ada opsi bulanan. Muncul dengan lebih banyak fitur dan opsi dan Anda dapat mencobanya secara gratis selama tujuh hari.

Anda akan menemukan fitur keamanan yang hebat dengan odrive. Selain opsi untuk mengenkripsi file dan folder Anda dengan enkripsi AES 256-bit, ia juga memiliki enkripsi tanpa pengetahuan , yang berarti hanya Anda yang memiliki kunci data Anda. Namun, berhati-hatilah, jika Anda kehilangan atau lupa kata sandi Anda, Anda juga tidak akan dapat mengakses data Anda. Untuk menghindarinya, kami sarankan Anda menggunakan pengelola kata sandi.

Aplikasi Desktop yang Mudah Digunakan

odrive bekerja melalui kombinasi antarmuka web dan aplikasi desktop — satu-satunya layanan di daftar ini yang memilikinya. Dengan klien sinkronisasi desktop odrive diinstal, Anda mendapatkan semacam folder master tempat Anda dapat melihat semua file layanan penyimpanan cloud yang disinkronkan. Hal yang hebat tentang itu adalah bahwa file-file ini tidak memakan ruang di komputer Anda sampai Anda memilih untuk mengunduhnya.

Kesimpulan

Kami berharap daftar ini telah membantu Anda jika Anda berencana untuk memigrasikan data pribadi atau infrastruktur perusahaan Anda dari satu penyedia penyimpanan cloud ke penyedia penyimpanan cloud lainnya. Meskipun jumlah data yang mungkin harus Anda pindahkan dapat membuat tugas ini tampak menakutkan, dengan layanan transfer dan sinkronisasi data cloud yang tepat, ini tidak harus menjadi prosedur yang rumit dan membuat stres.

Aplikasi manajemen cloud yang hebat seperti MultCloud memungkinkan Anda mengontrol dan mengakses semua layanan penyimpanan cloud dengan mudah dan memigrasikan data Anda ke dan dari satu atau beberapa aplikasi cloud sesuai kebutuhan. Dengan platform penyimpanan berbasis cloud yang terus-menerus mengubah biaya dan cara kerjanya, ini adalah kebutuhan mendasar bagi setiap bisnis yang menyimpan data di cloud.

Ini dia, lima rekomendasi teratas kami untuk manajemen cloud-to-cloud. Itu adalah pilihan yang dekat antara dua pilihan teratas kami, dengan MultCloud menang tipis atas cloudHQ, dan Cloudfuze pantas berada di urutan ketiga. Cloudsfer adalah pilihan keempat yang terlalu mahal — meskipun kaya fitur —, sementara odrive mengkonsolidasikan penyimpanan cloud Anda tetapi tidak memiliki sinkronisasi.

Review MultCloud 2021: Transfer Cloud-to-Cloud yang Aman & Gratis
Informasi Service Cloud Teknologi & Layanan

Review MultCloud 2021: Transfer Cloud-to-Cloud yang Aman & Gratis

Review MultCloud 2021: Transfer Cloud-to-Cloud yang Aman & Gratis – MultCloud adalah alat transfer dan sinkronisasi cloud-to-cloud yang menggabungkan antarmuka yang ramah dengan harga yang bagus — bahkan memiliki paket gratis. Baca ulasan MultCloud lengkap kami untuk detailnya.

Review MultCloud 2021: Transfer Cloud-to-Cloud yang Aman & Gratis

zimory – MultCloud yang diberi nama tepat adalah manajer penyimpanan cloud ganda. Juga dikenal sebagai manajemen cloud-to-cloud , ini memungkinkan Anda untuk mengelola dan melakukan transfer cloud-to-cloud dan menyinkronkan dengan layanan penyimpanan cloud favorit Anda menggunakan satu aplikasi yang komprehensif. Dalam ulasan MultCloud ini, kami akan membahas semua aspek aplikasi untuk melihat cara kerjanya dan membantu Anda memutuskan apakah itu pilihan yang tepat untuk Anda.

Baca juga : Review Alibaba Cloud: Service Cloud Berkualitas

Takeaways Kunci:

Melansir cloudwards, MultCloud adalah layanan transfer dan sinkronisasi cloud-to-cloud yang sangat baik yang penuh dengan alat dan fitur hebat. Dengannya, Anda dapat mengawasi dan mengontrol layanan penyimpanan cloud Anda dengan lebih baik.
– Anda dapat menggunakan MultCloud untuk menghubungkan semua akun penyimpanan cloud Anda ke satu aplikasi, tempat Anda dapat berbagi file, memigrasikan data, dan menyinkronkan drive cloud.
– Ini memiliki layanan gratis hebat yang dilengkapi dengan transfer data bulanan 30GB, ditambah tiga paket berbayar.

Bagi sebagian besar dari kita, data kita tersebar di banyak akun penyimpanan cloud, seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan aplikasi cloud lainnya. Kami menyimpan file kami di layanan ini tanpa memiliki sistem yang andal untuk melacak semuanya atau cara mudah untuk memigrasikan file dari satu akun penyimpanan cloud ke akun penyimpanan cloud lainnya. Di sinilah sistem manajemen cloud-to-cloud seperti MultCloud masuk.

Kelebihan:

– Paket gratis yang murah hati
– Terhubung ke lebih dari 30 layanan penyimpanan cloud
– Memiliki sinkronisasi satu arah & dua arah

Kekurangan:

– Tidak ada aplikasi desktop atau seluler
– Tidak ada otentikasi dua faktor
– Opsi pratinjau file terbatas

Fitur

MultCloud mengkhususkan diri dalam transfer cloud-to-cloud dan sinkronisasi antara penyimpanan cloud . Dengannya, Anda dapat memigrasikan data dari satu layanan ke layanan lain dan mengelola koneksi sinkronisasi antara beberapa akun cloud.

Perubahan terbaru pada Foto Google telah menunjukkan kepada kami bahwa mencadangkan data cloud adalah suatu keharusan, dan MultCloud memungkinkan Anda menjadwalkan sinkronisasi satu dan dua arah secara teratur.

Harus mengunduh data secara manual dari satu penyimpanan cloud hanya untuk mengunggah ulang file yang sama ini ke aplikasi penyimpanan lain adalah aktivitas yang membuang-buang waktu yang benar-benar harus diotomatisasi. MultCloud dilengkapi dengan fitur penjadwalan yang memberi Anda kemampuan untuk mengatur waktu dan tanggal yang tepat ketika file Anda akan ditransfer dan layanan penyimpanan Anda disinkronkan.

Karena transfer dan sinkronisasi data dilakukan di sisi server MultCloud, Anda dapat memulai proses dan mematikan browser atau komputer Anda. Proses kemudian akan berlanjut sesuai dengan parameter yang Anda atur dan tidak akan memerlukan input Anda lagi hingga selesai.

Sinkronisasi Cloud-to-Cloud: Satu Arah & Dua Arah

Sinkronisasi cloud bekerja mirip dengan transfer cloud — Anda memilih layanan cloud mana yang menjadi sumber dan mana yang menjadi tujuan. Kemudian Anda memilih antara sinkronisasi satu arah dan dua arah.

Sinkronisasi satu arah ditujukan untuk pencadangan file cloud-to-cloud dan sangat nyaman jika Anda ingin penyimpanan cloud yang lebih kecil dicadangkan ke penyimpanan cloud yang dapat menangani file yang lebih besar . Kami akan membahas lebih detail nanti di bagian ini.

Sinkronisasi dua arah berarti bahwa file yang ditambahkan, diubah, dan dihapus dari direktori sumber akan direplikasi ke direktori tujuan. Aturan yang sama berlaku untuk file tujuan yang direplikasi ke direktori sumber. Intinya, ini berarti file di kedua direktori akan sama.

Seperti yang kami sebutkan di bagian fitur artikel, Anda juga dapat menjadwalkan proses ini untuk terjadi sekali atau setiap hari, mingguan, atau bulanan. Jika tidak, setelah Anda mengatur sinkronisasi, MultCloud akan berjalan dalam keadaan sinkronisasi hampir seketika. Artinya, ini memberi Anda sinkronisasi berkelanjutan dan pencadangan file dan folder Anda.

Transfer MultiCloud Cloud-to-Cloud

Tab “transfer cloud” memungkinkan Anda menentukan direktori tempat Anda ingin mentransfer file dan direktori target tempat Anda ingin mentransfer. Ada banyak opsi yang memungkinkan Anda menyempurnakan cara yang Anda inginkan, termasuk apa yang harus dilakukan dengan file duplikat (yang dapat ditimpa jika waktu pembuatan atau ukurannya tidak cocok), file yang diubah namanya, atau file yang dilewati.

Pilihan bagus lainnya adalah alat filter. Di sini, Anda dapat mengatur file mana yang ingin Anda kecualikan atau sertakan agar tidak ditransfer. Ini bisa berupa ekstensi file tertentu atau file yang menyertakan kata-kata tertentu. Ini sangat berguna jika, misalnya, Anda hanya ingin mentransfer musik Anda ke layanan penyimpanan cloud yang lebih baik . Anda juga dapat mengatur notifikasi email saat proses transfer selesai.

Berbagi MultiCloud

MultiCloud memiliki opsi berbagi terbatas. Untuk membagikan file, Anda terlebih dahulu memilihnya, lalu membuat tautan berbagi. Anda juga dapat membagikannya melalui email atau jejaring sosial. Meskipun ada opsi untuk membuat tautan pribadi yang dilindungi kata sandi, kami akan senang melihat lebih banyak opsi berbagi, termasuk tanggal kedaluwarsa dan tingkat izin yang berbeda.

Anda dapat melihat pratinjau jenis file tertentu, termasuk PDF dan gambar. Namun, Anda tidak dapat meninjau file Microsoft Office dan Google Documents, yang akan menjadi tambahan berguna yang akan meningkatkan opsi kolaborasi. Meskipun berbagi dan pratinjau file bagus untuk dimiliki, keduanya dapat diperluas dengan lebih banyak fitur dan jenis file yang tersedia.

Harga

Dalam hal harga, MultCloud memiliki satu paket gratis dan tiga opsi berbayar. Meskipun paket berbayar dinamai berdasarkan interval pembayarannya — Bulanan, Kuartalan, dan Tahunan — masing-masing paket juga menawarkan batas transfer data yang berbeda. Kami akan mulai dengan menjelajahi paket gratis, tetapi kemudian kami akan melihat apa yang ditawarkan paket berbayar — ditambah opsi mana yang lebih baik untuk penggunaan pribadi atau untuk perusahaan.

Paket Gratis MultiCloud

Versi gratis MultCloud memberi Anda 30GB lalu lintas data gratis sebulan. Ini hadir dengan akses ke sinkronisasi dua arah dan sinkronisasi sederhana, tetapi Anda kehilangan fitur premium, seperti penjadwalan atau enkripsi unggahan. Namun, 30GB sebulan sudah cukup untuk mentransfer data ke dan dari sebagian besar aplikasi penyimpanan cloud gratis terbaik .

Dibandingkan dengan pesaingnya, layanan gratis MultCloud sangat murah hati. CloudFuze bahkan tidak memiliki versi gratis, dan odrive hanya memiliki uji coba selama seminggu. Versi gratis MultCloud tidak dibatasi waktu; itu baik untuk kehidupan dan merupakan pilihan yang cocok untuk pengguna pribadi.

Paket Berbayar MultCloud

Dibandingkan dengan paket gratis, setiap paket berbayar mencakup dukungan teknis yang lebih baik, kecepatan transfer yang lebih cepat, dan delapan mode sinkronisasi, bukan hanya dua. Paket Bulanan berharga $9,90 per bulan. Dengan harga tersebut, Anda mendapatkan 150GB transfer data sebulan. Jika Anda melampaui batas ini, setiap gigabyte tambahan berharga $0,099.

Opsi kedua adalah paket Triwulanan, senilai $24,90. Seperti namanya, itu ditagih setiap tiga bulan. Paket ini memberi Anda 200GB transfer data bulanan, 50GB lebih banyak dari paket Bulanan. Ini adalah opsi yang bagus dan hemat biaya jika Anda berencana untuk tetap berada dalam batas 200GB, tetapi dalam semua aspek lainnya, ini sama dengan paket Bulanan.

Akhirnya, kami memiliki paket Tahunan Tanpa Batas. Paket ini berharga $119,90 per tahun dan memberi Anda lalu lintas data tanpa batas. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk perusahaan besar yang mentransfer data dari satu penyimpanan cloud berbayar ke penyimpanan cloud lainnya. Misalnya, Anda dapat menyimpan hingga 30 TB data di layanan cloud tersebut, tetapi memigrasikan data sebanyak itu akan sangat sulit tanpa aplikasi manajemen cloud-to-cloud seperti MultCloud.

Kemudahan penggunaan

Untuk membuat akun di MultCloud, Anda hanya perlu memasukkan alamat email, nama pengguna, dan kata sandi Anda. Setelah itu, Anda akan dapat masuk ke MultCloud dan menggunakan antarmuka pengguna berbasis web. Sayangnya, MultCloud tidak memiliki aplikasi desktop atau seluler, yang akan membuat pengalaman penggunanya menjadi lebih baik.

Saat pertama kali membuka MultCloud, Anda akan diminta untuk menambahkan layanan penyimpanan cloud ke dalamnya menggunakan penjelajah awan MultCloud. Untuk setiap aplikasi yang ditambahkan, pertama-tama Anda harus memberikan izin MultCloud untuk berinteraksi dengannya dan memodifikasi file yang disimpannya. Setelah itu, Anda akan menemukan layanan yang tercantum di dalam tab “cloud explorer”, yang akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak data dan ruang yang tersisa di setiap aplikasi.

Antarmuka web MultCloud sederhana dan fungsional dalam desainnya. Setiap proses utama memiliki bagiannya sendiri yang dikhususkan untuk itu, memastikan bahwa Anda dapat segera mengetahui ke mana Anda harus pergi untuk melakukan apa. Di tab “cloud explorer”, Anda dapat berinteraksi dengan drive cloud Anda, melihat file, folder, dan subfoldernya, serta langsung mengunggah file atau seluruh folder.

Layanan & Protokol Cloud yang Didukung

Ketika berbicara tentang layanan manajemen cloud-to-cloud, salah satu faktor terpenting untuk dipertimbangkan saat memilih yang tepat adalah jumlah aplikasi penyimpanan cloud yang kompatibel dengannya. Untungnya, MultCloud mendukung lebih dari 30 layanan penyimpanan cloud. Ini termasuk beberapa favorit kami, seperti Egnyte Connect dan pCloud , tetapi juga aplikasi pencatat terbaik kami , Evernote.

Dalam hal Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS), MultCloud mendukung Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) yang populer, tetapi tidak Microsoft Azure atau Google Cloud. Kabar baik untuk admin server adalah File Transfer Protocol (pelajari lebih lanjut di panduan FTP kami ) dan dukungan WebDAV juga tersedia.

Keamanan & Privasi

MultCloud menggunakan Enkripsi AES 256-bit untuk SSL selama transfer data antar layanan cloud, yang merupakan protokol enkripsi yang sangat aman yang memastikan data Anda aman saat transit. Anda juga dapat mengenkripsi file dengan kata sandi dan bahkan dapat mengatur kata sandi default universal untuk setiap file, meskipun kami tidak menyarankan yang terakhir jika Anda khawatir tentang keamanan online Anda.

Satu hal yang ingin kami lihat disertakan dalam MultCloud adalah otentikasi dua faktor . Itu karena 2FA telah menjadi standar keamanan untuk sebagian besar aplikasi online, dan ini adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko penyalahgunaan data pribadi Anda jika kata sandi Anda dicuri. Seperti yang ada sekarang, MultCloud paling baik digunakan bersama dengan perangkat lunak perlindungan pencurian identitas.

Dari segi privasi, MultCloud menjanjikan bahwa itu tidak menyimpan data dan file Anda, juga tidak menyimpan kata sandi dan nama pengguna akun drive cloud Anda. MultCloud mendasarkan sistem otorisasinya pada OAuth, standar delegasi akses yang digunakan oleh raksasa industri seperti Google, Microsoft, dan Facebook.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, MultCloud adalah layanan transfer dan sinkronisasi cloud-to-cloud yang sangat baik yang memungkinkan Anda menautkan semua akun penyimpanan cloud Anda ke satu tempat. Ini memberi Anda kendali atas manajemen file cloud Anda, memungkinkan Anda mentransfer data dari satu aplikasi penyimpanan cloud ke aplikasi penyimpanan cloud lainnya, dan membantu menyinkronkan berbagai layanan penyimpanan cloud dengan sinkronisasi satu dan dua arah.

Ini berguna baik untuk migrasi data satu kali dan sebagai cadangan cloud berkelanjutan yang dapat Anda atur untuk menyinkronkan dan mentransfer hanya file tertentu. Dengan paket gratis hebat yang memberi Anda lalu lintas data 30GB per bulan dan paket berbayar yang mengarah ke lalu lintas bulanan tanpa batas, ini adalah aplikasi yang berguna untuk pengguna pribadi dan perusahaan besar. Dengan jaminan uang kembali dua minggu , tidak ada ruginya mencobanya.

Review cloudHQ
Informasi Service Cloud

Review cloudHQ

Review cloudHQ – Layanan manajemen cloud-to-cloud yang mendapatkan banyak hal dengan benar, kami ragu untuk benar-benar merekomendasikan cloudHQ karena harganya yang mahal. Meskipun demikian, layanan ini masih merupakan salah satu layanan yang lebih baik di antara banyak layanan yang umumnya menyedihkan, seperti yang dapat Anda baca di ulasan cloudHQ kami.

Review cloudHQ

zimory – Layanan penyimpanan cloud telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan digital kita. Kami menggunakan begitu banyak dari mereka untuk menyimpan begitu banyak data kami sehingga menjadi perlu untuk memiliki aplikasi untuk mengelola semuanya.

Melansir cloudwards, Di sinilah aplikasi manajemen cloud-to-cloud seperti cloudHQ masuk. Dalam ulasan cloudHQ yang lengkap ini, kita akan membahas seluruh aplikasi untuk menyoroti pro dan kontranya.

Baca juga : Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya

Takeaways Kunci:

  • – cloudHQ adalah layanan manajemen cloud-to-cloud dengan paket gratis fantastis yang memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi dan pencadangan akun cloud gratis tanpa batas.
  • – Ini memiliki fitur keamanan yang hebat, yang mencakup otentikasi dua faktor dan kebijakan privasi yang sesuai dengan GDPR.
  • – Opsi berbagi yang terbatas dan kurangnya beberapa alat dasar — ??seperti opsi pencarian dan pratinjau file — mencegahnya menjadi aplikasi yang benar-benar hebat.

cloudHQ berperingkat sangat tinggi dalam daftar layanan manajemen cloud-to-cloud terbaik kami , dan dengan alasan yang bagus. Ini memiliki beberapa fitur menonjol yang bahkan tidak dimiliki oleh pilihan utama kami, MultCloud. Selain itu, cloudHQ menawarkan paket gratis yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan akun penyimpanan cloud gratis Anda . Teruslah membaca ulasan cloudHQ lengkap ini untuk semua detailnya.

Fitur

cloudHQ adalah layanan manajemen cloud-to-cloud yang berfokus pada penyediaan sinkronisasi dan pencadangan antara berbagai aplikasi cloud. Layanan cloud yang Anda sambungkan ke cloudHQ dapat diatur untuk memiliki sinkronisasi satu arah atau dua arah. Sinkronisasi satu arah digunakan untuk memigrasi atau mencadangkan data dari satu layanan cloud ke layanan cloud lainnya, sedangkan sinkronisasi dua arah berarti file di kedua layanan akan sama.

Sayangnya cloudHQ hanya menawarkan sinkronisasi berkelanjutan, karena tidak memiliki opsi untuk menjadwalkan sinkronisasi. Ini bisa bagus untuk situasi tertentu di mana Anda memerlukan sinkronisasi berkelanjutan untuk tujuan pencadangan, tetapi kurangnya kontrol dan penyesuaian yang baik dapat menjadi masalah bagi beberapa pengguna.

Pada dasarnya, dalam hal transfer file dan menyiapkan hubungan sinkronisasi antara layanan penyimpanan cloud, cloudHQ adalah layanan manajemen cloud-to-cloud yang lebih dari sekadar kompeten. Namun, ketika Anda memerlukan sesuatu yang lebih dari ini, Anda akan sering mendapati diri Anda berharap bahwa itu adalah aplikasi yang lebih canggih dengan alat yang lebih baik dan opsi yang lebih beragam.

Berbagi cloudHQ

Berbagi di cloudHQ bekerja sedikit berbeda daripada di sebagian besar aplikasi lain. Biasanya, Anda memilih file dan kemudian membuat tautan berbagi; Anda dapat mengirim email atau mengirim tautan ini ke kolaborator dan mereka kemudian akan memiliki akses ke file ini. Di cloudHQ, Anda harus mengaktifkan opsi Berbagi Label Gmail terlebih dahulu sebelum Anda dapat membagikan apa pun.

Setelah Anda memberikan akses cloudHQ ke akun Gmail Anda, Anda akan dapat berbagi folder atau tag dan label Gmail dengan orang lain. Misalnya, Anda dapat membagikan semua email Gmail yang telah Anda bintangi, atau Anda dapat membuat label yang sama sekali baru dan membuat semuanya dengan label tersebut tersedia untuk dibagikan.

Saat Anda menentukan folder yang ingin Anda bagikan, Anda dapat mengundang anggota lain untuk berkolaborasi dengan Anda dalam proyek Anda. Sebagai pemilik folder, Anda dapat memberikan izin kepada anggota untuk menambah, menghapus, dan mengedit file dalam folder tersebut. Jika tidak, file akan dibagikan sebagai hanya-baca. Ini adalah opsi yang bagus, tetapi kami akan lebih menyukainya jika ada tingkat izin yang berbeda yang dapat Anda berikan.

Konten folder bersama Anda akan muncul di layanan cloud pilihan kolaborator Anda. Misalnya, jika Anda sedang mengerjakan proyek Basecamp saat rekan kerja Anda menggunakan Box, ketika mereka menerima dan menerima undangan Anda, proyek Basecamp ini kemudian akan dibagikan di dalam folder Box mereka.

Harga

cloudHQ memiliki opsi gratis dan tiga paket berlangganan berbayar yang berbeda. Paket gratis ini unik di antara layanan manajemen cloud-to-cloud dan menjamin bagiannya sendiri yang terpisah, jadi pertama-tama kita akan menjelajahi setiap opsi berbayar untuk melihat bagaimana mereka membandingkan satu sama lain dan apa yang mereka tawarkan. Tiga paket berbayar adalah Premium, Bisnis, dan Perusahaan.

Semua paket berbayar memiliki jaminan uang kembali 30 hari (hanya berlaku untuk paket tahunan), opsi untuk membatalkan kapan saja, dan opsi layanan pelanggan. Yang terpenting, paket ini juga tidak memiliki batasan lalu lintas data saat mencadangkan dan menyinkronkan dengan akun cloud premium. Dibandingkan dengan kompetisi, seperti MultCloud — lihat perbandingan MultCloud vs cloudHQ kami — cloudHQ dianggap sangat mahal dan kurang cocok untuk penggunaan pribadi.

Paket Berbayar cloudHQ: Transfer Cloud-to-Cloud Tanpa Batas

Dikenakan biaya per pengguna, paket Premium berharga $39,20 per bulan atau $118,00 untuk paket pembayaran tahunan. Paket Premium dipasarkan untuk pengguna individu, dan dengan itu, Anda mendapatkan semua keuntungan dari paket gratis, ditambah cadangan tak terbatas dan sinkronisasi akun cloud premium seperti Box Business . Kami akan membahas layanan cloud dan protokol lain yang didukung cloudHQ nanti di artikel ini.

Rencana Bisnis diarahkan untuk perusahaan kecil. Paket ini dihargai $99 per bulan atau $300 per tahun untuk tiga pengguna, dengan setiap pengguna tambahan dikenai biaya $23,10 per bulan atau $70 per tahun. Ini termasuk akun cloud bisnis, seperti Egnyte (salah satu layanan sinkronisasi dan berbagi file perusahaan terbaik ), dan perangkat lunak manajemen proyek seperti Asana dan Basecamp.

Akhirnya, kami memiliki rencana Enterprise. Ditujukan untuk perusahaan besar, ini memiliki harga khusus dan Anda harus menghubungi cloudHQ secara langsung untuk mendapatkan perkiraan harga. Perusahaan menjanjikan diskon berbasis volume, jadi ini mungkin rencana paling hemat biaya untuk perusahaan yang berencana memiliki banyak karyawan menggunakan aplikasi ini.

cloudHQ Penyimpanan Cloud Gratis: Transfer Cloud-ke-Cloud Gratis

Layanan gratis cloudHQ sangat menarik dalam beberapa hal, tetapi juga memiliki beberapa kelemahan utama yang membatasi kegunaannya secara keseluruhan. Kekuatan terbesarnya adalah cara menangani akun penyimpanan cloud gratis. Sebagian besar aplikasi manajemen cloud-to-cloud lainnya yang memiliki opsi gratis membatasi lalu lintas data yang dapat Anda miliki per bulan, terlepas dari layanan penyimpanan cloud mana yang telah Anda sambungkan.

versi gratis cloudHQ beroperasi secara berbeda. Anda dapat menambahkan sejumlah akun penyimpanan cloud ke dalamnya; namun, Anda hanya dapat menghubungkan akun layanan cloud gratis. Misalnya, Anda dapat menambahkan versi gratis dari aplikasi pencatat berperingkat teratas kami , Evernote, tetapi bukan dua paket berbayar Evernote — Evernote Premium dan Evernote Business.

Keuntungannya adalah tidak ada batasan jumlah transfer data cloud-to-cloud yang dapat Anda sinkronkan dan backup. Layanan gratis yang dapat diintegrasikan mencakup beberapa aplikasi cloud paling populer seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive . Ukuran file maksimum pada paket gratis adalah 150MB dan kecepatan transfer mungkin terhambat. Kelemahan lain adalah kurangnya dukungan pelanggan.

Satu hal terakhir yang harus Anda ketahui dengan paket gratis cloudHQ adalah bahwa itu tidak dapat digunakan untuk tujuan komersial apa pun tanpa izin tertulis dari cloudHQ. Namun, jika Anda adalah pengguna yang hanya menginginkan aplikasi tempat Anda dapat menghubungkan dan menyinkronkan layanan penyimpanan cloud gratis pribadi Anda, paket gratis cloudHQ tidak dapat dikalahkan.

Cara Mengelola Beberapa Akun OneDrive
Informasi Service Cloud

Cara Mengelola Beberapa Akun OneDrive

Cara Mengelola Beberapa Akun OneDrive – Menyebarkan data Anda ke beberapa akun dapat membantu menjaga semuanya tetap teratur. Namun, mencari file yang sulit dipahami di akun Anda dapat menjadi kerumitan, bahkan jika Anda hanya menggunakan satu penyedia.

Cara Mengelola Beberapa Akun OneDrive

zimory – Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana Anda dapat mengelola beberapa akun Microsoft OneDrive dari satu komputer sehingga Anda dapat berbagi dan menyinkronkan folder dengan mudah.

Key Takeaways:

– Anda dapat menambahkan beberapa akun OneDrive for Business untuk ditampilkan di Windows File Explorer.
– Untuk menggunakan lebih dari satu akun pribadi sekaligus, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.
– Anda juga dapat menggunakan beberapa layanan cloud yang berbeda secara berdampingan dengan mudah.

Melansir cloudwards, Untungnya, OneDrive hadir dengan cara bawaan untuk menambahkan banyak akun. Ini juga tidak terbatas pada Windows 10, dengan macOS dan perangkat seluler mendukung fitur yang sama.

Baca juga : Dropbox vs Google Drive vs Onedrive: Membandingkan Tiga Besar di tahun 2021

Namun, metode bawaan ini memungkinkan Anda menambahkan hanya satu akun OneDrive pribadi. Sebagai gantinya, untuk mengakses file di seluruh akun pribadi, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengelola atau menyinkronkan drive cloud Anda.

Mengapa Menggunakan Beberapa Akun OneDrive?

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin menggunakan beberapa akun OneDrive. Banyak orang akan memiliki akun OneDrive for Business yang ingin mereka gunakan untuk bekerja dari rumah, dan untuk mengakomodasi ini, aplikasi desktop OneDrive memungkinkan Anda menambahkan akun ini sebanyak yang Anda butuhkan.

Namun, Anda mungkin juga lebih suka menyimpan file yang berbeda di setiap akun atau ingin memaksimalkan penyimpanan 5GB gratis. Jika ini yang Anda butuhkan, Anda harus mengikuti metode kedua kami untuk mengelola beberapa akun OneDrive dan menggunakan solusi manajemen cloud-to-cloud pihak ketiga.

Cara Menyinkronkan Beberapa Akun OneDrive di Windows 10

Alat pihak pertama biasanya merupakan cara termudah untuk melakukan sesuatu, dan Anda harus menggunakannya jika tersedia. Karena Microsoft memungkinkan Anda menambahkan beberapa akun OneDrive untuk bisnis ke komputer Anda, ini adalah cara terbaik untuk memiliki file kantor atau sekolah di rumah tanpa berurusan dengan alat pihak ketiga.

1. Masuk ke Jendela Pengaturan

Klik ikon OneDrive di baki sistem Windows 10 untuk membuka panel akses. Di sini Anda harus memilih ” bantuan dan pengaturan ” dan kemudian ” pengaturan ” untuk membuka jendela pengaturan.

2. Pilih untuk Tambah Akun

Di tab “akun”, pilih untuk ” tambahkan akun .” Anda juga dapat memutuskan tautan PC Anda di tab ini jika Anda ingin menonaktifkan OneDrive dan menambahkan akun pribadi baru.

3. Tambahkan Akun Bisnis Anda

Masukkan alamat email dan kata sandi Anda untuk menambahkan akun Anda. Ini akan muncul di Windows File Explorer sebagai folder OneDrive kedua dengan nama bisnis terlampir.

Cara Gratis untuk Menautkan Beberapa Akun OneDrive di Satu Komputer

Jika Anda memiliki dua akun OneDrive pribadi — atau Anda mengalami masalah dengan metode pertama yang tidak berfungsi — Anda harus menggunakan alat pihak ketiga untuk menambahkan beberapa akun ke satu komputer.

Ada beberapa penyedia manajemen cloud-to-cloud yang tersedia, tetapi MultCloud gratis dan mudah untuk memulai, jadi kami akan menggunakannya di sini. Baca ulasan MultCloud kami jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang layanan ini.

1. Buat Akun MultiCloud

Buka MultCloud.com dan buat akun Anda. Anda harus mengaktifkan akun Anda dengan email konfirmasi dan kemudian masuk.

2. Tambahkan Akun OneDrive Pertama Anda

Di tab “ tambahkan drive cloud ” di sebelah kiri, pilih untuk menambahkan akun OneDrive. Ini akan menghubungkan akun OneDrive yang saat ini Anda masuki ke MultCloud.

3. Tambahkan Akun OneDrive Kedua Anda

Sekarang ulangi langkah kedua untuk menambahkan akun OneDrive kedua Anda, kecuali klik tautan untuk mengubah akun Anda.

4. Ubah ke Akun OneDrive Kedua Anda

Tautan akan membawa Anda ke OneDrive, tempat Anda dapat keluar dan kemudian masuk ke akun Anda yang lain. Setelah selesai, kembali ke MultCloud dan klik “tambahkan akun OneDrive.”

5. Temukan File yang Ingin Anda Sinkronkan

Dengan kedua akun ditambahkan, masuk ke akun dengan file atau folder yang ingin Anda sinkronkan dan temukan. Pilih semua yang ingin Anda pindahkan, klik kanan dan pilih ” salin ke .”

6. Salin File

Di jendela “salin ke”, masuk ke akun OneDrive kedua Anda, temukan di mana pun Anda ingin meletakkan file dan klik ” transfer .” Anda juga dapat mencentang kotak ” pindahkan ” jika Anda ingin dokumen dihapus dari drive asli.

7. Tunggu MultCloud Memindahkan File Anda

Sekarang, tunggu hingga MultCloud memindahkan semuanya ke folder baru. Anda dapat mengikuti perkembangannya dengan jendela di sudut kanan bawah halaman.

Alternatif untuk OneDrive yang Memungkinkan Anda Mengelola Banyak Akun

Jika Anda ingin menyimpan semuanya dengan satu penyedia tetapi tidak ingin menggunakan OneDrive, ada beberapa opsi. Layanan seperti Google Drive dan Dropbox memudahkan berbagi di browser. Namun, bahkan favorit kami — Sync.com dan pCloud — membatasi pengguna ke satu akun pribadi dalam satu waktu.

Sebagai gantinya, Anda harus mendapatkan satu akun dengan beberapa layanan berbeda untuk menyinkronkan dan berbagi file di antara beberapa folder cloud tanpa berurusan dengan batasan atau aplikasi pihak ketiga. Ada banyak pilihan untuk penyimpanan cloud gratis , dan itu akan memungkinkan Anda menyeimbangkan kemudahan penggunaan dengan keamanan — tergantung pada apa yang Anda butuhkan untuk setiap folder.

Kesimpulan

Untuk menambahkan beberapa akun OneDrive ke Windows 10, Anda harus menggunakan alat pihak ketiga atau berurusan dengan batasan hanya memiliki satu akun OneDrive pribadi. Meskipun bagus untuk memiliki opsi ini, opsi ini agak terbatas untuk memungkinkan Anda melakukan pekerjaan kantor di akun OneDrive for Business Anda tanpa keluar terlebih dahulu.

Namun, karena ini adalah kebijakan yang cukup standar di sebagian besar layanan cloud yang layak, Anda tidak akan menyelesaikan masalah ini dengan meninggalkan OneDrive. Jadi, kecuali jika Anda ingin menggunakan layanan seperti MultCloud atau CloudHQ, Anda terjebak dengan mengambil satu akun dengan beberapa penyedia penyimpanan cloud terbaik dan menggunakannya bersama-sama.

Apakah Anda secara teratur berbagi file antara dua akun OneDrive? Sudahkah Anda mencoba mengakses keduanya secara bersamaan di Windows 10? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca.

Dropbox vs Google Drive vs Onedrive: Membandingkan Tiga Besar di tahun 2021
Informasi Service Cloud Teknologi & Layanan

Dropbox vs Google Drive vs Onedrive: Membandingkan Tiga Besar di tahun 2021

Dropbox vs Google Drive vs Onedrive: Membandingkan Tiga Besar di tahun 2021 – Memilih layanan penyimpanan cloud yang tepat itu sulit, terutama ketika Anda harus memilih di antara cloud paling populer di dunia.

Dropbox vs Google Drive vs Onedrive: Membandingkan Tiga Besar di tahun 2021

zimory – Dalam perbandingan Dropbox vs Google Drive vs OneDrive ini, kita akan melihat bagaimana layanan penyimpanan cloud ini berlaku di beberapa kategori — termasuk kolaborasi, berbagi file, opsi penyimpanan, harga, dan lainnya — untuk menentukan pemenangnya.

Melansir cloudwards, Jika Anda meminta seseorang untuk memberi peringkat dan membedakan layanan penyimpanan cloud, akan lebih baik jika membandingkan Dropbox vs Google Drive vs OneDrive akan disebutkan.

Tidak mengherankan mengapa. Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud yang benar-benar mempopulerkan konsep tersebut, dan Microsoft dan Google adalah dua pemain terbesar di bidang perangkat lunak. Jika Anda berpikir untuk mendaftar ke penyimpanan cloud, Anda mungkin bertanya-tanya siapa yang menang dalam pertarungan antara Dropbox vs Google Drive vs OneDrive dalam hal harga, fitur, dan lainnya.

Baca juga : Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya

Takeaways Kunci:

– Dalam pertempuran Dropbox vs Google Drive vs OneDrive, sulit untuk memanggil pemenang, karena layanan terbaik akan tergantung pada kebutuhan penyimpanan cloud Anda.
– Google Drive menawarkan paket gratis terbesar dan penyimpanan file cloud berbayar termurah dari ketiganya.
– Tidak ada layanan yang sangat aman, tetapi OneDrive menawarkan folder aman yang dikunci oleh tingkat otentikasi dua faktor tambahan.
– Pada akhirnya, hasilnya adalah benar-benar undian antara Google Drive, OneDrive dan Dropbox, dengan setiap layanan mencetak tiga poin dalam kategori yang berbeda.

Mudah-mudahan kami akan membantu Anda memutuskan sendiri dalam perbandingan Dropbox vs Google Drive vs OneDrive ini — tiga layanan penyimpanan cloud terbaik yang tersedia. Jika Anda menginginkan versi snapshot dari karya ini, lihat video kami di bawah ini. Untuk melihat lebih dekat pada setiap layanan, Anda dapat melihat ulasan Dropbox lengkap kami , ulasan Google Drive, dan ulasan OneDrive.

Mana yang Lebih Baik: Dropbox vs Google Drive vs OneDrive?

Ini adalah tiga nama besar dalam penyimpanan cloud, jadi mana yang keluar sebagai penyedia penyimpanan cloud yang lebih baik? Jawaban cepatnya adalah “itu tergantung” yang mengecewakan. Yah, setidaknya dari tiga ini: Google Drive vs Dropbox vs OneDrive.

OneDrive untuk Kemudahan Penggunaan dan Dukungan Aplikasi Seluler

Microsoft OneDrive mudah digunakan dan menawarkan sinkronisasi cepat — Anda juga dapat mengelola beberapa akun OneDrive . Meskipun bukan penyedia penyimpanan cloud terbaik di pasar, ia masih menawarkan fitur keamanan yang lebih baik daripada dua penyedia lainnya.

Dropbox untuk Sinkronisasi File dan Berbagi File

Sementara itu, nilai Dropbox sangat tinggi untuk fitur, terutama jika Anda mencari produk yang ideal untuk berkolaborasi pada dokumen Microsoft Office dan Google Workspace. Namun, itu memang memiliki beberapa kekurangan, terutama untuk pengguna Mac dan iOS, yang akan kami bahas lebih lanjut.

Google Drive untuk Fitur, Dukungan Pelanggan, dan Harga

Terakhir, Google Drive menawarkan ruang penyimpanan paling gratis dan memiliki layanan pelanggan yang lebih baik, tetapi ada masalah privasi yang terkenal. Sebelum kita masuk ke detail lebih lanjut, berikut adalah penjelasan singkat tentang bagaimana perbandingan ini akan bekerja.

Menyiapkan Pertempuran: Perbandingan Dropbox vs OneDrive vs Google Drive

Untuk mencoba dan membuat perbandingan ini seadil mungkin, kami telah membaginya menjadi sembilan area utama yang kami rasa paling penting saat memilih penyedia penyimpanan cloud. Kami akan membandingkan penyedia di setiap area ini: fitur, harga, sinkronisasi file, berbagi file, kemudahan penggunaan, dukungan aplikasi seluler, keamanan, privasi, dan dukungan pelanggan.

Di akhir setiap putaran, kami akan mengumumkan pemenang, jika ada. Jika ronde terlalu dekat untuk dipanggil, mungkin berakhir dengan seri dua atau tiga arah. Di akhir sembilan ronde, kami akan menjumlahkan semua skor dan mengumumkan pemenang keseluruhan. Tanpa basa-basi lagi, biarkan pertempuran dimulai.

1. Fitur

Pertama, mari kita lihat fitur yang ditawarkan oleh penyedia penyimpanan cloud ini. Kami akan membandingkannya tidak hanya pada fitur yang ditawarkan masing-masing di luar kotak, tetapi juga pada integrasi aplikasi pihak ketiga. Kami sangat tertarik dengan bagaimana layanan cloud ini dapat memfasilitasi produktivitas dan kolaborasi.

Fitur Microsoft OneDrive

OneDrive adalah produk penyimpanan cloud Microsoft, sehingga berfungsi sangat baik dengan aplikasi Microsoft lainnya. Misalnya, jika Anda menerima lampiran di Outlook, Anda bisa mengklik kanan dan menyimpannya langsung ke folder OneDrive pilihan Anda. Sebagai bagian dari Microsoft 365, OneDrive hadir dengan semua manfaat integrasi secara native dengan kedua aplikasi Microsoft, seperti suite Office 365, serta Windows itu sendiri.

Sayangnya, tidak ada integrasi pihak ketiga untuk dibicarakan kecuali Anda menggunakan OneDrive versi bisnis. Meskipun ada aplikasi yang bekerja dengan OneDrive, ini lebih merupakan kasus aplikasi yang memiliki integrasi dengan OneDrive, bukan sebaliknya. Ini juga terjadi pada Google Drive dan Dropbox, seperti yang akan Anda lihat lebih jauh dalam perbandingan ini.

Fitur Google Drive

Demikian juga, Google Drive bekerja tanpa hambatan dengan aplikasi Google Workspace lainnya , seperti Google Documents dan Google Spreadsheet (cari tahu cara mengubah akun Google default Anda ). Integrasi dengan Gmail juga sangat baik. Anda dapat melampirkan file dari Google Drive Anda langsung dari dalam jendela “tulis”. Di mana Google Drive mengalahkan Microsoft OneDrive adalah integrasi dengan layanan pihak ketiga, yang berarti Anda tidak harus bergantung pada rangkaian fitur default Google. Anda dapat menggunakan pemutar media pihak ketiga, editor foto dan video, perangkat lunak akuntansi, dan lainnya di antarmuka Google Drive Anda.

Fitur Dropbox

Tidak seperti Google Drive dan OneDrive, penyimpanan cloud Dropbox tidak memiliki office suite atau klien email sendiri, tetapi menawarkan aplikasi pencatat (lihat ulasan Dropbox Paper kami ), serta penanda dokumen, layanan transfer file, dan pengelola kata sandi. Bahkan memungkinkan Anda mengambil dan berbagi tangkapan layar dan rekaman layar.

Namun, karena kurangnya aplikasi kantor, Anda mungkin mengira Dropbox kurang berguna sebagai alat kolaboratif. Faktanya, yang terjadi adalah kebalikannya, karena Dropbox bekerja dengan file dari Microsoft dan Google. Jika Anda ingin beralih antar layanan, Dropbox membuatnya mudah. Daripada harus memutuskan layanan mana yang ingin Anda gunakan, Dropbox memungkinkan Anda untuk menggunakan keduanya. Untuk integrasi dengan aplikasi pihak ketiga lainnya, Dropbox memiliki toko aplikasi sendiri di mana Anda dapat menemukan add-on untuk semuanya, mulai dari aplikasi manajemen proyek seperti Trello dan IFTTT hingga aplikasi desain lengkap seperti Canva, Procreate, dan bahkan AutoCAD.

Kolaborasi: Google Drive vs OneDrive vs Dropbox

Ketiga penyedia penyimpanan cloud ini menawarkan alat kolaborasi yang sangat baik, itulah sebabnya kami merekomendasikan setiap layanan pada penyimpanan cloud terbaik kami untuk daftar pendek kolaborasi . Ini tidak terlalu mengejutkan, karena dua penyedia penyimpanan cloud bertanggung jawab atas beberapa aplikasi kantor paling populer di luar sana.

Berkolaborasi Dengan Microsoft OneDrive

OneDrive menyediakan integrasi tanpa batas dengan aplikasi Microsoft 365, seperti yang telah kami sebutkan. Jika Anda berbagi dokumen Office dengan orang lain, Anda semua dapat mengerjakannya secara bersamaan. Anda akan melihat siapa lagi yang mengerjakan file tersebut, serta perubahan apa pun yang mereka buat secara real time. Semua perubahan secara otomatis disimpan ke akun OneDrive Anda.

Microsoft 365 juga memberi Anda akses ke Microsoft Teams. Ini membuka semua jenis jalan untuk kolaborasi, menggunakan integrasi OneDrive dengan rangkaian editor dokumen Office 365 bersamaan dengan platform komunikasi Teams yang tangguh. OneDrive juga terintegrasi dengan Skype, memungkinkan Anda berbagi dan mempratinjau dokumen langsung di dalam aplikasi.

Opsi Kolaborasi Google Drive

Integrasi Google Drive bekerja dengan cara yang sama, menggunakan aplikasi kantor Google sendiri, seperti Google Documents dan Google Spreadsheet. Anda dapat melihat kolaborator lain melihat file, dengan nama mereka muncul sebagai kursor berwarna berbeda saat mereka menambahkan teks baru. Google juga menawarkan alat komunikasi berupa Google Meet. Meskipun tidak sefleksibel Teams, Anda dapat mengintegrasikan add-on pihak ketiga untuk memperluas fungsinya. Plus, jika Anda mendapatkan Google Drive sebagai bagian dari Google Workspace, integrasi antar layanan menjadi lebih erat, memungkinkan Anda berkolaborasi pada dokumen Google Drive dari dalam aplikasi Google lainnya.

Integrasi Dropbox Dengan Google dan Microsoft Apps

Klik pada dokumen Google apa pun di penyimpanan cloud Dropbox Anda, dan itu akan membukanya di aplikasi Google yang relevan. Anda dapat berkolaborasi dengan cara yang persis sama dengan dokumen Google di Google Drive, tetapi perubahan Anda akan disimpan secara otomatis ke Dropbox. Satu-satunya kendala yang kami miliki dengan ini adalah bahwa email Google Anda harus cocok dengan email Dropbox Anda agar integrasi berfungsi.

Dropbox juga memungkinkan Anda berkolaborasi pada file Microsoft Office dengan cara yang persis sama seperti yang Anda lakukan di OneDrive. Anda bahkan dapat membuka format file Microsoft di Google Dokumen, Spreadsheet, atau Slide dan melakukan pengeditan. File akan tetap tersimpan di penyimpanan Dropbox Anda dalam format asli Microsoft. Anda bahkan dapat berbagi file langsung ke Teams, seperti yang Anda lakukan dengan OneDrive. Tidak banyak perbedaan antara OneDrive dan Google Drive di sini. Namun, dengan dukungan untuk layanan pihak ketiga tambahan, Google Drive mendorong OneDrive menjadi pemenang keseluruhan di sini.

2. Harga

Ketiga penyedia menawarkan beberapa tingkat penyimpanan gratis, serta berbagai fasilitas yang datang dengan akun berbayar. Jika Anda tidak ingin menyimpan data dalam jumlah besar, maka ada opsi penyimpanan cloud dengan harga terjangkau dari ketiga penyedia. Faktanya, ketiga layanan penyimpanan cloud masuk ke daftar penyedia penyimpanan cloud 1TB terbaik kami . Pertama, mari kita lihat apa yang ditawarkan setiap layanan secara gratis.

Dropbox vs Google Drive vs OneDrive: Ruang Penyimpanan Gratis

Dropbox dan OneDrive tidak menawarkan terlalu banyak ruang penyimpanan cloud gratis. Dropbox hanya menawarkan 2GB gratis , sementara OneDrive hanya menawarkan 5GB . Kedua layanan serupa karena membatasi fitur tertentu dari akun gratis. Versi gratis OneDrive memiliki fitur berbagi terbatas dan batas tiga file untuk “ruang penyimpanan pribadi” Anda (kita akan melihat fitur ini sebentar lagi). Demikian pula, akun Dropbox gratis tidak memiliki fitur berbagi lanjutan atau akses ke Dropbox Vault, dan meskipun Dropbox masih menyimpan riwayat versi 30 hari dari file Anda, Anda tidak dapat menggunakan fitur “putar mundur akun” secara gratis.

Google Drive keluar sebagai yang tertinggi dari tiga pesaing kami dalam daftar penyedia penyimpanan cloud gratis terbaik kami , yang menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15GB . Selain mengalahkan OneDrive dan Dropbox dalam hal ruang penyimpanan gratis, versi gratis Google Drive tidak memiliki batasan seperti yang dilakukan oleh dua layanan penyimpanan cloud lainnya.

Perbandingan Paket Harga Berbayar

Tingkat berbayar adalah tempat segalanya menjadi lebih rumit. Melihat harga saja, Dropbox sejauh ini merupakan opsi penyimpanan cloud paling mahal dalam perbandingan ini, sementara Google Drive adalah yang termurah, dengan OneDrive di tengah paket. Ketiga solusi penyimpanan cloud menawarkan diskon untuk langganan tahunan, jadi kami akan membandingkan harga dengan diskon yang diterapkan.

Paket Harga Dropbox

Dropbox hanya memiliki satu paket pribadi, paket Dropbox Plus. Biayanya $9,99 per bulan untuk 2TB ruang penyimpanan cloud dan menambahkan semua fasilitas yang hilang dari paket gratis. Ada juga paket Keluarga bersama, dengan biaya $16,99 per bulan untuk 2TB ruang penyimpanan file bersama. Anda dapat menambahkan hingga enam pengguna ke paket ini dan mendapatkan “ruang keluarga” umum untuk file yang saling diakses.

Kami tidak akan melihat terlalu dalam bagaimana rencana bisnis dihargai, karena itu ditargetkan untuk perusahaan dan, yah, pengguna bisnis. Paket Profesional Dropbox adalah satu-satunya paket bisnis yang cocok untuk satu pengguna, menawarkan penyimpanan 3TB seharga $16,58 per bulan. Paket bisnis lainnya hadir dengan penyimpanan cloud hingga 5TB dan fitur administrasi pengguna tingkat lanjut, tetapi tidak cocok untuk penggunaan pribadi. Ada juga paket Dropbox Enterprise, tetapi ini adalah solusi yang dapat disesuaikan untuk bisnis besar, jadi Anda harus menghubungi Dropbox untuk mendapatkan penawaran. Mungkin ada baiknya Anda memeriksa versi bisnis Dropbox jika itu kasus penggunaan Anda, karena Dropbox Business adalah penyimpanan cloud perusahaan yang luar biasa.

Paket Harga Microsoft OneDrive

Melihat paket penyimpanan OneDrive, Anda mendapatkan penyimpanan cloud yang murah, ditambah akses ke aplikasi Microsoft lainnya, tetapi batas penyimpanannya rendah — hanya 1 TB. Hanya ada satu opsi berlangganan OneDrive, dengan 100GB hanya dengan $1,99 per bulan , meskipun ini tidak disertai dengan akses ke aplikasi Office. Untuk mendapatkan penyimpanan lebih dari itu, Anda harus mendapatkan paket Microsoft 365.

Seperti Dropbox, Microsoft 365 menawarkan paket pribadi dan keluarga . Paket Pribadi berharga sekitar $5,83 per bulan untuk penyimpanan 1TB, plus menawarkan akses ke suite Microsoft Office. Paket Keluarga mencakup hingga enam pengguna dengan harga sekitar $8,33 per bulan, dengan setiap pengguna mendapatkan penyimpanan OneDrive 1TB dan penggunaan penuh suite Office. Microsoft OneDrive memiliki dua paket bisnis yang bukan bagian dari Microsoft 365 dan datang tanpa aplikasi tambahan apa pun. Namun, paket Microsoft 365 Business Basic jauh lebih menarik, hanya seharga $5 per pengguna dan menambahkan aplikasi yang berguna, seperti Teams dan SharePoint, serta aplikasi Office wajib. Selain itu, ia menawarkan penyimpanan file OneDrive 1TB per orang.

Paket Harga Penyimpanan Google Drive

Google Drive menawarkan penyimpanan file termurah dari kelompok itu, jadi tidak ada masalah antara harga Dropbox vs harga Google Drive. Plus, tidak seperti Microsoft Office, editor dokumen Google sepenuhnya gratis untuk digunakan (meskipun versi online aplikasi Office yang kurang mampu gratis). Cara termudah untuk meningkatkan penyimpanan Google Drive Anda adalah dengan membeli paket Google One. Ini memungkinkan Anda berbagi akun dengan lima pengguna lain, serta mengakses beberapa penawaran aneh, seperti diskon menginap di hotel tertentu. Anda dapat meningkatkan penyimpanan Google Drive ke 100GB dengan harga sekitar $1,67 per bulan , 200GB seharga $2,45 per bulan, atau 2TB seharga $8,33 per bulan.

Untuk pengalaman kolaboratif yang lebih baik, Anda dapat meningkatkan akun Google dengan mengambil paket Google Workspace untuk dibagikan dengan rekan kerja. Dengan Google Workspace, Anda bisa mendapatkan 2 TB penyimpanan Google Drive per pengguna seharga $12 per bulan per pengguna. Namun, Anda dapat meningkatkan penyimpanan hingga 5 TB per pengguna seharga $18 per bulan per pengguna atau mendapatkan paket Perusahaan khusus dengan menghubungi Google.

Penyimpanan Tidak Terbatas Tidak Seperti Yang Terlihat

Jika Anda mencari penyimpanan cloud tak terbatas, kami sarankan untuk melihat penyedia penyimpanan online tak terbatas terbaik . Ketiga penyedia dalam perbandingan ini menawarkan apa yang mereka sebut “penyimpanan tidak terbatas”, tetapi itu belum tentu gambaran lengkapnya. Paket Enterprise Google Workspace menjanjikan “penyimpanan sebanyak yang Anda butuhkan”, tetapi Google tampaknya ragu-ragu tentang apa sebenarnya artinya ini. Paket Dropbox Business Advanced dan Enterprise menggunakan kata-kata yang mirip, tanpa kejelasan apakah keduanya menawarkan penyimpanan yang benar-benar tidak terbatas.

Demikian juga, OneDrive Business (Paket 2) menawarkan penyimpanan tak terbatas tetapi dengan tanda bintang di atas tanda bintang yang menunjukkan bahwa Anda harus melewati beberapa rintangan sebelum mendapatkan penggunaan penuh dari penyimpanan itu. Karena Google Drive menawarkan jumlah penyimpanan gratis terbesar dan opsi pribadi 2TB termurah, Google Drive adalah pemenang dalam hal harga.

3. Sinkronisasi File

Dropbox adalah perusahaan yang pertama kali mempopulerkan model folder sinkronisasi yang digunakan oleh ketiga penyedia. Ini mengatur folder sinkronisasi di komputer Anda untuk Anda gunakan, dengan file atau folder apa pun yang ditempatkan di folder itu disinkronkan ke cloud.

Sinkronisasi Selektif

Ketiga penyedia menawarkan sinkronisasi selektif. Ini memungkinkan Anda untuk memilih folder mana yang disinkronkan ke hard drive Anda dan mana yang tetap hanya di cloud untuk menghemat ruang di drive Anda. Folder yang tidak disinkronkan tidak akan terlihat di komputer Anda.

Dropbox menyiasatinya dengan opsi Sinkronisasi Cerdas, yang tersedia untuk semua paket berbayar. Ini adalah fitur hebat yang membantu Dropbox berada di urutan teratas dalam daftar penyimpanan cloud terbaik kami dengan sinkronisasi . Ini memungkinkan Anda untuk mengatur file sebagai “hanya online”, yang berarti file akan ditampilkan di folder sinkronisasi di komputer Anda tetapi tidak akan memakan ruang di drive Anda.

OneDrive memiliki sistem serupa yang disebut File Sesuai Permintaan. Jika Anda mengunduh file online saja, file itu akan tetap ada di hard drive Anda setelah Anda menutupnya. Anda harus mengklik kanan dan memilih “kosongkan ruang” untuk mengembalikannya ke online saja. Mengecewakan, Google Drive tidak menawarkan opsi seperti Sinkronisasi Cerdas Dropbox. Jika Anda tidak ingin file mengambil ruang di hard drive Anda, Anda tidak akan dapat melihatnya di folder Google Drive Anda.

Sinkronisasi Tingkat Blok

Salah satu faktor terpenting saat memilih penyedia penyimpanan cloud adalah kecepatan sinkronisasi dan apakah penyedia yang Anda pilih menggunakan sinkronisasi tingkat blok atau tidak . Ini membagi setiap file menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Saat Anda membuat perubahan pada file, hanya bagian yang Anda ubah yang disinkronkan, yang menghilangkan kebutuhan untuk menyinkronkan kembali seluruh file.

Ini secara signifikan dapat mempercepat waktu sinkronisasi, terutama untuk file besar. Jika Anda lebih banyak menggunakan penyimpanan untuk file yang lebih kecil, lihat daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk dokumen. Dropbox dan OneDrive menggunakan sinkronisasi tingkat blok. OneDrive dulu hanya menggunakan metode ini untuk format file Microsoft Office-nya sendiri, tetapi sekarang menerapkan sinkronisasi tingkat blok ke sebagian besar jenis file utama. Namun, Google Drive masih tidak menggunakan penyalinan file tingkat blok.

Riwayat Versi

Riwayat versi adalah fitur lain yang berguna dari penyimpanan cloud. Ini memungkinkan Anda untuk mengembalikan file ke versi sebelumnya jika Anda tidak puas dengan perubahan yang Anda buat. Dropbox menawarkan riwayat versi hingga 30 hari pada paket pribadinya, sementara paket bisnisnya mendapatkan versi 180 hari. Faktanya, Dropbox membuat daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk versi , bersama Sync.com dan Google Drive .

OneDrive membatasi riwayat versi hingga 30 hari untuk akun pribadi. Untuk akun bisnis, defaultnya adalah menyimpan hingga 500 versi. Google Drive menyimpan versi file sebelumnya hingga 30 hari atau hingga Anda mencapai 100 versi. Namun, Anda juga dapat memilih versi individual untuk disimpan selamanya.

Opsi Putar Ulang Akun

Dropbox juga menawarkan fitur yang disebut “mundur.” Ini memungkinkan Anda untuk kembali ke versi sebelumnya dari seluruh akun Dropbox Anda jika Anda memiliki masalah, seperti virus. OneDrive memiliki fitur serupa yang disebut “pemulihan file” yang disertakan dalam paket pribadi dan bisnis, dengan batas maksimum 30 hari. Google Drive tidak menawarkan kemampuan yang sama. Anda dapat melihat daftar aktivitas terbaru di semua file Anda dan kembali ke versi sebelumnya dari masing-masing file, tetapi tidak ada cara untuk memulihkan seluruh drive ke keadaan sebelumnya.

Baik Dropbox dan OneDrive menawarkan fitur sinkronisasi dan mundur yang cerdas, yang tidak dapat ditandingi oleh Google Drive, meskipun ia menawarkan versi berdasarkan file. Google Drive juga gagal menggunakan sinkronisasi tingkat blok, tidak seperti dua penyedia lainnya. Tidak banyak di antara mereka, tetapi dengan riwayat file yang lebih panjang yang ditawarkan, Dropbox adalah pilihan yang lebih baik.

4. Berbagi File

Ketiga penyedia membuat berbagi file menjadi sederhana dengan membuat tautan yang dapat dibagikan. Dropbox dan Google Drive bahkan masuk ke dalam daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk berbagi , meskipun penyedia berbayar lainnya seperti pCloud mengalahkannya. Setiap layanan memberi Anda opsi untuk menentukan apakah penerima dapat mengedit atau melihat file. Google Drive juga memungkinkan Anda untuk mengatur siapa yang dapat mengomentari dokumen. Lihat panduan kami tentang cara berbagi file di Google Drive jika Anda ingin tahu lebih banyak.

Dropbox dan OneDrive juga memungkinkan Anda untuk melindungi tautan dengan kata sandi dan menetapkan tanggal kedaluwarsa untuk memberikan akses sementara. Ini bukan sesuatu yang Google Drive izinkan Anda lakukan kecuali Anda memiliki akun Google Drive for Business berbayar. Berbagi file melalui tautan adalah metode sederhana namun efektif yang memudahkan pengirim dan penerima. Ini adalah salah satu alasan mengapa ketiga penyedia muncul di daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk banyak pengguna .

Berbagi File Besar

Dalam hal berbagi file besar, ada beberapa perbedaan dalam ukuran file maksimum yang dapat Anda unggah. Jika Anda memiliki banyak file besar yang ingin Anda simpan, lihat ikhtisar penyimpanan cloud terbaik kami untuk file besar. OneDrive akan memungkinkan Anda mengunggah dan berbagi file hingga ukuran 250GB (lihat panduan batas ukuran file OneDrive kami ). Penerima Anda tidak memerlukan akun Microsoft atau harus masuk untuk melihat file.

Google Drive memungkinkan Anda mengunggah file berukuran hingga 5 TB kecuali ini adalah dokumen, spreadsheet, atau presentasi, di mana batas file lainnya berlaku. Dropbox memiliki opsi khusus untuk berbagi file berukuran besar, yang disebut Dropbox Transfer. Ini memungkinkan Anda mengirim file berukuran hingga 100MB secara default atau hingga 250GB dengan add-on Creative Tools. File-file ini tidak disimpan di akun Dropbox Anda dan tidak memakan ruang apa pun. Berkat fitur berbagi yang ekstensif, serta layanan transfer file, Dropbox memenangkan putaran ini.

5. Kemudahan Penggunaan

OneDrive dan Google Drive menawarkan aplikasi desktop untuk Windows dan macOS, tetapi keduanya tidak memiliki aplikasi desktop Linux. OneDrive sudah diinstal sebelumnya di Windows 10, tetapi Anda harus masuk untuk menggunakannya. Apa pun sistem operasi yang Anda gunakan, Anda akan menemukan aplikasi Dropbox untuk itu. Tidak seperti Google Drive dan OneDrive, Dropbox juga menawarkan klien Linux, dan merupakan layanan penyimpanan cloud terbaik untuk pengguna Linux , selain MEGA.

Ketiga penyedia menggunakan metode yang sama yang telah dicoba dan diuji untuk menyinkronkan folder, dengan baki sistem yang dapat diakses atau ikon bilah menu yang memungkinkan Anda mengubah pengaturan dengan cepat. Pengalamannya sangat mirip di ketiga platform.

Masalah Kegunaan

Namun, masalah kecil yang kami miliki dengan ini adalah ikonografi. Dalam tanda orisinalitas yang menakjubkan, Google Drive dan OneDrive keduanya menggunakan ikon dalam bentuk awan, dan ini terlihat (di mata kita) cukup mirip. Jika Anda menggunakan banyak cloud, ini dapat menyebabkan sedikit kebingungan. Dropbox, setidaknya, menggunakan ikon kotak yang cukup khas.

Dropbox dulu memiliki masalah bagi pengguna Mac, karena tidak mencantumkan folder terlebih dahulu dan malah mencantumkan setiap file dan folder menurut abjad, apa pun jenisnya. Untungnya, Dropbox tampaknya telah memperbaikinya, sehingga folder muncul terlebih dahulu sebelum file, dan semuanya terdaftar menurut abjad. Namun, Anda mungkin masih ingin mencari di tempat lain jika Anda adalah pengguna Mac . Dengan antarmuka yang nyaris sempurna, OneDrive dan Google Drive lebih baik, meskipun OneDrive menang di sini untuk integrasi Windows -nya.

Review WeTransfer 2021: Transfer Aman dan Terjamin
Informasi Media Service Cloud Teknologi & Layanan

Review WeTransfer 2021: Transfer Aman dan Terjamin

Review WeTransfer 2021: Transfer Aman dan Terjamin – Jika Anda pernah perlu mentransfer file besar melalui internet, Anda mungkin pernah menemukan WeTransfer sebelumnya. Ini gratis dan sangat mudah digunakan, dan mengukir ceruk nyamannya sendiri sejak diluncurkan pada tahun 2009.

Review WeTransfer 2021: Transfer Aman dan Terjamin

zimory – Dalam ulasan WeTransfer ini, kita akan melihat bagaimana layanan cloud ini berkembang, dan apakah layanan ini menawarkan lebih dari sekadar cara sederhana dan andal untuk mengirim file.

Baca juga : Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya

Takeaways Kunci:

– WeTransfer adalah layanan transfer file yang mudah digunakan yang dapat Anda gunakan secara gratis dan tanpa membuat akun.
– Anda dapat mengirim hingga 2GB pada versi gratis dan hingga 20GB pada WeTransfer Pro sekaligus.
– WeTransfer Pro berharga $ 12 per bulan ($ 120 setahun), yang mencakup penyimpanan cloud 1TB, opsi untuk melindungi file Anda dengan kata sandi dan kemampuan untuk menyesuaikan saat file dihapus.

Melansir cloudwards, WeTransfer sangat ideal bagi siapa saja yang ingin mentransfer file besar dengan cepat tanpa harus mendaftar ke layanan baru. Untuk pengguna pribadi, WeTransfer memberikan batas 2GB, dan penerima dapat mengunduh file yang dikirim dalam waktu tujuh hari setelah mendapatkan file yang dibagikan.

Pengguna bisnis, di sisi lain, bisa mendapatkan langganan premium ke layanan ini. Dengan WeTransfer Pro, Anda mendapatkan penyimpanan cloud 1TB, dapat mengirim file hingga 20GB sekaligus, menyesuaikan batas waktu untuk penghapusan file, dan menetapkan kata sandi untuk setiap file yang ditransfer. Baca terus untuk melihat apakah layanan berbagi file yang bebas repot ini layak untuk Anda gunakan.

Kelebihan:

– Mudah digunakan — file dapat ditransfer tanpa mendaftar
– Transfer gratis hingga 2GB untuk pengguna gratis & hingga 20GB untuk pengguna Pro
– File dapat dikirim melalui email atau tautan file
– Pengirim mendapat email pemberitahuan saat file diunduh

Kekurangan:

– Tautan unduhan file publik dibuat pada versi gratis
– Tidak ada opsi enkripsi untuk pengguna gratis
– Perlindungan kata sandi hanya untuk pengguna berbayar

Fitur

Kesederhanaan WeTransfer sekaligus merupakan kekuatan terbesar dan kelemahannya yang paling jelas. Ini adalah layanan cloud yang hebat jika yang Anda inginkan hanyalah cara mudah untuk mentransfer file, tetapi jika Anda membutuhkan layanan transfer file yang lebih canggih dan kaya fitur, Anda harus mencari di tempat lain, seperti Dropbox (baca ulasan Dropbox kami , juga sebagai perbandingan WeTransfer vs Dropbox kami ).

Pada versi gratis, WeTransfer benar-benar polos dalam hal fitur dan opsi. Anda akan dapat mengirim file, tetapi sangat sedikit selain itu. File Anda tidak boleh melebihi 2GB dan tautan unduhan ini akan aktif selama tepat tujuh hari.

Segalanya berjalan sedikit lebih baik pada paket berbayar WeTransfer, WeTransfer Pro. Batasnya dinaikkan menjadi 20GB, Anda mendapatkan 1TB ruang penyimpanan cloud, opsi untuk melindungi file Anda dengan kata sandi dan menyesuaikan saat file Anda dihapus. Meskipun opsi ini sangat bagus untuk dimiliki, kami akan senang melihat lebih banyak fitur, seperti pembuatan versi file dan penyimpanan file yang dihapus.

Harga

Seperti disebutkan di atas, WeTransfer adalah layanan “freemium”. Ini berarti ia menyediakan fitur dasar secara gratis — dengan atau tanpa akun gratis. Namun, untuk layanan premiumnya, yang disebut WeTransfer Pro, Anda harus membayar $12 per bulan atau $120 jika dibayar setiap tahun.

WeTransfer Gratis

Pengguna gratis dapat mengirim hingga 2GB file sekaligus melalui email atau tautan file. Anda juga dapat membuat akun gratis yang akan membuat pengiriman file Anda lebih mudah dan akan memberi Anda manfaat lain, seperti dapat melihat daftar file yang telah Anda kirim dan terima. Pada versi gratis, file hanya tersedia untuk diunduh selama tujuh hari. Setelah itu, mereka dihapus.

WeTransfer Pro

Paket Pro memungkinkan Anda mengirim hingga 20GB file, sekali lagi, baik dalam sekali jalan melalui email atau tautan file. Plus, Anda dapat menyimpan hingga 1TB data online dan mengatur kata sandi untuk setiap file, yang merupakan fitur keamanan yang hebat. Pengguna dapat menyesuaikan waktu penghapusan file dan tautan unduhan, dan bahkan dapat memilih file untuk tetap tersedia selamanya tanpa terhapus.

Dengan WeTransfer Pro, Anda juga mendapatkan dua aplikasi WeTransfer lainnya — “kumpulkan” dan “tempel”. Dengan “tempel”, Anda akan dapat membuat dek dengan slide untuk manajemen proyek dan tujuan artistik, sementara “mengumpulkan” memungkinkan Anda untuk mengatur semua file dan ide Anda ke dalam papan yang indah. WeTransfer juga tersedia sebagai add-on Chrome.

Memiliki opsi untuk menggunakan WeTransfer sepenuhnya gratis — dan tanpa dipaksa untuk membuat akun — adalah cara yang bagus untuk mengirim file besar dengan andal dan cepat ke teman dan kolega. WeTransfer Pro hanya mempermanis kesepakatan ini dengan fitur tambahan. Jika Anda tidak keberatan membayar untuk penyimpanan tambahan dan opsi pengiriman yang diperluas, maka WeTransfer Pro adalah investasi yang baik.

Kemudahan Penggunaan

Tanpa ragu, fakta bahwa WeTransfer sangat mudah digunakan adalah salah satu keuntungan terbesarnya. Bahkan seorang pemula yang lengkap dapat dengan mudah mengetahui cara cepat mengirim file mereka melalui layanan berbagi file ini. Ini sebagian besar karena antarmuka web WeTransfer yang dirancang dengan sangat baik.

Antarmuka WeTransfer yang sangat ramah pengguna didominasi oleh kepala tengah besar yang menjelaskan semua yang perlu Anda lakukan agar proses transfer Anda berjalan dengan cara yang jelas dan ringkas. Dengan cara ini, Anda dapat mulai bekerja dalam hitungan detik setelah memasuki situs (atau aplikasi seluler, yang akan kita bahas selanjutnya).

Akses Seluler

Jika menurut Anda antarmuka web WeTranfer ramping dan indah, maka tunggu sampai Anda melihat aplikasi selulernya, yang sama hebatnya, menampilkan tampilan minimalis dan gambar latar yang menakjubkan. Aplikasi seluler bekerja dengan menggabungkan aplikasi WeTransfer, “kumpulkan” dan “tempel” ke dalam satu layanan.

Keamanan & Privasi

Karena WeTransfer berbasis di Amsterdam, perusahaan mematuhi Arahan Privasi UE (95/46/EC) dan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Belanda. Saat file ditransfer, mereka tetap dilindungi oleh protokol enkripsi TLS. Ketika mereka disimpan di server WeTransfer, mereka berada di bawah enkripsi AES 256-bit. Fitur keamanan penting lainnya yang dimiliki WeTransfer bahkan di akun gratisnya adalah autentikasi dua faktor . Selain itu, seperti yang telah kami sebutkan di bagian “harga”, WeTransfer Pro memungkinkan Anda untuk melindungi file dengan kata sandi, jadi tidak ada orang tanpa kata sandi yang tepat yang dapat mengaksesnya.

Kebijakan Privasi WeTransfer

Kebijakan privasi WeTransfer didasarkan pada prinsip “perilaku baik”. Jadi, pada dasarnya, WeTransfer mengharapkan Anda untuk berperilaku terbaik saat menggunakan layanan ini. Itu berarti tidak melakukan hal-hal seperti mentransfer file yang hak ciptanya tidak Anda miliki, mengirim materi phishing atau spam apa pun, atau membagikan hal-hal yang mencakup ujaran kebencian, pornografi anak, atau informasi palsu.

Dalam hal menyimpan dan berbagi informasi pribadi, WeTransfer menjamin bahwa email Anda tidak akan dibagikan kepada siapa pun, dan setelah 12 bulan, informasi Anda akan dianonimkan secara otomatis. Ini bisa menjadi perhatian mengingat WeTransfer berbasis di Belanda, yang tidak memiliki rekam jejak terbaik dalam hal pengawasan. Mengenai kepatuhan GDPR , WeTransfer meminta Anda menandatangani perjanjian pemrosesan data dan menunjukkan bahwa itu tidak sesuai dengan HIPAA .

Layanan berjanji bahwa itu tidak melihat file Anda kecuali ada indikasi bahwa Anda melanggar hukum atau menyalahgunakan aplikasi. Namun, secara keseluruhan, keamanan dan privasi WeTransfer adalah apa yang Anda harapkan dari layanan jenis itu. Untuk tingkat keamanan dan privasi tambahan, kami sarankan Anda mengaktifkan VPN saat menggunakan WeTransfer.

Dukungan Pelanggan

WeTransfer memiliki sistem dukungan berbasis tiket yang ditangani melalui Zendesk. Tidak seperti beberapa layanan lain yang menunjuk penanganan prioritas berdasarkan apakah Anda pengguna berbayar atau bukan, WeTransfer memperlakukan pengguna gratis dan Pro mereka sama. Pusat bantuannya adalah salah satu yang dirancang lebih baik yang pernah kami lihat, dan Anda akan dapat dengan cepat menemukan jawaban untuk masalah umum.

Meskipun sistem tiket cukup untuk sebagian besar situasi, kami lebih memilih layanan yang memiliki dukungan telepon dan obrolan langsung, selain itu. Jika Anda memiliki masalah mendesak yang memerlukan bantuan saat ini, menunggu balasan email bisa membuat frustasi, untuk sedikitnya. Semoga, WeTransfer akan menyertakan opsi dukungan ini juga di masa mendatang.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, WeTransfer adalah layanan transfer file konvensional yang melakukan persis seperti yang dikatakannya dan sedikit lebih banyak lagi. Hal terbaik tentang itu adalah betapa mudahnya menggunakannya dan fakta bahwa Anda dapat mengirim file hingga 2GB sepenuhnya gratis.

Plus, jika Anda adalah pengguna bisnis, WeTransfer Pro meningkatkan batas ukuran file menjadi 20GB dan memberi Anda penyimpanan cloud 1TB, serta opsi untuk melindungi file Anda dengan kata sandi dan menetapkan tanggal kedaluwarsa khusus. Terlepas dari apakah Anda pengguna gratis atau berbayar, WeTransfer menyediakan cara cepat dan mudah untuk mentransfer file besar.

Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya
Informasi Service Cloud

Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya

Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya – Dropbox membawa penyimpanan cloud ke arus utama. Bahkan setelah 14 tahun, tetap menjadi pemimpin pasar di ruang angkasa. Apakah ia mampu mengikuti kompetisi, atau perlahan-lahan menjadi kuno? Kami akan melihat ulasan Dropbox yang mendalam ini.

Review Dropbox : Fitur, Harga, Keamanan & Lainnya

zimory – Dropbox terus berkembang sejak diluncurkan pada tahun 2008, menambahkan fitur baru dan selalu bertujuan untuk mengalahkan persaingan. Itu sebabnya kami secara teratur mengunjunginya kembali, untuk memastikan bahwa apa yang ditawarkannya masih layak untuk Anda perhatikan.

Melansir cloudwards, Kami akan menguraikan semuanya dalam ulasan Dropbox ini — mulai dari fitur dan harga hingga kecepatan dan keamanan — membantu Anda memutuskan apakah layanan ini cocok untuk Anda.

Baca juga : Review Penyimpanan Cloud Degoo

Takeaways Kunci:

– Dropbox menawarkan kinerja yang mengesankan di semua fiturnya.
– Dropbox memiliki beberapa alat terintegrasi terbaik di pasar.
– Privasi dan keamanan mengecewakan, untuk sedikitnya.
– Layanan harus menarik bagi mereka yang mencari kolaborasi dalam tim.

Karena komitmennya untuk memberikan layanan terbaik, Dropbox tetap berada di daftar pendek penyimpanan cloud terbaik kami. Dropbox memiliki banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari alat kantor pihak ketiga yang terintegrasi, “ Sinkronisasi Cerdas ” untuk menjaga penyimpanan hard drive Anda tetap terkendali dan transfer tingkat blok, semuanya dengan harga yang terjangkau.

Namun, perusahaan bisa berbuat lebih baik dalam hal privasi. Misalnya, kurangnya enkripsi tanpa pengetahuan dapat menyebabkan beberapa orang melihat alternatif Dropbox seperti pCloud. Namun, jika privasi tidak menjadi yang utama dalam keputusan Anda, dan Anda memerlukan layanan penyimpanan cloud yang andal yang fantastis untuk menyimpan file, Dropbox masih merupakan pilihan yang tepat.

Apakah Dropbox Bagus

Dropbox adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang mencari solusi penyimpanan cloud. Ini menawarkan kinerja fantastis untuk sinkronisasi file, berbagi, kolaborasi, dan alat terintegrasi.

Mangapa Dropbox Buruk

Dropbox mengecewakan dirinya sendiri dengan sikapnya yang buruk terhadap privasi. Perusahaan secara terbuka mengakui dapat mengakses data pengguna — jika diinginkan — dan berbagi informasi dengan pihak ketiga.

Mana yang Lebih Baik : Google Drive atau Dropbox

Kedua layanan unggul dalam hal kegunaan dan fungsionalitas, tetapi keduanya mengecewakan dalam hal keamanan dan privasi. Sulit untuk memilih pemenang yang jelas.

Kelebihan:

– Integrasi Office 365 & Google Workspace
– Penggunaan penyimpanan pintar dengan “Sinkronisasi Cerdas”
– Transfer level blok

Kekurangan:

– Tidak memiliki enkripsi tanpa pengetahuan
– Mahal
– Privasi buruk

Fitur

Dropbox menawarkan fitur yang akan menarik bagi pengguna pribadi dan bisnis. Untuk bisnis, alat terintegrasi seperti Google Documents dan Microsoft Word memungkinkan alur kerja dan kolaborasi yang lancar. (Lihat penyimpanan cloud terbaik untuk kolaborasi.) Karena itu, ulasan ini berfokus pada paket dan fitur pribadi layanan.

Banyak pengguna tetap menggunakan OneDrive dan Google Drive karena mereka tidak ingin melepaskan alat produktivitas favorit mereka. Keputusan Dropbox untuk mengintegrasikan Office 365 dan Google Workspace adalah langkah yang bijaksana, dan seharusnya memberikan keyakinan kepada pengguna bahwa mereka dapat bermigrasi dengan mulus ke platform.

Menggunakan alat Google atau Microsoft Office dengan Dropbox sederhana, tetapi bukan tanpa rintangan. Anda dapat membuat dokumen baru, membagikannya dengan orang lain, dan berkolaborasi secara real time, dengan hasil edit yang langsung tercermin di akun Dropbox tim Anda.

Namun, kami menghadapi masalah saat membuat dokumen baru; di luar Chrome dan Safari, tidak mungkin membuat dokumen Google baru melalui Dropbox. Anehnya, saat menggunakan aplikasi desktop, kami mengalami masalah saat membuat file Office, tetapi tidak ada masalah dengan dokumen Google.

Integrasi Google Dengan Akun Dropbox Anda

Penting untuk dicatat bahwa akun Google Anda ( alamat Gmail ) harus cocok dengan nama pengguna akun Dropbox Anda. Jika berbeda, tidak mungkin menggunakan aplikasi terintegrasi, dan Anda harus mengubah email akun Dropbox Anda atau membuat akun Google baru.

Selain membuat dokumen Google, integrasi juga memungkinkan Anda menggunakan Google untuk mengedit dan menyimpan file Office. Kami mengalami beberapa masalah pemformatan kecil; namun, masih memungkinkan untuk melihat dan memahami data. Meskipun demikian, ini berguna bagi mereka yang tidak ingin berinvestasi dalam langganan Office.

Dropbox Paper

Jika Anda tidak ingin menggunakan alat terintegrasi, Anda dapat memilih untuk menggunakan Dropbox Paper. Fungsinya tidak menyaingi kompetisi, tetapi bagus untuk membuat catatan, yang dapat Anda kolaborasikan dengan orang lain. Apakah ini aplikasi pencatat terbaik ? Tidak. Ini juga bukan yang terbaik untuk kolaborasi, itulah sebabnya kami menyarankan untuk tetap menggunakan Google Workspace atau Office 365.

Dropbox Rewind

Dropbox “mundur” adalah fitur yang memungkinkan Anda memulihkan file yang terhapus atau diedit secara tidak sengaja. Plus pengguna dapat memulihkan file hingga 30 hari dengan alat rewind; Anda dapat pergi sejauh 180 hari jika Anda menggunakan paket Profesional. Sangat mudah untuk memulihkan file lama juga: cukup pilih tanggal dan waktu dan Dropbox akan memulihkan file yang Anda butuhkan.

Meskipun kami menghargai fitur ini, Dropbox bisa lebih murah hati dengan jumlah waktu yang memungkinkan Anda untuk kembali dan memulihkan file. Dibandingkan dengan Sync.com, yang memungkinkan Anda memulihkan file hingga satu tahun setelah dihapus, Dropbox memiliki beberapa hal yang harus dilakukan.

Fitur Dropbox lainnya

Mengikuti perkembangan zaman, Dropbox juga menawarkan apa yang disebutnya “ruang”. Ini adalah tempat kerja virtual yang memungkinkan tim untuk berbagi file, mencatat rapat, dan membuat rencana proyek, semuanya dalam satu ruang. Ini masih dalam versi beta, dan tidak ada indikasi kapan itu akan berakhir.

Untuk manajemen file yang lebih baik, Dropbox telah menambahkan tag yang dapat dicari ke platform. Saat pengguna membuat folder Dropbox baru, mereka dapat melampirkan tagar, serta menggunakan tag untuk mencari file atau folder yang mereka butuhkan. Ini hampir tidak inovatif, tetapi dapat berguna ketika Anda perlu menemukan sesuatu dengan cepat.

Secara keseluruhan, fitur Dropbox sebagian besar bersifat khusus. Layanan ini masih berpuas diri dengan layanan intinya. Namun, di dunia di mana penyedia memiliki sudut pandang — Sync.com memiliki keamanan yang hebat, MEGA berfokus pada privasi — sangat sulit untuk melihat apa yang ditawarkan Dropbox untuk menonjol di pasar yang semakin ramai.

Harga

Dropbox tentu saja bukan penyedia penyimpanan cloud paling mahal di luar sana, tetapi juga bukan yang termurah

Akun Dropbox Gratis

Membuka akun dengan Dropbox memberi Anda ruang penyimpanan gratis sebesar 2GB. Dengan akun gratis, Anda dapat menyinkronkan file di tiga perangkat dan memulihkan file lama hingga 30 hari. Sebagai perbandingan, Google dan Microsoft keduanya menawarkan lebih banyak penyimpanan gratis — belum lagi paket gratis 20GB MEGA — dan Dropbox menawarkan penyimpanan paling sedikit di daftar opsi penyimpanan cloud gratis terbaik kami.

Paket Plus & Keluarga

Dropbox membuat paket berbayarnya tetap sederhana. Pengguna pribadi dapat memilih paket Plus atau Keluarga, yang menawarkan ruang penyimpanan 2TB yang sama. Kedua paket untuk penggunaan pribadi memungkinkan Anda untuk memundurkan file hingga 30 hari dan mentransfer file hingga ukuran 2GB.

Perbedaan utama adalah bahwa paket Plus ditujukan untuk satu pengguna, sedangkan paket Keluarga memungkinkan hingga enam orang dalam paket yang sama. Pada paket Dropbox Plus, biaya penyimpanan 2TB $11,99 per bulan. Relatif, pCloud dan Sync.com menawarkan nilai yang lebih baik. Anda dapat menikmati penyimpanan 2TB dengan harga sekitar $8 per bulan. Secara keseluruhan, harga Dropbox masuk akal, tetapi bisa lebih baik, terutama jika dibandingkan dengan penyedia lain.

Kemudahan penggunaan

Sebagai OG penyedia penyimpanan cloud, Dropbox membuat template tentang bagaimana seharusnya platform tersebut terlihat dan berfungsi. Sistem telah berkembang dari waktu ke waktu, tetapi tetap mudah digunakan. Mendaftarnya sederhana: masukkan nama dan alamat email Anda, lalu pilih kata sandi. Anda kemudian akan diminta untuk mengunduh Dropbox dan meluncurkannya untuk memulai.

Setelah penginstalan selesai, folder Dropbox akan muncul di baki favorit Anda di desktop. Pengguna berbayar dapat mengklik kanan dan memilih Sinkronisasi Cerdas sehingga file yang ditambahkan ke folder tetap online saja, mengosongkan ruang di hard drive Anda (lebih lanjut tentang itu nanti.)

Aplikasi Desktop & Folder Dropbox

Sepintas, aplikasi desktop Dropbox sangat ramping, hanya ada sebagai folder dan tab dropdown di bilah menu. Namun, Anda dapat pergi ke pengaturan dan memilih “preferensi” lalu “buka folder di” dan pilih “aplikasi desktop Dropbox.” Aplikasi desktop sangat mirip dengan antarmuka web. Anda dapat mengunggah dan menyinkronkan file dan folder, dan membaginya dengan orang lain. Anda juga dapat mengintegrasikan aplikasi komunikasi seperti Slack dan Zoom, serta sejumlah aplikasi pihak ketiga lainnya.

Keluhan utama kami dengan versi desktop adalah tidak ramah pengguna seperti versi web. Sementara yang terakhir mudah dipahami segera, kami butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri menavigasi yang pertama. Untuk membuat semua pengguna senang, Dropbox harus menjaga UI yang konsisten di semua platform.

aplikasi website

Dropbox web memiliki beberapa perbedaan tata letak yang mencolok. Antarmuka web memiliki menu di sisi kiri, dengan tautan ke berbagai bagian. Menu ini tidak ada di aplikasi desktop, yang menampilkan folder terbaru atau yang berkilau bintangnya, sehingga antarmuka web sedikit lebih mudah dinavigasi. Tab “beranda” adalah tempat Anda akan menemukan file dan folder terbaru, serta saran otomatis. Anda dapat menemukan daftar lengkap file dan folder di bagian “file”.

Menambahkan file ke web Dropbox dengan mudah dari desktop Anda. Cukup seret dan lepas file dan Dropbox akan secara otomatis menyinkronkannya di seluruh akun Anda. Aplikasi web juga memungkinkan Anda membuat permintaan berbagi dan memulihkan file yang dihapus. Meskipun aplikasi desktop cukup bagus, kami lebih suka menggunakan aplikasi web saat menggunakan Dropbox.

Aplikasi Seluler

Aplikasi untuk perangkat seluler memiliki desain yang ramping. Anda dapat mengunggah file, membuat foto, dan memindai dokumen, semuanya tanpa meninggalkan aplikasi. Ada juga integrasi Microsoft Office, yang memungkinkan Anda menggunakan Word, Excel, dan PowerPoint untuk membuat dokumen. Jika Anda ingin menyimpan foto ponsel Anda, lihat daftar penyimpanan online terbaik kami untuk foto, di mana Foto Amazon dan Google Drive adalah alternatif yang baik.

Meskipun fungsi pemindaian mungkin tampak seperti gimmick, itu sebenarnya berguna. Kami menggunakannya untuk memindai tanda terima, kartu nama, dan surat-surat penting, memberi kami ruang lengkap untuk mengelola dokumen kami. Aplikasi Dropbox berjalan lancar di perangkat iPhone dan iOS. Meskipun tidak masuk dalam daftar penyimpanan cloud terbaik kami untuk Android, pengguna Android tidak akan mengalami masalah saat menggunakannya di perangkat mereka.

Secara keseluruhan, Dropbox masih cukup mudah digunakan dalam segala bentuknya, tetapi aplikasi komputer desktop yang baru adalah solusi tanpa tujuan, dan itu akan membutuhkan lebih banyak penyempurnaan sebelum perubahan menjadi sesuatu yang patut dipuji.

Sinkronisasi & Berbagi File

Dropbox unggul dalam berbagi file dan sinkronisasi. Untuk sinkronisasi file, Dropbox menawarkan dua fitur berguna yang terdengar mirip dan sering membingungkan: sinkronisasi selektif vs sinkronisasi pintar. Pertama, Anda memiliki “Sinkronisasi Selektif.” Fitur ini memungkinkan Anda memilih folder mana yang disinkronkan ke akun Anda. “Smart Sync” memungkinkan Anda untuk memilih file mana yang disimpan baik secara lokal maupun di cloud, atau secara online jika Anda mau. Anda dapat mengakses file online saja melalui folder Dropbox di desktop Anda. Cukup klik dua kali file yang dipilih untuk mengunduhnya ke komputer Anda.

Ini adalah fitur yang berguna, terutama pada perangkat dengan ruang penyimpanan terbatas, dan ini bukan fitur yang ditiru oleh banyak penyedia. Namun, dari mereka yang melakukannya, beberapa melakukannya dengan lebih baik. Misalnya, pCloud menyiapkan folder sinkronisasi Anda sebagai drive virtual yang tidak memakan ruang sama sekali, bahkan saat Anda membuka dan mengerjakan file.

File sharing

Jika Anda ingin berbagi file dari Dropbox Anda, Anda bisa; itu bahkan salah satu penyimpanan cloud terbaik untuk berbagi. Anda dapat berbagi file atau folder dari aplikasi desktop, antarmuka web, aplikasi seluler, atau dari folder desktop Anda. Anda diberi opsi untuk mengirim undangan melalui email secara langsung atau membuat tautan yang dapat Anda bagikan sendiri. File dapat diatur sebagai hanya-baca, atau orang lain dapat diizinkan untuk mengeditnya.

Pengguna Dropbox Professional dan Business juga dapat mengatur kata sandi dan tanggal kedaluwarsa untuk tautan tersebut. Anda juga dapat memperoleh kontrol tambahan, termasuk kemampuan untuk menonaktifkan unduhan, yang akan mencegah penerima menyimpan apa yang telah Anda bagikan dengan mereka.

Aplikasi desktop menyertakan opsi untuk berbagi file melalui Slack, Trello (baca ulasan Trello kami ) dan Zoom. Jika Anda terhubung dengan layanan lain, Anda juga dapat berbagi dari antarmuka web melalui Gmail, Outlook, Microsoft Teams, WhatsApp, dan lainnya.

Anda juga dapat berbagi file melalui Dropbox Transfer. Penerima dapat mengakses salinan file Anda yang hanya dapat dibaca, yang dapat Anda atur kedaluwarsanya hingga satu tahun. Anda dapat mengirim file hingga 2GB dengan akun Dropbox Plus atau 100GB dengan Dropbox Professional.

Kecepatan

Dropbox memiliki kecepatan unggah dan unduh yang sangat cepat. Serius, itu adalah iblis kecepatan. Untuk menguji kecepatan, kami mengunggah folder 5GB yang diisi dengan berbagai file. Kami menggunakan komputer cloud Windows 365 yang dihosting di Dublin, dengan koneksi internet 100 Mbps untuk unggahan dan unduhan.

Hasilnya luar biasa — sedemikian rupa sehingga kami menjalankan pengujian dua kali, menemukan konsistensi dalam kecepatan unggah dan unduh. Dropbox mengklaim bahwa tidak ada kompresi yang ditambahkan selama proses tersebut, membuat kami penasaran bagaimana ia mencapai kinerja yang begitu mengesankan.

Dropbox menggunakan transfer tingkat blok untuk memperbarui file yang telah Anda edit dengan cepat. Ini bekerja dengan memecah file menjadi potongan-potongan kecil, dan hanya menyinkronkan potongan file yang diedit untuk memperbaruinya lebih cepat.

Keamanan

Untuk layanan lama, Dropbox tertinggal dari banyak penyedia dalam hal keamanan. Standar emas dalam keamanan untuk layanan penyimpanan cloud adalah enkripsi tanpa pengetahuan, fitur yang tidak dimiliki Dropbox. Dropbox menyimpan kunci enkripsi di servernya, yang berpotensi memungkinkan akses pihak ketiga. Kurangnya enkripsi tanpa pengetahuan berarti staf Dropbox, penegak hukum, dan peretas memiliki peluang lebih besar untuk mengakses file Anda. Karena kelalaian ini, banyak pengguna beralih ke layanan cloud tanpa pengetahuan terbaik di luar sana, seperti MEGA, Sync.com, dan pCloud.

Trade-Off Antara Keamanan dan Integrasi

Karena Dropbox memiliki integrasi dengan layanan lain, itu berarti keamanan menyeluruh melemah. Mengizinkan akses ke pihak ketiga seperti Google dan Microsoft berarti Dropbox dapat dengan bebas berbagi data Anda dengan mereka. Ini adalah trade-off yang tidak disukai beberapa pengguna, tetapi bagi mereka yang tidak keberatan, tidak perlu terlalu khawatir.

Jika tidak, Dropbox menggunakan enkripsi AES 256-bit standar industri untuk melindungi data Anda saat istirahat, dan enkripsi AES 128-bit untuk data dalam perjalanan. Dropbox juga menerapkan otentikasi dua faktor untuk lapisan perlindungan ekstra, jika pihak yang tidak berwenang mencoba mengakses akun Anda.
Pelanggaran keamanan

Meskipun sudah hampir satu dekade sejak itu terjadi, Dropbox mengalami pelanggaran data besar-besaran pada tahun 2012 yang menyebabkan 68 juta kata sandi pengguna Dropbox bocor. Tidak ada tanda-tanda pelanggaran sejak itu, dan keamanan Dropbox telah meningkat.

Pribadi

Kebijakan privasi Dropbox menyatakan dengan sangat jelas bahwa ia dapat mengakses data Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar kebijakannya. Itu juga menyatakan bahwa itu akan membagikan data Anda dengan pihak ketiga tepercaya, seperti Google, Amazon, dan Oracle. Itu berita buruk bagi mereka yang sadar akan privasi mereka.

Dalam beberapa hal, kurangnya privasi merupakan konsekuensi langsung dari tingkat integrasi yang ditawarkan Dropbox dengan layanan pihak ketiga tersebut. Itu adalah sesuatu yang perlu diingat jika Anda berpikir untuk menyimpan data sensitif di Dropbox.

Pusat Data

Server Dropbox berbasis di AS, yang jelas tidak ada dalam daftar negara dengan undang-undang privasi cloud terbaik kami. Data Anda mungkin tunduk pada undang-undang yang ketat, seperti Patriot Act, yang berarti bahwa Dropbox dapat dipaksa untuk menyerahkan data Anda kepada otoritas AS kapan saja. Bocoran Edward Snowden menyebutkan bahwa Dropbox sedang dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam program pengawasan internet PRISM yang kontroversial.

Dropbox dengan cepat menyangkal koneksi apa pun ke PRISM, tetapi tidak dapat disangkal bahwa ia menunjuk mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice ke dewannya pada tahun 2014. Keterlibatan Rice dalam pemerintahan yang sama yang mengembangkan Patriot Act adalah sesuatu yang bersejarah buku, tapi kami tidak akan menyebutnya sekutu dalam pertarungan privasi.

Memiliki skeptisisme yang sehat bukanlah hal yang tidak bijaksana, dan untuk privasi, ada opsi yang lebih baik daripada Dropbox. Lihat MEGA dan pCloud, atau gunakan Boxcryptor untuk mengamankan file Anda.

Pelayanan pelanggan

Sejauh menyangkut layanan pelanggan, Dropbox jauh lebih baik di bidang ini. Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Dropbox melalui email atau obrolan langsung, dengan dukungan 24 jam tersedia dari Senin hingga Jumat. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan di forum komunitas, yang menyediakan saran dari pengguna Dropbox lainnya. Komunitas ini berguna dan dapat menjawab sebagian besar pertanyaan, meskipun tanggapan dapat memakan waktu lebih dari 24 jam. Namun, kemungkinan besar pertanyaan Anda sudah terjawab, jadi menelusuri komunitas bisa sangat membantu.

Dukungan Langsung

Ketika kami mencoba obrolan langsung, kami mendapat tanggapan langsung, dan agen layanan pelanggan dapat menjawab pertanyaan kami secara memadai. Kami juga menerima email tindak lanjut yang bermanfaat, yang merupakan sentuhan yang bagus. Namun, kontak langsung melalui email kurang bermanfaat. Kami mendapat tanggapan yang mengakui email kami, tetapi balasan atas permintaan kami memakan waktu sekitar 18 jam. Ini dalam waktu respons 24 jam yang dinyatakan, tetapi tampaknya agak lambat ketika Anda bisa mendapatkan jawaban langsung dari obrolan langsung.

Jika Anda tidak ingin berbicara dengan seseorang, Anda dapat meneliti masalah Anda dengan salah satu dari banyak halaman bantuan berguna yang ditawarkan. Beberapa halaman ini menyertakan konten video yang berguna untuk memandu Anda melalui apa yang harus dilakukan, sementara yang lain hanya panduan teks dan gambar. Secara keseluruhan, pengalaman pelanggan dengan Dropbox kuat. Waktu respons langsungnya bagus, dan Anda dapat menemukan solusi cepat untuk masalah di forum atau di panduan bantuan Dropbox, jika perlu.

Kesimpulan

Ingat, Dropbox adalah pelopor pasar penyimpanan cloud. Opsi lain yang Anda lihat hari ini semuanya dibangun di atas fondasi yang sama dengan yang dimiliki Dropbox sebelumnya. Apakah itu berarti Dropbox adalah yang terbaik? Tidak. Namun, itu pasti ada di sana, terutama dalam hal kegunaan, kecepatan, dan kinerja. Namun, privasi mengecewakan raksasa ini, dan pesaing telah memimpin dengan mengakui betapa pentingnya privasi bagi pengguna cloud. Apakah itu membuat Dropbox menjadi pilihan yang buruk tergantung pada siapa Anda.

Jika Anda tidak ingin siapa pun — termasuk penyedia layanan — melihat informasi Anda, maka sebaiknya gunakan alternatif, seperti Sync.com, pCloud, atau MEGA. Namun, mereka yang membutuhkan solusi andal untuk mencadangkan file, kolaborasi, dan kesempatan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga harus mempertimbangkan Dropbox. Anda hanya perlu puas dengan melepaskan tingkat privasi tertentu yang berkaitan dengan data Anda.

18 Penyimpanan Cloud GRATIS Terbaik & Ruang Drive Online Tanpa Batas
Informasi Service Cloud

18 Penyimpanan Cloud GRATIS Terbaik & Ruang Drive Online Tanpa Batas

18 Penyimpanan Cloud GRATIS Terbaik & Ruang Drive Online Tanpa Batas – Cloud Storage adalah cara menyimpan data secara online sebagai gantinya Penyimpanan lokal komputer Anda. Ini membutuhkan koneksi internet untuk mengunggah, memodifikasi, dan berbagi dokumen, presentasi, spreadsheet, gambar, audio, video, dll. dengan orang lain. Penyedia layanan penyimpanan online tidak menyimpan data apa pun di hard disk PC Anda. Alat penyimpanan cloud membantu Anda mengakses data dari perangkat apa pun.

18 Penyimpanan Cloud GRATIS Terbaik & Ruang Drive Online Tanpa Batas

zimory – Berikut ini adalah daftar aplikasi & alat penyimpanan cloud gratis teratas yang dipilih sendiri, dengan fitur populer dan tautan unduhan terbaru.

Mengutip guru99 , Daftar ini mencakup perangkat lunak komersial (berbayar) serta sumber terbuka (gratis)

Penyedia Penyimpanan Cloud Online Gratis Tanpa Batas Terbaik

Baca juga : 5 Service Cloud Penyimpanan Online Terbaik 2021

1) Sync

Sync.com adalah layanan cloud untuk berbagi file dari komputer atau perangkat seluler apa pun. Sync memberikan solusi ideal untuk menyimpan dan berbagi data rahasia dan sensitif.

Fitur:

– Sync memungkinkan Anda mengirim file dengan ukuran berapa pun kepada siapa pun, meskipun mereka tidak memiliki akun terdaftar.
– Sync dapat mendukung Windows, Mac, iOS, dan Android.
– Sync memberikan transfer data tanpa batas untuk semua paket.
– Penyimpanan tak terbatas tersedia untuk pengguna tim (2+)
– Integrasi Slack dan Microsoft Office
– Ruang penyimpanan tambahan tersedia dengan menyelesaikan tugas

2) Icedrive

Icedrive adalah layanan cloud generasi berikutnya yang membantu Anda mengakses, mengelola, dan memperbarui penyimpanan cloud Anda dengan mudah. Ini menyediakan ruang untuk berbagi, memamerkan, dan berkolaborasi dengan file Anda.

Fitur:

– Hanya solusi penyimpanan cloud yang mendukung Enkripsi Twofish. Semuanya dienkripsi di sisi klien tanpa pengetahuan tentang data Anda
– Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file hingga 10 GB secara gratis.
– Tidak Perlu Sinkronisasi yang memakan waktu karena Anda dapat memasang IceDrive dengan satu klik sederhana.
– Icedrive menyediakan antarmuka yang bersih dan mudah digunakan untuk mengelola file Anda.
– Streaming Media dari penyimpanan cloud dan bagikan dengan teman dengan mudah

3) pCloud

pCloud aman dan mudah digunakan penyimpanan cloud untuk dokumen Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk berbagi dan berkolaborasi file dengan karyawan, teman, dan kerabat Anda.

Fitur:

– Ini membantu Anda untuk menjaga kerahasiaan file pribadi Anda dengan tingkat enkripsi tertinggi.
– Memungkinkan untuk mencadangkan kenangan berharga Anda ke pCloud hanya dengan mengklik satu klik tombol.
– Ini membantu Anda untuk menyaring file Anda sesuai dengan format file mereka.
– Ini menyimpan versi pada file Anda untuk periode tertentu, yang membantu Anda mencari file arsip.

4) Mega

Mega adalah layanan penyimpanan dan hosting file online yang disediakan oleh Mega Limited. Mega tersedia untuk platform Windows, Mac, dan Linux.

Fitur:

– Menawarkan 20 GB ruang penyimpanan gratis.
– Ini menggunakan kunci untuk mengenkripsi file dan obrolan.
– Mega memungkinkan Anda untuk menyinkronkan file dan folder.
– Unggah atau unduh data 1 GB setiap 6 jam

5) Internxt

Internxt Drive adalah salah satu layanan penyimpanan cloud gratis terbaik dengan privasi dan keamanan terbaik di kelasnya. Ini memungkinkan Anda dan tim Anda untuk menyimpan berbagai jenis file dengan keamanan total.

Fitur:

– Memungkinkan Anda mengakses sekelompok aplikasi yang disesuaikan untuk semua perangkat Anda.
– Anda dapat mengunggah konten dari jarak jauh.
– Memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengambil data kapan pun Anda mau.
– Ini memberikan dukungan pelanggan yang andal.
– Menawarkan beberapa pilihan harga.
– Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file hingga 2 GB secara gratis.

6) WorkDrive

WorkDrive adalah sistem penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda mengelola file dengan mudah. Ini memungkinkan Anda untuk membuat, berkolaborasi, dan membuat kerja tim dengan sedikit usaha. Platform ini menggunakan SOC 2 (Kontrol Organisasi Layanan) Tipe II.

Fitur:

– Memungkinkan Anda untuk bertukar pikiran dengan tim secara real time.
– Dapat diakses dari tablet dan smartphone Anda.
– Menawarkan laporan yang dapat disesuaikan.
– Anda dapat menyimpan dan mengelola file dengan mudah.

7) OneDrive

Microsoft OneDrive adalah penyedia layanan penyimpanan dan sinkronisasi berbasis internet. Ini tersedia secara gratis untuk semua orang yang memiliki akun Microsoft. Aplikasi OneDrive dapat digunakan untuk menyinkronkan file di PC Windows atau sistem operasi Mac.

Fitur:

– Gunakan ponsel Anda untuk memindai dan kartu nama, tanda terima, catatan papan tulis, atau menyimpan dokumen kertas di OneDrive.
– Anda dapat mengatur tanggal kedaluwarsa file, foto, dan tautan bersama untuk tujuan keamanan.
– Mengizinkan mengunggah file hingga ukuran 15 GB.

8) Google Drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan data online gratis yang disediakan oleh Google. Layanan ini menyinkronkan file, foto, dan lainnya yang tersimpan di semua PC, tablet, dan perangkat seluler pengguna. Ini menawarkan 15 GB ruang kosong.

Fitur:

– Anda dapat membuat Dokumen, Spreadsheet, Slide.
– Ini menyediakan sinkronisasi waktu nyata.
– Anda dapat membuat formulir yang membantu Anda menjalankan survei.
– Alat ini dapat digunakan untuk macOS.
– Terintegrasi dengan ribuan aplikasi eksternal seperti peta pikiran, bagan Gantt, alat diagram, dll.
– Hal ini memungkinkan untuk menyimpan dokumen hingga 1,02 juta karakter, spreadsheet hingga 5 juta sel, presentasi hingga 100 MB, dan Google Sites hingga 2000.000 karakter per halaman.

9) Dropbox

Dropbox adalah layanan hosting file yang menyediakan cloud pribadi, sinkronisasi file, penyimpanan cloud, dan perangkat lunak klien. Hal ini dirancang untuk berkolaborasi proyek Anda apakah Anda bekerja sendiri atau dalam tim.

Fitur:

– Ini menawarkan Anda untuk menyinkronkan data dengan aman di semua perangkat.
– Ukuran file 50 GB
– Service tersedia untuk operating system macOS, Linux, dan Windows.

10) IDrive

IDrive menyediakan layanan untuk backup data. Layanan ini tersedia untuk pengguna Windows, Linux, iOS, Android, dan Mac.

Fitur:

– IDrive menyediakan 5 GB gratis
– Pengguna dapat mengatur dan memantau cadangan PC mereka dari antarmuka web.
– Pengguna dapat mengunggah atau mengunduh file hingga ukuran 2 GB.
– Ini memberikan solusi terbaik untuk melindungi semua komputer, Mac, iPhone, dan perangkat Android ke dalam satu akun.

11) Amazon Drive

Amazon Drive atau Amazon Cloud Drive adalah aplikasi penyimpanan cloud dari Amazon. Layanan ini menyediakan penyimpanan cloud yang aman, berbagi file, pencetakan foto, dan pencadangan file.

Fitur:

– Ini membantu Anda mengatur dan mengedit foto secara online.
– Amazon Drive secara otomatis mencadangkan foto dan video di ponsel Anda.
– Memungkinkan Anda untuk Menyinkronkan file dan folder.

12) Box

Box adalah manajemen file cloud dan layanan berbagi. Penyimpanan drive gratis ini tersedia untuk Windows, macOS, dan platform seluler.

Fitur:

– Anda dapat menggunakan Windows Explorer atau Mac Finder untuk mencari file yang diinginkan dengan cepat.
– Edit seperti file lokal dan Box akan menyimpannya ke cloud.
– Penyimpanan cloud gratis ini memungkinkan Anda mengundang tim untuk melakukan perubahan dan mengunggah file.
– Aktifkan admin buat menambahkan pemakai eksternal buat berkolaborasi konten serta mengontrol versi Update.

13) ICloud

ICloud adalah layanan penyimpanan cloud yang dikelola oleh Apple Inc.

Ini adalah salah satu layanan penyimpanan cloud terbaik di mana pengguna dapat menyimpan file apa pun di cloud, dan iCloud akan secara otomatis menyinkronkan ke perangkat Anda. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk PC Mac dan Windows.

Fitur:

– Ini adalah salah satu layanan penyimpanan cloud gratis terbaik yang menyediakan penyimpanan iCloud gratis sebesar 5GB
– Batas upload ukuran file adalah 15 GB.
– Banyak orang dapat bekerja sama hanya dengan mengirimkan tautan.
– Memungkinkan Anda berkolaborasi dengan angka, Keynote, Pages, dan Notes.

14) Disk Yandex

Yandex Disk adalah layanan cloud yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan file di server cloud dan berbagi dengan orang lain. Disk tersedia di Windows, macOS, dan juga Linux. Ini adalah salah satu penyimpanan online gratis terbaik yang tersedia dalam dua paket langganan Tahunan dan Bulanan.

Fitur:

– Penyimpanan cloud gratis untuk foto ini memungkinkan pengunggahan file berukuran maksimum 50 GB. Pengguna dapat menyinkronkan data antara perangkat yang berbeda.
– Ini adalah salah satu penyimpanan cloud gratis terbesar yang menyediakan akses gratis ke Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.
– Drive penyimpanan online ini menawarkan penyimpanan cloud secara gratis dan memungkinkan Anda mengunduh file dari halaman publik tanpa kesulitan.

15) MediaFire

MediaFire adalah hosting file, penyimpanan cloud, dan layanan sinkronisasi. Ini adalah salah satu penyimpanan cloud gratis terbaik yang menyediakan solusi mudah digunakan untuk mengelola barang digital secara online maupun saat bepergian. MediaFire unlimited cloud storage gratis dapat digunakan untuk iPhone, Windows, OSX, Web, dan Android.

Fitur:

– Batas maksimum pengunggahan file adalah 20 GB
– Ini adalah salah satu layanan penyimpanan cloud gratis terbaik yang menawarkan pengalaman profesional bebas iklan kepada karyawan.
– Memungkinkan Anda untuk menempelkan tautan di file apa pun dan MediaFire akan mengunggah ke akun Anda
– Ini adalah salah satu penyimpanan cloud tanpa batas gratis terbaik yang memungkinkan Anda menentukan kontrol akses.

16) Koofr

Koofr adalah solusi penyimpanan cloud yang menghubungkan akun Dropbox, Amazon, Google Drive, OneDrive dan memanfaatkan ruang kosong tambahan pada hard drive. Penyimpanan file online gratis ini tersedia untuk Android, iOS, Windows, Linux, Windows, dan macOS.

Fitur:

– Layanan penyimpanan online gratis ini menawarkan pencadangan otomatis dari ponsel.
– Sinkronisasi data dengan komputer.
– Tidak ada batasan jenis dan ukuran file, unggah apa pun yang Anda inginkan agar tetap aman.
– Ini adalah salah satu layanan cloud gratis terbaik yang menyediakan pencadangan otomatis foto dan video dari ponsel.

17) MiMedia

MiMedia adalah layanan pencadangan cloud gratis yang memungkinkan Anda mengelola dan menikmati kehidupan digital Anda. Ini adalah salah satu penyimpanan cloud gratis terbaik yang membantu Anda mengatur koleksi pribadi Anda.

Fitur:

– Penyimpanan cloud drive ini memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengatur musik, foto, video, dan dokumen di semua perangkat.
– Anda dapat mengunduh aplikasi desktop ke PC atau Mac Anda dan meletakkan konten apa pun di cloud.
– Impor dari Dropbox, Google, Flickr, dan Facebook.

18) Jumpshare

Jumpshare menggabungkan tangkapan layar, berbagi file, perekaman video, serta kolaborasi tim. Ini adalah salah satu penyimpanan cloud terbaik secara gratis yang memungkinkan Anda mengirim dan berbagi file ukuran besar tanpa batas.

Fitur:

– Layanan cloud gratis ini membantu Anda menangkap dan membagikan apa saja
– Jumpshare memiliki fasilitas drag and drop untuk berbagi file apapun.
– Memungkinkan Anda untuk menangkap tangkapan layar
– Anda dapat merekam layar Anda dalam GIF atau video.
– Layanan penyimpanan file gratis ini dapat digunakan di macOS, Android, Windows, iPad, dan iPhone.